Rabu, 26 Februari 2014

Langit dan Bumi ada karna ada yang menciptakan

1. pendahuluan
Assalamualaikum WR.WB
S
alam sejahtera bagi kita semua, syukur dan doa penulis haturkan bagi para saudara dan sahabat ku semua yang semoga di berikan rahmat oleh allah selalu. Kali ini penulis akan menguraikan salah satu ayat dalam al-quran yang masih berhubungan dengan ilmu astronomi dan asal–usul jagad raya. Ilmu tentang perbintangan dan tentang alam semesta ini. Ilmu tentang perbintangan lho ya, bukan tentang ramalan bintang. Singkat saja mari kita bahas pengertian penciptaan alam semesta menurut islam. Seperti apakah pembahasan kita kali ini ? mari kita simak bersama-sama.
2. Daftar Isi
1. Pendahuluan
2. Daftar isi
3. Pembahasan
4. Penutup
3. Pembahasan
Al Qur'an menggambarkan asal mula alam semesta dalam pada ayat berikut:
Pada ayat di atas kita akan lebih fokus pada kata “Dia pencipta langit dan Bumi”. Keterangan yang diberikan Al Qur'an ini sangat sesuaian penuh dengan penemuan ilmu pengetahuan masa kini. Dari tulisan yang penulis kutip dari Harun Yahya mengatakan :
Penemuan astrofisika saat ini menemukan bahwa keseluruhan alam semesta, beserta dimensi materi dan waktu, muncul menjadi ada sebagai hasil dari suatu ledakan raksasa yang tejadi dalam sekejap. Peristiwa ini, yang dikenal dengan "Big Bang", membentuk keseluruhan alam semesta sekitar 15 milyar tahun lalu. Di mana materi, energi, bahkan waktu belumlah ada, dan yang hanya mampu diartikan secara metafisik, terciptalah materi, energi, dan waktu. Sensor sangat peka pada satelit ruang angkasa COBE yang diluncurkan NASA pada tahun 1992 berhasil menangkap sisa-sisa radiasi ledakan Big Bang. Penemuan ini merupakan bukti terjadinya peristiwa Big Bang, yang merupakan penjelasan ilmiah bagi fakta bahwa alam semesta diciptakan dari ketiadaan.”


Sementara para ilmuwan zaman moderen baru menemukan bukti ini, al-quran telah terlebih dahulu membahas hal tersebut 1400 tahun yang lalu. Bing bang adalah sebuah ledakan yang terjadi secara sekejap dan membentuk suatu keteraturan tata surya, galaksi, planet- planet yang tersusun secara sistematis tanpa adanya suatu kesalahan atau tabrakan antar galaksi. Bagaimana bisa hasil dari sebuah ledakan dapat membentuk suatu susunan yang rapi ?. hal itu tidak dapat terjadi tanpa adanya kuasa tuhan. Kita umpamakan saja sebuah mobil. Mobil tidak akan pernah ada tanpa adanya manusia yang menciptakanya. Begitu pula alam jagat raya ini. Sebelum adanya teori bingbang, para ilmuwan berpendapat bahwa jagat raya tidak bermula dan tidak akan pernah berakhir. hal itu secara pelan- pelan membantah teori penciptaan dan keberadaan tuhan. Tapi para ilmuwan moderen kini menyadari bahwa seluruh jagad raya dahulu berawal dari ketidak adaan menjadi ada. Beberapa bukti coba ilmuwan cari dan menghasilkan banyak keterpukaan di dalam dunia astronomi moderen. Mengapa berasal dari satu titik yang kemudian meledak (Bing Bang) ? karna penelitian moderen menyebutkan bahwa jagad raya terus berkembang, galaksi- galaksi saling menjauh. Berarti dahulu galaksi- galaksi saling berdekatan atau saling menyatu.
4. Penutup

               Banyak lagi bukti yang ingin penulis sampaikan, namun karna keterbatasan waktu penulis hanya dapat memberikan sedikit hal tersebut. Terima kasih dan sampai jumpa.

1 komentar: