Kamis, 06 Februari 2014

Penemuan Kota Sodom Kaum Nabi Luth AS

  1. pendahuluan

Assalamualaikum wr.wb
A
lhamdulillah penulis masih diberi kesempatan allah untuk berbagi ilmu kepada saudara- saudaraku yang dirahmati allah pula. Pada bab ini penulis akan memaparkan bukti arkeologis tentang sebuah peradaban yang pernah di azab oleh allah, Karna kemaksiatan yang pernah mereka lakukan. Mungkin saudaraku sekalian pernah mendengar kata sodom ? sodom adalah kota dimana nabi luth as (al-quran) atau lot (alkitab) pernah melakukan dakwahnya, akan tetapi penduduk kota itu amat ingkar dan menolak apa yang di dakwahkan oleh nabi luth, merekajuga  melakukan praktek homoseksual. Sehingga allah mengazab kota itu dengan menghujani mereka dengan api dan batu. istilah perbendaharaan kata saat ini pun juga terpengaruh dari kejadian terseebut, Praktek homoseksual saat ini kerap disebut juga dengan sodomi. Lalu dimanakah letak kota sodom ini ? apa bukti di tempat itu kalau allah pernah mengazabnya ? mari kita kaji bersama-sama.


 2. Daftar isi
1. pendahuluan
2. daftar isi
3. pembahasan
4. kesimpulan
5. penutup

  3. pembahasan

Sodom dan gomora dalam beberapa bahasa :
(bahasa Arab: سدوم Sadūm,
bahasa Ibraniסְדוֹם,
 Standar Sədom 
Tiberias Səḏôm
Bahasa Yunani: Σόδομα Sódoma) dan
 Amora (bahasa Arab: عمورة ʿAmūrah
bahasa Ibrani:עֲמוֹרָה
Standar ʿAmora 
Tiberias Ġəmôrāh Ămôrāh
bahasa Yunani: Γόμορρα Gómorra) atau 
Gomora (bahasa Ibraniעֲמוֹרָה
,Standar ʿAmora 
Tiberias Ġəmôrāh/ʿĂmôrāh), dan
bahasa Inggris Gomorrah.

Penelitian arkeologis mendapatkan keterangan, kota Sodom semula berada di tepi Laut Mati (Danau Luth) yang terletak memanjang di antara perbatasan Israel-Yordania. Terdapat bekas  gempa vulkanis yang diikuti oleh letusan lava. Al-quran menyinggung kejadian itu dalam Surat Huud ayat 82 :
Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri kaum Luth itu yang di atas ke bawah (Kami balikkan), dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi,
Dalam ayat tersebut allah menggunakan kata (yang di atas ke bawah), ini menandakan bahwa allah memang menjungkir balikkan kota itu, hal itu diperkuat oleh temuan ilmuwan. dalam segala kemungkinannya bermakna daerah tersebut hancur oleh gempa bumi dashyat. Menurut siaran BBC berjudul " Ilmuwan MengungkapTamatnya Riwayat Kota Sodom ", geolog asal Inggris, Graham Harris, termasuk ilmuwan yang menemukan bukti meyakinkan tentang hal ini. Menurutnya, Sodom dibangun di pesisir Laut Mati dan penduduknya berdagang aspal yang tersedia di wilayah tersebut. Zat hitam lengket ini di masa lalu digunakan sebagai pelapis tahan air pada perahu dan perekat bebatuan pada bangunan. Daerah pemukiman yang tepat di pesisir Laut Mati ini, juga berdiri di atas dataran yang mudah guncang. Ini adalah titik bertemunya 2 lempengan tektonik yang bergerak berlawanan arah. Ini adalah zona gempa bumi! Lapisan lahar dan batu basal yang ditemukan selama penggalian adalah bukti terkuat telah terjadinya letusan gunung berapi dan gempa bumi di sini. Peristiwa yang digambarkan Al Qur’an dengan kalimat "Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi" besar kemungkinannya sebagai letusan gunung berapi. Peristiwa tersebut dilukiskan oleh ayat yang sama dalam kalimat "Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri kaum Luth itu yang di atas ke bawah" sangat mungkin merujuk pada pecahan dan penghancuran akibat gempa bumi.
Di bawah pesisir Laut Mati terdapat sejumlah besar timbunan kantung-kantung gas metana mudah terbakar. Gempa bumi pastilah telah mengguncangnya dan menjadikannya terbakar. Permukaan tanah lalu berubah menjadi pasir hanyut, dan longsor besar menenggelamkan kota tersebut ke dalam air.


Hasil penelitian ilmiah kontemporer menjelaskan, bencana itu dapat terjadi karena daerah Lembah Siddim, yang di dalamnya terdapat kota Sodom dan Gomorah, merupakan daerah patahan atau titik bertemunya dua lempengan kerak bumi yang bergerak berlawanan arah. Patahan itu berawal dari tepi Gunung Taurus, memanjang ke pantai selatan Laut Mati dan berlanjut melewati Gurun Arabia ke Teluk Aqaba dan terus melintasi Laut Merah, hingga berakhir di Afrika.
Biasanya, bila dua lempengan kerak bumi ini bergeser di daerah patahan maka akan menimbulkan gempa bumi dahsyat yang diikuti dengan tsunami (gelombang laut yang sangat besar) yang menyapu kawasan pesisir pantai. Juga biasa diikuti dengan letusan lava/lahar panas dari perut bumi. Hal seperti itu pula yang terjadi pada kota Sodom, sebagaimana diungkap peneliti Jerman, Werner Keller, “Bersamaan dengan dasar dari retakan yang lebar ini yang terjadi secara seksama di daerah ini, Lembah Siddim, termasuk Sodom dan Gomorah, terjerumus secara seketika (dalam waktu satu hari ) ke dalam jurang yang sangat dalam. Kehancuran tersebut terjadi melalui sebuah peristiwa gempa bumi hebat yang mungkin disertai dengan letusan, petir dan keluarnya gas alam serta terjadinya lautan api yang dahsyat. Pergeseran patahan membangkitkan tenaga vulkanik (berupa gempa) yang telah lama tertidur sepanjang patahan.” Dengan keterangan ilmiah tersebut dapat direkonstruksi kembali bagaimana adzab Allah itu menimpa ummat Nabi Luth yang ingkar kepada-Nya. Bencana itu didahului dengan sebuah gempa yang menyebabkan tanah menjadi merekah. Dari rekahan itu muncul semburan lahar panas yang menghujani penduduk kota Sodom. Di bawah pesisir Laut Mati juga terdapat sejumlah besar timbunan kantung-kantung gas metana mudah terbakar. Kemungkinan besar, letusan lava serta semburan gas metana itulah yang Allah maksudkan dalam Al-Quran dengan hujan batu dari tanah yang terbakar. Bencana itu diakhiri dengan terjunnya kota Sodom bersama penduduknya ke dalam Laut Mati.
pendapat itu terkuatkan penemuan para peneliti yang menemukan kerusakan parah pada rangka manusia yang berhasil digali, hal itu menandakan telah terjadinya gempa bumi dahsyat.
Serangkaian percobaan ilmiah di Universitas Cambridge membenarkan teori ini. Para ilmuwan membangun tiruan tempat berdiamnya kaum Luth di laboratorium, lalu mengguncangnya dengan gempa buatan. Sesuai perkiraan, dataran ini terbenam dan miniatur rumah tergelincir masuk lalu terbenam di dalamnya.
Penemuan arkeologis dan percobaan ilmiah ini mengungkap satu kenyataan penting, bahwa kaum Luth yang disebutkan Al-Quran memang pernah hidup di masa lalu, kemudian mereka punah diazab Allah akibat kebejatan moral mereka. Semua bukti terjadinya bencana itu kini telah terungkap dan sesuai benar dengan pemaparan Al Qur’an Tragedi di Balik Laut Mati Kaum Luth pun telah mendustakan ancaman-ancaman (Nabinya). "Sesungguhnya Kami telah menghembuskan kepada mereka angin yang membawa batu-batu (yang menimpa mereka), kecuali keluarga Luth. Mereka Kami selamatkan sebelum fajar menyingsing," (Al-QamarAyat : 34). dosa apa yang telah dilakukan kaum nabi luth ? al-quran menjawab dalam QS. Asy Syu’araa’, 26:161-166.
Ketika saudara mereka, Luth, berkata kepada mereka: "Mengapa kamu tidak bertakwa?" Sesungguhnya aku adalah seorang rasul kepercayaan (yang diutus) kepadamu, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku. Dan aku sekali-kali tidak minta upah kepadamu atas ajakan itu; upahku tidak lain hanyalah dari Tuhan semesta alam. Mengapa kamu mendatangi jenis lelaki di antara manusia, dan kamu tinggalkan istri-istri yang dijadikan oleh Tuhanmu untukmu, bahkan kamu adalah orang-orang yang melampaui batas. (QS. Asy Syu’araa’, 26:161-166.)
Ilmu pengetahuan moderen mengungkapkan pengaruh buruk homoseksualitas ditinjau dari segi medis :
a. Benci terhadap wanita
Kaum Luth berpaling dari wanita dan kadang bisa sampai tidak mampu untuk menggauli mereka. Oleh karena itu, hilanglah tujuan pernikahan untuk memperbanyak keturunan. Seandainya pun seorang homo itu bisa menikah, maka istrinya akan menjadi korbannya, tidak mendapatkan ketenangan, kasih sayang, dan balas kasih. Hidupnya tersiksa, bersuami tetapi seolah tidak bersuami.

b. Efek Terhadap Syaraf
Kebiasaan jelek ini mempengaruhi kejiwaan dan memberikan efek yang sangat kuat pada syaraf. Sebagai akibatnya dia merasa seolah dirinya diciptakan bukan sebagai laki-laki, yang pada akhirnya perasaan itu membawanya kepada penyelewengan. Dia merasa cenderung dengan orang yang sejenis dengannya. 

c. Efek terhadap otak

d. Menyebabkan pelakunya menjadi pemurung

e. Seorang homoseks selalu merasa tidak puas dengan pelampiasan hawa nafsunya.

f. Hubungan homoseksual dengan kejelekan akhlaq
Kita dapatkan mereka jelek perangai dan tabiatnya. Mereka hampir tidak bisa membedakan antara yang baik dan yang buruk, yang mulia dan yang hina.

g. Melemahkan organ tubuh yang kuat dan bisa menghancurkannya.
Karena organ-organ tubuhnya telah rusak, maka didapati mereka sering tidak sadar setelah mengeluarkan air seni dan mengeluarkan kotoran dari duburnya tanpa terasa.

h. Hubungan homoseksual dengan kesehatan umum.
Mereka terancam oleh berbagai macam penyakit. Hal ini disebabkan karena merasa lemah mental dan depresi.

I. Pengaruh terhadap organ peranakan.
Homoseksual dapat melemahkan sumber-sumber utama pengeluaran mani dan membunuh sperma sehingga akan menyebabkan kemandulan

j. Dapat meyebabkan penyakit thypus dan disentri

k. Spilis, penyakit ini tidak muncul kecuali karena penyimpangan hubungan sek

l. Kencing nanah

m. AIDS, para ahli mengatakan bahwa 95% pengidap penyakit ini adalah kaum homoseks
Beberapa reruntuhan dari kota yang terkubur di dalam danau, ditemukan di tepian danau. Peninggalan tersebut menunjukkan bahwa kaum Luth telah memiliki standar hidup yang cukup tinggi.
Jejak-jejak dari danau Lut akan nampak kentara. Jika seseorang bersampan melintasi Danau Lut ke titik paling Utara dan sang Surya sedang bersinar tepat diarahnya, maka ia akan melihat sesuatu yang menakjubkan. Dari kejauhan pantai akan nampak secara jelas dibawah permukaan air segaris bentuk hutan yang secara luarbiasa diawetkan oleh kandungan garam yang tinggi dari Laut Mati. Batang pepohonan dan akar-akaran didalam kilauan air yang hijau nampaklah sangat kuno. Lembah Siddim dimana pepohonan ini dahulu daunnya pernah bermekaran menutupi batang dan rantingnya adalah merupakan salah satu lokasi yang paling indah didaerah ini. Lembaga Geografi nasional Amerika Serikat (National Geographic) pada Desember 1957 menyatakan sebagai berikut :
"Gunung Sodom, merupakan tanah gersang dan tandus muncul secara mendadak diatas Laut Mati. Tidak ada seorangpun yang pernah menemukan kota Sodom dan Gomorah yang dihancurkan, namum para ilmuwan percaya bahwa kota ini dahulunya berada di lembah Siddim yang terletak melintang disepanjang tepian tebing jurang terjal ini. Kemungkinan air bah dari Laut Mati yang menelan mereka yang disertai dengan gempa bumi".
4. kesimpulan
Cerita yang terdapat dalam kitab suci al-quran bukanlah dongeng atau cerita karangan semata, namun cerita itu memang ada dan benar-benar terjadi. Kita dapat membuktikanya melalui ilmu moderen yang saat ini kita miliki, melalui berbagai kegiatan penelitian dan penggalian di lokasi kejadian. Banyak dari para ilmuwan yang mengatakan bahwa pada zaman itu, teknologi dan cara hidup mereka sudah sangat maju dan sangat berkembang pesat, hal itu dapat dilihat dari hasil kebudayaan berupa struktur bangunan, dan kerajinan tangan yang masih tersisa di bekas- bekas reruntuhan. Namun, kota yang sedemikian majunya ini hancur, akibat kebrobokan mental mereka sendiri. Al-quran meriwayatkan kisah ini agar kita dapat mengambil hikmah serta amanat yang terkandung dalam kisah ini, baik itu hikmah yang tersirat maupun tersurat.
5. penutup

Semoga allah mengampuni dosa kita, dosa setiap hambanya yang masih mempercayai akan adanya allah yang maha perkasa. Semoga allah tidak mengazab kita sebagai mana allah mengazab kaum nabi luth. Kita sampai hari dapat terus hidup dengan aman karna allah masih memberi waktu kita untuk bertaubat. Semoga allah membukakan segala pintu maafnya untuk kita semua. aminn



139 komentar:

  1. tambah foto2 nya gan

    BalasHapus
  2. ohhh, makanya perbuatan cabul kog disebut juga dengan perbuatan sodomi

    BalasHapus
  3. apakah mungkin kota yg dimaksud adalah pompeii, dari latar belakang kehancuran mirip sekali dgn cerita penduduk sadum dan amurah

    BalasHapus
  4. Terimakasih buat artikelnya. Alquran benar-benar petunjuk yg benar buat umat muslim. Saya berharap bisa melihat langsung k sana.

    BalasHapus
  5. TAU GA SEH LO.
    CERITA TENTANG LUTH MEMBUKTIKAN KALO OLO CUMA TUHAN PALSU. HA...7X

    4. Menurut Alkitab, Lot, isteri dan kedua anak perempuannya lari dari kota Sodom ( Kejadian 19:15-26 ). Sedangkan menurut Alquran, Luth pergi dengan membawa keluarga ( QS 15:65, 11:81, 37:134-135, 51:35-36, 54:34 ), Luth dan pengikutnya-pengikutnya selamat, kecuali isterinya ( QS 7:83, 11:81, 15:59-60, 29:32-33 ). TETAPI DALAM QS 54:33-35 MAKA YANG SELAMAT HANYA LUTH DAN KELUARGANYA. Kaum Lut pun telah mendustakan ancaman-ancaman (Nabinya). Sesungguhnya Kami telah menghembuskan kepada mereka angin yang membawa batu-batu (yang menimpa mereka), kecuali keluarga Lut. Mereka Kami selamatkan di waktu sebelum fajar menyingsing, sebagai nikmat dari Kami. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur. KESALAHAN SAAT MENGULANGI CERITA SEPERTI INI MEMBUKTIKAN KALAU ALLAH SWT HANYALAH TUHAN PALSU. MUHAMMAD LAH SEBENARNYA YANG MENGARANG AYAT-AYAT ALQURAN DENGAN MEMAKAI NAMA ALLAH SWT. HA...7X

    JADE MURTAD AJE LO DARE ESLAM. GETO AJE KOK REPOT. HA...7X

    YBU AMEN

    NB : NANTI KALO BUKU GUE DEH JADE MAKE LO AKAN LIAT KALO MAMAD MALSUIN ALKITAB. N BUKTI PEMALSUANNYE ADALAH QORAN. HA...7X

    Book : Bible proven forgery. http://angel-publisher.blogspot.com/2014/01/book-bible-proven-forgery.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak usah mikir muluk2 bang..baca aja yehezkiel 23 di depan kelas dengan semangat..eh..7x

      Hapus
    2. Bible kalian lah yang palsu. Kamu baca Al quran dipenggal-penggal cuma nyari salahnya saja, kalau baca sampai selesai. Nabi Luth pergi bersama keluarganya, kecuali istrinya yang kafir. (Baca : Kecuali Istrinya yang Kafir, berarti tidak dengan istrinya).

      Hapus
    3. mas richard nata, opini anda klw Al Qur'an adalah karangan Muhammad SAW udh dijelaskn dlm surat Al 'Ankabut (surat ke 29, ayat 46-52).
      so opini anda ini sudah dibantah sejak 1436 tahun yg lalu.

      Hapus
    4. Eeit ntar dulu.., yg repot itu ente mata dibuka lebar kalo mbaca kitab.
      Dlm hal ini isi ceritanya sama ,
      Ane mau tanya menurut ente, istri Nabi Luth itu selamat apa binasa..?
      Al-Quran disebutkan larangan untuk berpaling "nengok ke belakang,"
      sdg istri Nabi Luth termasuk orang yang melanggar larangan untuk "Menengok ke blkg"
      Balik badan menuju kota Sodom lagi, Maka ia termasuk yg di Binasakan.
      Lha, persis sama dengan isi di Kejadian 19:26:
      "Tetapi isteri Lot, yang berjalan mengikutnya, menoleh ke belakang, lalu menjadi tiang garam."
      Nah , tuch sama khan ujung ceritanya klo si Istir Nabi Luth itu termasuk orang yang dibinasakan seperti dalam Al-Quran Surat Al-A'raf ayat:83: "Maka Kami selamatkan dia dan keluarganya (serta pengikut-pengikutnya) melainkan isterinya, adalah dia dari orang-orang yang dibinasakan."
      Karena udah dijelaskan juga dalam Al-Quran larangan "menoleh ke belakang" alias balik ke belakang alias balik pulang lagi ke kota Sodom,
      Lihat Al-Quran Surat Al-Hijr 15:65 : Artinya:
      "Maka pergilah kamu di akhir malam dengan membawa keluargamu, dan ikutlah mereka dari belakang dan janganlah seorangpun di antara kamu menoleh kebelakang dan teruskanlah perjalanan ke tempat yang di perintahkan kepadamu".
      Kalau alur ceritanya di gabungkan kan Clear, persis sama, si Istri walaupun di bawa oleh Nabi Luth, tapi karena dia Lesbi maka istri tsb malah menoleh kebelakang alias balik lagi ke kota Sodom.
      Dah Clear kan.
      Kesimpulan Al-Quran sama alur ceritanya ya dengan Kejadian tsb :-)
      Jadi Rosulullaah kami Benar dan Beliau Mendapat Mandat berupa Wahyu Allah Asli.
      Stop untuk menyebut Beliau mengarang Al-Quran
      Justru kami nanya masa ada Tuhan beranak ?
      Ini suatu Kedustaan yang sangat besar, luar biasa menipu dan menyesatkan.

      Hapus
    5. diterusin sekalian sampai akhirnya...apa iya tuhan mengajarkan anak menggauli bapaknya???
      Kejadian 19 : 30-38
      30 Beberapa waktu kemudian, Lot pergi dari Zoar lalu tinggal di wilayah pegunungan bersama dengan kedua putrinya,+ karena ia takut untuk tinggal di Zoar.+ Maka ia pun tinggal dalam sebuah gua, ia dan kedua putrinya. 31 Kemudian yang sulung mengatakan kepada adiknya, ”Bapak kita sudah tua dan tidak ada pria di negeri ini untuk melakukan hubungan dengan kita, sesuai dengan kebiasaan di seluruh bumi.+ 32 Ayo, mari kita memberi bapak kita minum anggur+ dan mari kita tidur dengannya untuk meneruskan keturunan dari bapak kita.”+ 33 Maka mereka terus memberi bapak mereka minum anggur sepanjang malam itu;+ lalu yang sulung masuk dan tidur dengan bapaknya, tetapi bapaknya itu tidak tahu kapan putrinya berbaring dan kapan dia bangun. 34 Dan pada hari berikutnya, yang sulung mengatakan kepada yang lebih muda, ”Lihat, aku tidur dengan bapakku tadi malam. Mari kita memberinya minum anggur juga pada malam ini. Lalu masuklah engkau, tidurlah dengannya, dan mari kita meneruskan keturunan dari bapak kita.” 35 Maka mereka berulang-ulang memberi bapak mereka minum anggur juga sepanjang malam itu; lalu bangunlah yang lebih muda dan tidur dengannya, tetapi bapaknya itu tidak tahu kapan putrinya berbaring dan kapan dia bangun. 36 Dan kedua putri Lot itu menjadi hamil dari bapak mereka.+ 37 Pada waktunya, yang sulung melahirkan seorang anak laki-laki dan menamai dia Moab.+ Dialah bapak orang Moab, sampai hari ini.+ 38 Mengenai yang lebih muda, ia juga melahirkan seorang anak laki-laki dan menamai dia Ben-ami. Dia menjadi bapak putra-putra Ammon,+ sampai hari ini.

      Hapus
    6. Richard Nata lagi nulis tentang malsu memalsukan, mudah2an sukses yah chard bukunya... tapi kalo buku itu sudah selesai dan diterbitkan terus dibaca dan ternyata Alkitab itu adalah kitab yang BENAR, KAMU YAKIN nanti orang yang baca buku kamu, kalau yang baca ORANG ISLAM mereka langsung pindah ke agama yang kamu anut?, atau nanti yang baca orang yang SEAGAMA SAMA KAMU mereka akan langsung MENJALANKAN PERINTAH2 ALKITAB seperti tidak makan daging babi (Imamat 11:7-8; Ulangan 14:8), berhenti minum anggur (Imamat 10:9; Hakim-hakim 13:4 & 14), disunat (Kejadian 17:10-11; Kejadian 21:4; Lukas 2:21), cewe2nya berkerudung (1 Korintus 11:5-13; Kejadian 24: 65), kalo meninggal di kafani (Lukas 23 : 53; Yohanes 11 : 44), kalo berdoa menengadahkan tangan bukan melempit tangan (1 Timotius 2:8) dan yang paling penting mengakui kalo Yesus itu hanya UTUSAN TUHAN bukan TUHAN (Yohanes 17:3; Yohanes 7:16)?... KAMU YAKIN?... Tapi kita (Islam) yang belum baca buku kamu saja sudah menjalankan perintah Alkitab, kita mengharamkan makan daging babi, kita mengharamkan minum anggur (Memabukan), kita wajib disunat, cewe2nya wajib berkerudung, kalo meninggal kita dikafani, kalo berdoa kita menengadahkan tangan, terus kita yakin Yesus A.S adalah Penyampai pesan Tuhan bukan Tuhan (Allah), sekali lagi itu perintah Alkitab yah saya belum menyampaikan apa yang diperintahkan Al-Quran.... yang jadi pertanyaan qo kamu benci banget sama Nabi Muhammad, sama Quran?, saya yang islam malah menjadikan Yesus A.S. sebagai Nabi yang terhormat, Nabi yang Utama terus saya diwajibkan meyakini kitab Taurat, Zabur, Injil... jadi menurut saya kalo kamu benci sama Islam, benci sama Nabi Muhammad SAW, benci sama Al-Quran yah santei aja lah bro ga usah jelek2in Nabi Orang (jadi mamad), jelek2in Kitab orang (hasil karangan), perkara ada orang yang jelek2 agama loe ya balik lagi SANTAI SAJA... kamu sendiri bilang “GETO AJE KOK REPOT”, ya ga?..... oh ya jangan lupa banyakin ketawanya jangan 7X terus sekali2 ditambah jadi 71/2X dong, OK.

      Hapus
    7. Dri pd ngerasa benar mending ambil intinya zina,homoseksual itu dilarang & efeknya tidak bhs buat kesehatan

      Hapus
    8. cuman mo promo jual buku aja nyinggung2 ayat2 agama orang

      Hapus
  6. membalas koment orang macem begini sekadar nya aja.. dia pun mungkin ga paham apa yg dia ucapkan. dia tuh ngomong nya asal2

    BalasHapus
  7. Yg lebih aneh lg, tuhan kamu itu ko...bisa mati ya?

    BalasHapus
  8. katanya sih nebus dosa Richard Nata...wkwkwwwwwwww

    BalasHapus
  9. Iya dosany si Nata Ricahard udah di traktir sm si yesus.
    tuh Liat Tuhan lo aj ga pake baju..n Brewok...
    knp pengikutnya ga telanjang n brewokkan jg... payah lo..

    BalasHapus
  10. mas nata : bgmn mungkin seorang buta huruf bs mengarang cerita secara runtut & konsisten???

    BalasHapus
  11. Mana tuch si nata ... Katanya mau nulis buku.. Kasih aja judul... Injil tandingan versi nata de coco wkwkekeke

    BalasHapus
  12. Ah komentar bodong dari anak-anak yang tak faham sejarah dan tak faham kitab suci. Kitab suci itu dari sumber yang sama, Tuhan Yang maha Pencipta. Al Qur'an itu penutup dan penggenap kitab-kitab suci sebelumnya, jadi ada pengulangan cerita, yang ini menjadi pertanda bahwa peristiwa serupa di masa depan akan banyak terjadi lagi. Betul kan sekarang banyak kejadian serupa.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Hey richard nata de coco terserah mau ngomong apa,tapi bagi kami (umat islam),Tiada tuhan selain allah ,dan nabi muhammad adalah utusan allah,al-qur'an penyempurna kitab-kitab lain,dan al,qur'an di wahyukan allah melewati perantara malaikat jibril untuk nabi muhammad dan disampaikan kepada umat nya(islam) hey kalo yang membuat al,qur,an manusia itu tidak mungkin, bahkan nabi muhammad yang sudah pasti masuk surga dan diharamkan masuk neraka pun tidak mungkin bisa membuat al,qur'an ,karna bagaimana mana manusia bisa tahu masa lampau?, dan bisa tahu masa depan?inget men zaman nabi muhammad masih berpergian naik kuda dan gajah,sedangkan di al,qur'an sudah tahu akan ada pesawat terbang ,
    Sekali lagi hati2 ngomong nya men

    BalasHapus
  15. Buat ..yg agama kristen ..
    Emg gk mikir apa ...
    Coba di renungkan ..
    Kalau hanya nabi isa bisa menghidupan orang mati dan kalian bisa bertuhan kepada mereka .. Berarti nabi adam lebih hebat karna dia bisa hidup sendiri tanpa ada yg menghidupkan .. Dasar kristen syaraf

    BalasHapus
  16. Buat ..yg agama kristen ..
    Emg gk mikir apa ...
    Coba di renungkan ..
    Kalau hanya nabi isa bisa menghidupan orang mati dan kalian bisa bertuhan kepada mereka .. Berarti nabi adam lebih hebat karna dia bisa hidup sendiri tanpa ada yg menghidupkan .. Dasar kristen syaraf

    BalasHapus
  17. Dasar nata de coco goblok.. Nanti akhir zaman yesus akanturun ke bumi untuk meluruskan agama tauhid yg dibawanya yg sdh dislewengkan..mematahkan salib membunuh babi2 termasuk anda

    BalasHapus
  18. Bertobatlah hai musuh Allah sebelum anda dibunuh yesus...

    BalasHapus
  19. sini gue bukak mata lo, para muslims yang dikasihi ma TUHAN YESUS KRISTUS, biar lo nyadar kalo qoran itu dikarang oleh mamad.

    tau ga seh lo.
    qoran entu cuma karangan mamad atas ilham setan.

    KALO LO GA PERCAYA MAKA LO BACA N PELAJARI AYAT2 ANDALAN LO INI.

    QS 4:157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang
    berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.
    158. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
    159. Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari Kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

    LO PERHATIKAN BAE2 YEH.
    AYAT 157 : ISA GA MATI.
    AYAT 158 : OLO ANGKAT ISA KEPADANYA.

    JADE AYAT 157-158 BERKATA ISA GA MATI KARNA DIANGKAT OLO KE SORGA.

    TAPI LO PERHATIKAN AYAT 159.

    AYAT 159 BILANG ISA MATI.

    3 AYAT INI MEMBUKTIKAN KALO PENGARANG QORAN ENTU IDEOT. HA...7X

    PERTANYAANNYE SKARANG ADALAH SAPE SEH PENGARANG QORAN :
    1. QS 69:40. Sesungguhnya Al Qur'an itu adalah benar-benar wahyu (Allah yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,

    KATA2 DALAM KURUNG ITU TAMBAHAN DARI PENERJEMAH.

    JADI AYAT QS 69:40 BILANG KALO QORAN KARANGAN MAMAD. HA...7X

    2. QS 81:19. sesungguhnya Al Qur'an itu benar-benar firman (Allah yang dibawa oleh) utusan yang mulia (Jibril),
    20. yang mempunyai kekuatan, yang mempunyai kedudukan tinggi di sisi Allah yang mempunyai Arasy,
    21. yang ditaati di sana (di alam malaikat) lagi dipercaya.
    22. Dan temanmu (Muhammad) itu bukanlah sekali-kali orang yang gila.
    23. Dan sesungguhnya Muhammad itu melihat Jibril di ufuk yang terang.
    24. Dan Dia (Muhammad) bukanlah seorang yang bakhil untuk menerangkan yang gaib.

    JADI BERDASARKAN QS 81:19 MAKA QORAN ITU KARANGAN JIBRIL.

    JADI ADA 2 PENGARANG QORAN YAOTU MAMAD N JIBRIL.

    KALO AYAT2 YANG DIBIKIN KHUSUS BUAT KEPENTINGAN MAMAD YAH JELAS ITU KARANGAN MAMAD LAH. HA...7X

    KALO AYAT YANG MENENTANG ALKITAB N YESUS MAKA ITU KARANGAN JIBRIL.

    INGET, MAMAD SUKA KESURUPAN SAAT TREMA WAHYU/AYAT QORAN. N MAMAD MESTI PAKEK BAJU AISA BARU BISA TREMA WAHYU.

    PERTANYAANNYE SKARANG ADALAH SAPE SEH JIBRIL ?

    JIBRIL ENTU IBLIS YANG MENYAMAR JADI MALAIKAT TERANG ( 2 Korintus 11:14 ).

    Hal itu tidak usah mengharankan, sebab iblispun menyamar sebagai malaikat terang ( 2 Korintus 11:14 ).

    KALO PAKEK TERJEMAHAN KING JAMES BIBLE LEBIH JELAS BUNYINYE.

    2 Corinthians {11:14} And no marvel; for Satan himself is transformed into an angel of light.

    sadarlah eslam entu agama dare setan. jade murtad dare eslam skarang juga.

    APALAGI BANYAK ORANG YANG DIBAWA YESUS JALAN2 KE SORGA N NRAKA. N SAAT DI NRAKA MREKA BERSAKSI KALO MAMAD, NABI N ROSUL ESLAM LAGI DIBAKAR DI NRAKA. :)

    TUHAN YESUS MO SLAMATIN LO.

    YBU AMEN.

    BalasHapus
  20. sini gue bukak mata lo, para muslims yang dikasihi ma TUHAN YESUS KRISTUS, biar lo nyadar kalo qoran itu dikarang oleh mamad.

    tau ga seh lo.
    qoran entu cuma karangan mamad atas ilham setan.

    KALO LO GA PERCAYA MAKA LO BACA N PELAJARI AYAT2 ANDALAN LO INI.

    QS 4:157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang
    berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.
    158. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
    159. Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari Kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

    LO PERHATIKAN BAE2 YEH.
    AYAT 157 : ISA GA MATI.
    AYAT 158 : OLO ANGKAT ISA KEPADANYA.

    JADE AYAT 157-158 BERKATA ISA GA MATI KARNA DIANGKAT OLO KE SORGA.

    TAPI LO PERHATIKAN AYAT 159.

    AYAT 159 BILANG ISA MATI.

    3 AYAT INI MEMBUKTIKAN KALO PENGARANG QORAN ENTU IDEOT. HA...7X

    PERTANYAANNYE SKARANG ADALAH SAPE SEH PENGARANG QORAN :
    1. QS 69:40. Sesungguhnya Al Qur'an itu adalah benar-benar wahyu (Allah yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,

    KATA2 DALAM KURUNG ITU TAMBAHAN DARI PENERJEMAH.

    JADI AYAT QS 69:40 BILANG KALO QORAN KARANGAN MAMAD. HA...7X

    2. QS 81:19. sesungguhnya Al Qur'an itu benar-benar firman (Allah yang dibawa oleh) utusan yang mulia (Jibril),
    20. yang mempunyai kekuatan, yang mempunyai kedudukan tinggi di sisi Allah yang mempunyai Arasy,
    21. yang ditaati di sana (di alam malaikat) lagi dipercaya.
    22. Dan temanmu (Muhammad) itu bukanlah sekali-kali orang yang gila.
    23. Dan sesungguhnya Muhammad itu melihat Jibril di ufuk yang terang.
    24. Dan Dia (Muhammad) bukanlah seorang yang bakhil untuk menerangkan yang gaib.

    JADI BERDASARKAN QS 81:19 MAKA QORAN ITU KARANGAN JIBRIL.

    JADI ADA 2 PENGARANG QORAN YAOTU MAMAD N JIBRIL.

    KALO AYAT2 YANG DIBIKIN KHUSUS BUAT KEPENTINGAN MAMAD YAH JELAS ITU KARANGAN MAMAD LAH. HA...7X

    KALO AYAT YANG MENENTANG ALKITAB N YESUS MAKA ITU KARANGAN JIBRIL.

    INGET, MAMAD SUKA KESURUPAN SAAT TREMA WAHYU/AYAT QORAN. N MAMAD MESTI PAKEK BAJU AISA BARU BISA TREMA WAHYU.

    PERTANYAANNYE SKARANG ADALAH SAPE SEH JIBRIL ?

    JIBRIL ENTU IBLIS YANG MENYAMAR JADI MALAIKAT TERANG ( 2 Korintus 11:14 ).

    Hal itu tidak usah mengharankan, sebab iblispun menyamar sebagai malaikat terang ( 2 Korintus 11:14 ).

    KALO PAKEK TERJEMAHAN KING JAMES BIBLE LEBIH JELAS BUNYINYE.

    2 Corinthians {11:14} And no marvel; for Satan himself is transformed into an angel of light.

    sadarlah eslam entu agama dare setan. jade murtad dare eslam skarang juga.

    APALAGI BANYAK ORANG YANG DIBAWA YESUS JALAN2 KE SORGA N NRAKA. N SAAT DI NRAKA MREKA BERSAKSI KALO MAMAD, NABI N ROSUL ESLAM LAGI DIBAKAR DI NRAKA. :)

    TUHAN YESUS MO SLAMATIN LO.

    YBU AMEN.

    BalasHapus
  21. udah lo ibadah aja sesuai keyakinan lo, gak usah menghina agama lain, ntar lu disalib lagi sama tuhan lo.tuhan lo pasti murka ama lo..., karena perbuatan lo yang suka menghina.

    BalasHapus
  22. Richard nata. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya rasa anda perlu lebih mndalami bahasa dan sastra. Pada QS 4:157 ada kata UCAPAN MEREKA yg kemudian diikuti oleh tanda kutip (").
    Saya rasa anda paham bahwa kalimat yg dikutip bukanlah pernyataan dari yg empunya kalimat. Tpi adalah kalimat dari org lain. Artinya kalimat yg di kutip tsb adalah kalimat si "MEREKA". Nah, siapakah si "mereka" ini??? Klo dlm bhs inggris, "MEREKA" on the sentence above is REFERS TO..???
    You know REFERS TO..????
    Klo gak, ada baiknya klo anda belajar lagi di bangku Es, Em, Pe....

    BalasHapus
  23. ha...7x lo berusaha tolongin olo dengan mengatakan itu ucapan mereka.
    oke. gue ajak lo mikir pake otak.

    pertama.

    QS 4:157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

    kita bedah ayat ini.

    QS 4:157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", INI KATA YAHUDI.

    padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. INI KATE OLO.

    JADE ANALISA LO SEBENERNYE GA BISA MEMBANTAH TULISAN GUE KOK. NYANG LO LAKUKAN CUMA MENGALIHKAN PERHATIAN AJE KOK SUPAYA LO GA MALU KARNE SI OLO TERNYATE IDEOT. HA...7X

    LO PERHATIKAN BAE2 YEH.
    AYAT 157 : ISA GA MATI.
    AYAT 158 : OLO ANGKAT ISA KEPADANYA.

    JADE AYAT 157-158 BERKATA ISA GA MATI KARNA DIANGKAT OLO KE SORGA.

    TAPI LO PERHATIKAN AYAT 159.

    AYAT 159 BILANG ISA MATI.

    3 AYAT INI MEMBUKTIKAN KALO PENGARANG QORAN ENTU IDEOT. HA...7X

    MANGKENYE MURTAD DARE ESLAM SEBELOM TERLAMBAT TAUK. HE...7X

    YBU AMEN






    BalasHapus
    Balasan
    1. maksud ayat 159 itu, sebelum kematiannya kelak di akhir zaman.

      Hapus
  24. Kedua.

    QS 4:157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

    kita bedah ayat ini.

    QS 4:157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", INI KATA YAHUDI.

    LO TAUK GA ALESAN KNAPE YAHUDI SALIBIN YESUS? KARNA MEREKA MENOLAK YESUS SBAGE MESIAS ALIAS ALMASIH DALAM BAHASE ARAB.

    JADE DALAM AYAT INI JELAS SKALI KALO QORAN ENTU KARANGAN MAMAD. :)

    KARNE APE?

    Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah

    YAHUDI GA AKAN MUNGKIN BILANG ALMASIH, ISA PUTRA MARYAM.

    SOALNYE KALO MREKA AKUIN ISA ALMASIH MAKA MREKA GA AKAN SALIBIN ISA. HA...7X

    AMPE SINI JELAS?

    SKALI LAGI GUE BILANG MANGKENYE MURTAD DARE ESLAM COY, SEBELOM LO DIBAKAR DI NRAKE BARENG MAMAD N OLO.

    YBU AMEN.

    BalasHapus
  25. Yaela si nata de coco, pny bnyk wkt bngt sich kepoin agama org, klo lu mau ngarang ampe brp hlmnpun itu urusan lo, so jng mnghina kepercayaan org doank.

    BalasHapus
  26. Richard bangun2 eling2 gw susah ngetik di hp cina neh, susah nulis panjang lebar

    BalasHapus
  27. Kata siapa orang yahudi membunuh nabi yesus krn dia mesiah, itu cm alasan yg dibuat2 faktanya banyak nabi yg dibunuh oleh yahudi..kalo nama versi injil gw gak tahu
    Knp di beri nama isa as putra maryam, ini kan penegasan dia hanya nabi anak manusia..
    Mana ayat yg gak nyambung intinya semua nyambung kok..
    Ayat 159 yg gw tahu itu kalo mnrt Alloh yesus tdk mati, tp di angkat, tp menurut orang bodoh pada masa itu termasuk ente namanya disamarkan yah belum ketahuan kan makanya kalian menyebut mati, ya tuhan ini aneh tuhan yg kalian anggap tuhan kok mati, padahal tuhannya disunat, mengharamkan babi..kok kalian gak ngikut
    Menurut versi ku orang islamlah yg menerima yesus karena mengikuti ajarannya yg notabene sm dengan ajaran nabi muhammad saw, jd kalo versi kalian yesus as mati menebus dosa umat manusia, tp hanya orang2 yg menerima ajarannya maka seharusnya umat islam lah yg masuk sorga(mudahnya ya) krn menerima ajaran yesus..
    Icad kalo mo cr ayat quran yg menurut lo gak paham banyak tp yg makin jelas coba beli di tafsir quran, hal ini sudah banyak dibahas cari gih di google,

    BalasHapus
  28. suara hati.

    Yohanes 5:1-18
    1 Sesudah itu ada hari raya orang Yahudi, dan Yesus berangkat ke Yerusalem.
    2 Di Yerusalem dekat Pintu Gerbang Domba ada sebuah kolam, yang dalam bahasa Ibrani disebut Betesda; ada lima serambinya
    3 dan di serambi-serambi itu berbaring sejumlah besar orang sakit: orang-orang buta, orang-orang timpang dan orang-orang lumpuh, yang menantikan goncangan air kolam itu.
    4 Sebab sewaktu-waktu turun malaikat Tuhan ke kolam itu dan menggoncangkan air itu; barangsiapa yang terdahulu masuk ke dalamnya sesudah goncangan air itu, menjadi sembuh, apa pun juga penyakitnya.
    5 Di situ ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit.
    6 Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: ''Maukah engkau sembuh?''
    7 Jawab orang sakit itu kepada-Nya: ''Tuhan, tidak ada orang yang menurunkan aku ke dalam kolam itu apabila airnya mulai goncang, dan sementara aku menuju ke kolam itu, orang lain sudah turun mendahului aku.''
    8 Kata Yesus kepadanya: ''Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah.''
    9 Dan pada saat itu juga sembuhlah orang itu lalu ia mengangkat tilamnya dan berjalan. Tetapi hari itu hari Sabat.
    10 Karena itu orang-orang Yahudi berkata kepada orang yang baru sembuh itu: ''Hari ini hari Sabat dan tidak boleh engkau memikul tilammu.''
    11 Akan tetapi ia menjawab mereka: ''Orang yang telah menyembuhkan aku, dia yang mengatakan kepadaku: Angkatlah tilammu dan berjalanlah.''
    12 Mereka bertanya kepadanya: ''Siapakah orang itu yang berkata kepadamu: Angkatlah tilammu dan berjalanlah?''
    13 Tetapi orang yang baru sembuh itu tidak tahu siapa orang itu, sebab Yesus telah menghilang ke tengah-tengah orang banyak di tempat itu.
    14 Kemudian Yesus bertemu dengan dia dalam Bait Allah lalu berkata kepadanya: ''Engkau telah sembuh; jangan berbuat dosa lagi, supaya padamu jangan terjadi yang lebih buruk.''
    15 Orang itu keluar, lalu menceriterakan kepada orang-orang Yahudi, bahwa Yesuslah yang telah menyembuhkan dia.
    16 Dan karena itu orang-orang Yahudi berusaha menganiaya Yesus, karena Ia melakukan hal-hal itu pada hari Sabat.
    17 Tetapi Ia berkata kepada mereka: ''Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Aku pun bekerja juga.''
    18 Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena Ia meniadakan hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.

    Yahudi tahu kalau Mesias itu Raja Israel. Mesias hidup selamanya. Jadi mereka ga bisa terima karena Yesus cuma anak Yusuf, seorang tukang kayu.

    BalasHapus
  29. suara hati.

    Yahudi tahu kalau Mesias itu Raja Israel. Mesias hidup selamanya. Jadi mereka ga bisa terima karena Yesus cuma anak Yusuf, seorang tukang kayu.

    Yohanes 10:22-39
    22 Tidak lama kemudian tibalah hari raya Pentahbisan Bait Allah di Yerusalem; ketika itu musim dingin.
    23 Dan Yesus berjalan-jalan di Bait Allah, di serambi Salomo.
    24 Maka orang-orang Yahudi mengelilingi Dia dan berkata kepada-Nya: ''Berapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebimbangan? Jikalau Engkau Mesias, katakanlah terus terang kepada kami.''
    25 Yesus menjawab mereka: ''Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku,
    26 tetapi kamu tidak percaya, karena kamu tidak termasuk domba-domba-Ku.
    27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
    28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
    29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapa pun, dan seorang pun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
    30 Aku dan Bapa adalah satu.''
    31 Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus.
    32 Kata Yesus kepada mereka: ''Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?''
    33 Jawab orang-orang Yahudi itu: ''Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah.''
    34 Kata Yesus kepada mereka: ''Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah allah?
    35 Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut allah -- sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan --,
    36 masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?
    37 Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku,
    38 tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa.''
    39 Sekali lagi mereka mencoba menangkap Dia, tetapi Ia luput dari tangan mereka.

    BalasHapus
  30. suara hati.

    Yahudi tahu kalau Mesias itu Raja Israel. Mesias hidup selamanya. Jadi mereka ga bisa terima karena Yesus cuma anak Yusuf, seorang tukang kayu.

    Yohanes 4:1-42
    1 Ketika Tuhan Yesus mengetahui, bahwa orang-orang Farisi telah mendengar, bahwa Ia memperoleh dan membaptis murid lebih banyak dari pada Yohanes
    2 -- meskipun Yesus sendiri tidak membaptis, melainkan murid-murid-Nya, --
    3 Ia pun meninggalkan Yudea dan kembali lagi ke Galilea.
    4 Ia harus melintasi daerah Samaria.
    5 Maka sampailah Ia ke sebuah kota di Samaria, yang bernama Sikhar dekat tanah yang diberikan Yakub dahulu kepada anaknya, Yusuf.
    6 Di situ terdapat sumur Yakub. Yesus sangat letih oleh perjalanan, karena itu Ia duduk di pinggir sumur itu. Hari kira-kira pukul dua belas.
    7 Maka datanglah seorang perempuan Samaria hendak menimba air. Kata Yesus kepadanya: ''Berilah Aku minum.''
    8 Sebab murid-murid-Nya telah pergi ke kota membeli makanan.
    9 Maka kata perempuan Samaria itu kepada-Nya: ''Masakan Engkau, seorang Yahudi, minta minum kepadaku, seorang Samaria?'' (Sebab orang Yahudi tidak bergaul dengan orang Samaria.)
    10 Jawab Yesus kepadanya: ''Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah dan siapakah Dia yang berkata kepadamu: Berilah Aku minum! niscaya engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup.''
    11 Kata perempuan itu kepada-Nya: ''Tuhan, Engkau tidak punya timba dan sumur ini amat dalam; dari manakah Engkau memperoleh air hidup itu?
    12 Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kami Yakub, yang memberikan sumur ini kepada kami dan yang telah minum sendiri dari dalamnya, ia serta anak-anaknya dan ternaknya?''
    13 Jawab Yesus kepadanya: ''Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi,
    14 tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.''
    15 Kata perempuan itu kepada-Nya: ''Tuhan, berikanlah aku air itu, supaya aku tidak haus dan tidak usah datang lagi ke sini untuk menimba air.''
    16 Kata Yesus kepadanya: ''Pergilah, panggillah suamimu dan datang ke sini.''
    17 Kata perempuan itu: ''Aku tidak mempunyai suami.'' Kata Yesus kepadanya: ''Tepat katamu, bahwa engkau tidak mempunyai suami,
    18 sebab engkau sudah mempunyai lima suami dan yang ada sekarang padamu, bukanlah suamimu. Dalam hal ini engkau berkata benar.''
    19 Kata perempuan itu kepada-Nya: ''Tuhan, nyata sekarang padaku, bahwa Engkau seorang nabi.
    20 Nenek moyang kami menyembah di atas gunung ini, tetapi kamu katakan, bahwa Yerusalemlah tempat orang menyembah.''
    21 Kata Yesus kepadanya: ''Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem.
    22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.
    23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
    24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.''
    25 Jawab perempuan itu kepada-Nya: ''Aku tahu, bahwa Mesias akan datang, yang disebut juga Kristus; apabila Ia datang, Ia akan memberitakan segala sesuatu kepada kami.''
    26 Kata Yesus kepadanya: ''Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau.''

    BalasHapus
  31. suara hati.

    Yahudi tahu kalau Mesias itu Raja Israel. Mesias hidup selamanya. Jadi mereka ga bisa terima karena Yesus cuma anak Yusuf, seorang tukang kayu.

    Yohanes 4:1-42

    27 Pada waktu itu datanglah murid-murid-Nya dan mereka heran, bahwa Ia sedang bercakap-cakap dengan seorang perempuan. Tetapi tidak seorang pun yang berkata: ''Apa yang Engkau kehendaki? Atau: Apa yang Engkau percakapkan dengan dia?''
    28 Maka perempuan itu meninggalkan tempayannya di situ lalu pergi ke kota dan berkata kepada orang-orang yang di situ:
    29 ''Mari, lihat! Di sana ada seorang yang mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat. Mungkinkah Dia Kristus itu?''
    30 Maka mereka pun pergi ke luar kota lalu datang kepada Yesus.
    31 Sementara itu murid-murid-Nya mengajak Dia, katanya: ''Rabi, makanlah.''
    32 Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: ''Pada-Ku ada makanan yang tidak kamu kenal.''
    33 Maka murid-murid itu berkata seorang kepada yang lain: ''Adakah orang yang telah membawa sesuatu kepada-Nya untuk dimakan?''
    34 Kata Yesus kepada mereka: ''Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.
    35 Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.
    36 Sekarang juga penuai telah menerima upahnya dan ia mengumpulkan buah untuk hidup yang kekal, sehingga penabur dan penuai sama-sama bersukacita.
    37 Sebab dalam hal ini benarlah peribahasa: Yang seorang menabur dan yang lain menuai.
    38 Aku mengutus kamu untuk menuai apa yang tidak kamu usahakan; orang-orang lain berusaha dan kamu datang memetik hasil usaha mereka.''
    39 Dan banyak orang Samaria dari kota itu telah menjadi percaya kepada-Nya karena perkataan perempuan itu, yang bersaksi: ''Ia mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat.''
    40 Ketika orang-orang Samaria itu sampai kepada Yesus, mereka meminta kepada-Nya, supaya Ia tinggal pada mereka; dan Ia pun tinggal di situ dua hari lamanya.
    41 Dan lebih banyak lagi orang yang menjadi percaya karena perkataan-Nya,
    42 dan mereka berkata kepada perempuan itu: ''Kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kaukatakan, sebab kami sendiri telah mendengar Dia dan kami tahu, bahwa Dialah benar-benar Juruselamat dunia.''

    BalasHapus
  32. suara hati.

    yahudi tau kalau Mesias adalah Anak Allah, yang akan datang, juruselamat dunia.

    Jadi ketika si mamad ngaku2 sebagai nabi yang akan datang yang dinanti2kan sama yahudi n yahudi ngetes mamad dengan kisah para nabi mereka. MAKA YAHUDI LANGSUNG TAU KALO MAMAD ITU NABI PALSU KARENA MAMAD SALAH CERITA DALAM SEMUA KISAH PARA NABI BANGSA ISRAEL. HA...7X

    Yohanes 11:1-44
    1 Ada seorang yang sedang sakit, namanya Lazarus. Ia tinggal di Betania, kampung Maria dan adiknya Marta.
    2 Maria ialah perempuan yang pernah meminyaki kaki Tuhan dengan minyak mur dan menyekanya dengan rambutnya.
    3 Dan Lazarus yang sakit itu adalah saudaranya. Kedua perempuan itu mengirim kabar kepada Yesus: ''Tuhan, dia yang Engkau kasihi, sakit.''
    4 Ketika Yesus mendengar kabar itu, Ia berkata: ''Penyakit itu tidak akan membawa kematian, tetapi akan menyatakan kemuliaan Allah, sebab oleh penyakit itu Anak Allah akan dimuliakan.''
    5 Yesus memang mengasihi Marta dan kakaknya dan Lazarus.
    6 Namun setelah didengar-Nya, bahwa Lazarus sakit, Ia sengaja tinggal dua hari lagi di tempat, di mana Ia berada;
    7 tetapi sesudah itu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: ''Mari kita kembali lagi ke Yudea.''
    8 Murid-murid itu berkata kepada-Nya: ''Rabi, baru-baru ini orang-orang Yahudi mencoba melempari Engkau, masih maukah Engkau kembali ke sana?''
    9 Jawab Yesus: ''Bukankah ada dua belas jam dalam satu hari? Siapa yang berjalan pada siang hari, kakinya tidak terantuk, karena ia melihat terang dunia ini.
    10 Tetapi jikalau seorang berjalan pada malam hari, kakinya terantuk, karena terang tidak ada di dalam dirinya.''
    11 Demikianlah perkataan-Nya, dan sesudah itu Ia berkata kepada mereka: ''Lazarus, saudara kita, telah tertidur, tetapi Aku pergi ke sana untuk membangunkan dia dari tidurnya.''
    12 Maka kata murid-murid itu kepada-Nya: ''Tuhan, jikalau ia tertidur, ia akan sembuh.''
    13 Tetapi maksud Yesus ialah tertidur dalam arti mati, sedangkan sangka mereka Yesus berkata tentang tertidur dalam arti biasa.
    14 Karena itu Yesus berkata dengan terus terang: ''Lazarus sudah mati;
    15 tetapi syukurlah Aku tidak hadir pada waktu itu, sebab demikian lebih baik bagimu, supaya kamu dapat belajar percaya. Marilah kita pergi sekarang kepadanya.''
    16 Lalu Tomas, yang disebut Didimus, berkata kepada teman-temannya, yaitu murid-murid yang lain: ''Marilah kita pergi juga untuk mati bersama-sama dengan Dia.''
    17 Maka ketika Yesus tiba, didapati-Nya Lazarus telah empat hari berbaring di dalam kubur.
    18 Betania terletak dekat Yerusalem, kira-kira dua mil jauhnya.
    19 Di situ banyak orang Yahudi telah datang kepada Marta dan Maria untuk menghibur mereka berhubung dengan kematian saudaranya.
    20 Ketika Marta mendengar, bahwa Yesus datang, ia pergi mendapatkan-Nya. Tetapi Maria tinggal di rumah.
    21 Maka kata Marta kepada Yesus: ''Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati.
    22 Tetapi sekarang pun aku tahu, bahwa Allah akan memberikan kepada-Mu segala sesuatu yang Engkau minta kepada-Nya.''
    23 Kata Yesus kepada Marta: ''Saudaramu akan bangkit.''
    24 Kata Marta kepada-Nya: ''Aku tahu bahwa ia akan bangkit pada waktu orang-orang bangkit pada akhir zaman.''
    25 Jawab Yesus: ''Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,
    26 dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?''
    27 Jawab Marta: ''Ya, Tuhan, aku percaya, bahwa Engkaulah Mesias, Anak Allah, Dia yang akan datang ke dalam dunia.''

    BalasHapus
  33. suara hati

    yahudi tau kalau Mesias adalah Anak Allah, yang akan datang, juruselamat dunia.

    Jadi ketika si mamad ngaku2 sebagai nabi yang akan datang yang dinanti2kan sama yahudi n yahudi ngetes mamad dengan kisah para nabi mereka. MAKA YAHUDI LANGSUNG TAU KALO MAMAD ITU NABI PALSU KARENA MAMAD SALAH CERITA DALAM SEMUA KISAH PARA NABI BANGSA ISRAEL. HA...7X

    yohanes 11:28-44
    28 Dan sesudah berkata demikian ia pergi memanggil saudaranya Maria dan berbisik kepadanya: ''Guru ada di sana dan Ia memanggil engkau.''
    29 Mendengar itu Maria segera bangkit lalu pergi mendapatkan Yesus.
    30 Tetapi waktu itu Yesus belum sampai ke dalam kampung itu. Ia masih berada di tempat Marta menjumpai Dia.
    31 Ketika orang-orang Yahudi yang bersama-sama dengan Maria di rumah itu untuk menghiburnya, melihat bahwa Maria segera bangkit dan pergi ke luar, mereka mengikutinya, karena mereka menyangka bahwa ia pergi ke kubur untuk meratap di situ.
    32 Setibanya Maria di tempat Yesus berada dan melihat Dia, tersungkurlah ia di depan kaki-Nya dan berkata kepada-Nya: ''Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati.''
    33 Ketika Yesus melihat Maria menangis dan juga orang-orang Yahudi yang datang bersama-sama dia, maka masygullah hati-Nya. Ia sangat terharu dan berkata:
    34 ''Di manakah dia kamu baringkan?'' Jawab mereka: ''Tuhan, marilah dan lihatlah!''
    35 Maka menangislah Yesus.
    36 Kata orang-orang Yahudi: ''Lihatlah, betapa kasih-Nya kepadanya!''
    37 Tetapi beberapa orang di antaranya berkata: ''Ia yang memelekkan mata orang buta, tidak sanggupkah Ia bertindak, sehingga orang ini tidak mati?''
    38 Maka masygullah pula hati Yesus, lalu Ia pergi ke kubur itu. Kubur itu adalah sebuah gua yang ditutup dengan batu.
    39 Kata Yesus: ''Angkat batu itu!'' Marta, saudara orang yang meninggal itu, berkata kepada-Nya: ''Tuhan, ia sudah berbau, sebab sudah empat hari ia mati.''
    40 Jawab Yesus: ''Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?''
    41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: ''Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.
    42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.''
    43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: ''Lazarus, marilah ke luar!''
    44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: ''Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.''

    BalasHapus
  34. suara hati

    yahudi tau kalau Mesias adalah Anak Allah, yang akan datang, juruselamat dunia.

    Jadi ketika si mamad ngaku2 sebagai nabi yang akan datang yang dinanti2kan sama yahudi n yahudi ngetes mamad dengan kisah para nabi mereka. MAKA YAHUDI LANGSUNG TAU KALO MAMAD ITU NABI PALSU KARENA MAMAD SALAH CERITA DALAM SEMUA KISAH PARA NABI BANGSA ISRAEL. HA...7X

    Yohanes 11:45-57
    45 Banyak di antara orang-orang Yahudi yang datang melawat Maria dan yang menyaksikan sendiri apa yang telah dibuat Yesus, percaya kepada-Nya.
    46 Tetapi ada yang pergi kepada orang-orang Farisi dan menceriterakan kepada mereka, apa yang telah dibuat Yesus itu.
    47 Lalu imam-imam kepala dan orang-orang Farisi memanggil Mahkamah Agama untuk berkumpul dan mereka berkata: ''Apakah yang harus kita buat? Sebab orang itu membuat banyak mujizat.
    48 Apabila kita biarkan Dia, maka semua orang akan percaya kepada-Nya dan orang-orang Roma akan datang dan akan merampas tempat suci kita serta bangsa kita.''
    49 Tetapi seorang di antara mereka, yaitu Kayafas, Imam Besar pada tahun itu, berkata kepada mereka: ''Kamu tidak tahu apa-apa,
    50 dan kamu tidak insaf, bahwa lebih berguna bagimu, jika satu orang mati untuk bangsa kita dari pada seluruh bangsa kita ini binasa.''
    51 Hal itu dikatakannya bukan dari dirinya sendiri, tetapi sebagai Imam Besar pada tahun itu ia bernubuat, bahwa Yesus akan mati untuk bangsa itu,
    52 dan bukan untuk bangsa itu saja, tetapi juga untuk mengumpulkan dan mempersatukan anak-anak Allah yang tercerai-berai.
    53 Mulai dari hari itu mereka sepakat untuk membunuh Dia.
    54 Karena itu Yesus tidak tampil lagi di muka umum di antara orang-orang Yahudi, Ia berangkat dari situ ke daerah dekat padang gurun, ke sebuah kota yang bernama Efraim, dan di situ Ia tinggal bersama-sama murid-murid-Nya.
    55 Pada waktu itu hari raya Paskah orang Yahudi sudah dekat dan banyak orang dari negeri itu berangkat ke Yerusalem untuk menyucikan diri sebelum Paskah itu.
    56 Mereka mencari Yesus dan sambil berdiri di dalam Bait Allah, mereka berkata seorang kepada yang lain: ''Bagaimana pendapatmu? Akan datang jugakah Ia ke pesta?''
    57 Sementara itu imam-imam kepala dan orang-orang Farisi telah memberikan perintah supaya setiap orang yang tahu di mana Dia berada memberitahukannya, agar mereka dapat menangkap Dia.

    BalasHapus
  35. suara hati

    yahudi tau kalau Mesias adalah Anak Allah, yang akan datang, juruselamat dunia.

    Jadi ketika si mamad ngaku2 sebagai nabi yang akan datang yang dinanti2kan sama yahudi n yahudi ngetes mamad dengan kisah para nabi mereka. MAKA YAHUDI LANGSUNG TAU KALO MAMAD ITU NABI PALSU KARENA MAMAD SALAH CERITA DALAM SEMUA KISAH PARA NABI BANGSA ISRAEL. HA...7X

    yohanes 14:1-14
    1 ''Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.
    2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
    3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.
    4 Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ.''
    5 Kata Tomas kepada-Nya: ''Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?''
    6 Kata Yesus kepadanya: ''Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
    7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.''
    8 Kata Filipus kepada-Nya: ''Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.''
    9 Kata Yesus kepadanya: ''Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
    10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
    11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.
    12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
    13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.''

    BalasHapus
  36. suara hati

    yahudi tau kalau Mesias adalah Anak Allah, yang akan datang, juruselamat dunia.

    Jadi ketika si mamad ngaku2 sebagai nabi yang akan datang yang dinanti2kan sama yahudi n yahudi ngetes mamad dengan kisah para nabi mereka. MAKA YAHUDI LANGSUNG TAU KALO MAMAD ITU NABI PALSU KARENA MAMAD SALAH CERITA DALAM SEMUA KISAH PARA NABI BANGSA ISRAEL. HA...7X

    yohanes 15:18-27
    18 ''Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.
    19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.
    20 Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu.
    21 Tetapi semuanya itu akan mereka lakukan terhadap kamu karena nama-Ku, sebab mereka tidak mengenal Dia, yang telah mengutus Aku.
    22 Sekiranya Aku tidak datang dan tidak berkata-kata kepada mereka, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi sekarang mereka tidak mempunyai dalih bagi dosa mereka!
    23 Barangsiapa membenci Aku, ia membenci juga Bapa-Ku.
    24 Sekiranya Aku tidak melakukan pekerjaan di tengah-tengah mereka seperti yang tidak pernah dilakukan orang lain, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi sekarang walaupun mereka telah melihat semuanya itu, namun mereka membenci baik Aku maupun Bapa-Ku.
    25 Tetapi firman yang ada tertulis dalam kitab Taurat mereka harus digenapi: Mereka membenci Aku tanpa alasan.
    26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.
    27 Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku.''

    BalasHapus
  37. suara hati

    yahudi tau kalau Mesias adalah Anak Allah, yang akan datang, juruselamat dunia.

    Jadi ketika si mamad ngaku2 sebagai nabi yang akan datang yang dinanti2kan sama yahudi n yahudi ngetes mamad dengan kisah para nabi mereka. MAKA YAHUDI LANGSUNG TAU KALO MAMAD ITU NABI PALSU KARENA MAMAD SALAH CERITA DALAM SEMUA KISAH PARA NABI BANGSA ISRAEL. HA...7X

    yohanes 12:20-36
    20 Di antara mereka yang berangkat untuk beribadah pada hari raya itu, terdapat beberapa orang Yunani.
    21 Orang-orang itu pergi kepada Filipus, yang berasal dari Betsaida di Galilea, lalu berkata kepadanya: ''Tuan, kami ingin bertemu dengan Yesus.''
    22 Filipus pergi memberitahukannya kepada Andreas; Andreas dan Filipus menyampaikannya pula kepada Yesus.
    23 Tetapi Yesus menjawab mereka, kata-Nya: ''Telah tiba saatnya Anak Manusia dimuliakan.
    24 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.
    25 Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal.
    26 Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situ pun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.
    27 Sekarang jiwa-Ku terharu dan apakah yang akan Kukatakan? Bapa, selamatkanlah Aku dari saat ini? Tidak, sebab untuk itulah Aku datang ke dalam saat ini.
    28 Bapa, muliakanlah nama-Mu!'' Maka terdengarlah suara dari sorga: ''Aku telah memuliakan-Nya, dan Aku akan memuliakan-Nya lagi!''
    29 Orang banyak yang berdiri di situ dan mendengarkannya berkata, bahwa itu bunyi guntur. Ada pula yang berkata: ''Seorang malaikat telah berbicara dengan Dia.''
    30 Jawab Yesus: ''Suara itu telah terdengar bukan oleh karena Aku, melainkan oleh karena kamu.
    31 Sekarang berlangsung penghakiman atas dunia ini: sekarang juga penguasa dunia ini akan dilemparkan ke luar;
    32 dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik semua orang datang kepada-Ku.''
    33 Ini dikatakan-Nya untuk menyatakan bagaimana caranya Ia akan mati.
    34 Lalu jawab orang banyak itu: ''Kami telah mendengar dari hukum Taurat, bahwa Mesias tetap hidup selama-lamanya; bagaimana mungkin Engkau mengatakan, bahwa Anak Manusia harus ditinggikan? Siapakah Anak Manusia itu?''
    35 Kata Yesus kepada mereka: ''Hanya sedikit waktu lagi terang ada di antara kamu. Selama terang itu ada padamu, percayalah kepadanya, supaya kegelapan jangan menguasai kamu; barangsiapa berjalan dalam kegelapan, ia tidak tahu ke mana ia pergi.
    36 Percayalah kepada terang itu, selama terang itu ada padamu, supaya kamu menjadi anak-anak terang.'' Sesudah berkata demikian, Yesus pergi bersembunyi dari antara mereka.

    BalasHapus
  38. suara hati

    yahudi tau kalau Mesias adalah Anak Allah, yang akan datang, juruselamat dunia.

    Jadi ketika si mamad ngaku2 sebagai nabi yang akan datang yang dinanti2kan sama yahudi n yahudi ngetes mamad dengan kisah para nabi mereka. MAKA YAHUDI LANGSUNG TAU KALO MAMAD ITU NABI PALSU KARENA MAMAD SALAH CERITA DALAM SEMUA KISAH PARA NABI BANGSA ISRAEL. HA...7X

    matius 26:57-68
    57 Sesudah mereka menangkap Yesus, mereka membawa-Nya menghadap Kayafas, Imam Besar. Di situ telah berkumpul ahli-ahli Taurat dan tua-tua.
    58 Dan Petrus mengikuti Dia dari jauh sampai ke halaman Imam Besar, dan setelah masuk ke dalam, ia duduk di antara pengawal-pengawal untuk melihat kesudahan perkara itu.
    59 Imam-imam kepala, malah seluruh Mahkamah Agama mencari kesaksian palsu terhadap Yesus, supaya Ia dapat dihukum mati,
    60 tetapi mereka tidak memperolehnya, walaupun tampil banyak saksi dusta. Tetapi akhirnya tampillah dua orang,
    61 yang mengatakan: ''Orang ini berkata: Aku dapat merubuhkan Bait Allah dan membangunnya kembali dalam tiga hari.''
    62 Lalu Imam Besar itu berdiri dan berkata kepada-Nya: ''Tidakkah Engkau memberi jawab atas tuduhan-tuduhan saksi-saksi ini terhadap Engkau?''
    63 Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: ''Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak.''
    64 Jawab Yesus: ''Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit.''
    65 Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: ''Ia menghujat Allah. Untuk apa kita perlu saksi lagi? Sekarang telah kamu dengar hujat-Nya.
    66 Bagaimana pendapat kamu?'' Mereka menjawab dan berkata: ''Ia harus dihukum mati!''
    67 Lalu mereka meludahi muka-Nya dan meninju-Nya; orang-orang lain memukul Dia,
    68 dan berkata: ''Cobalah katakan kepada kami, hai Mesias, siapakah yang memukul Engkau?''

    BalasHapus
  39. suara hati

    yahudi tau kalau Mesias adalah Anak Allah, yang akan datang, juruselamat dunia.

    Jadi ketika si mamad ngaku2 sebagai nabi yang akan datang yang dinanti2kan sama yahudi n yahudi ngetes mamad dengan kisah para nabi mereka. MAKA YAHUDI LANGSUNG TAU KALO MAMAD ITU NABI PALSU KARENA MAMAD SALAH CERITA DALAM SEMUA KISAH PARA NABI BANGSA ISRAEL. HA...7X

    markus 14:53-65
    53 Kemudian Yesus dibawa menghadap Imam Besar. Lalu semua imam kepala, tua-tua dan ahli Taurat berkumpul di situ.
    54 Dan Petrus mengikuti Dia dari jauh, sampai ke dalam halaman Imam Besar, dan di sana ia duduk di antara pengawal-pengawal sambil berdiang dekat api.
    55 Imam-imam kepala, malah seluruh Mahkamah Agama mencari kesaksian terhadap Yesus supaya Ia dapat dihukum mati, tetapi mereka tidak memperolehnya.
    56 Banyak juga orang yang mengucapkan kesaksian palsu terhadap Dia, tetapi kesaksian-kesaksian itu tidak sesuai yang satu dengan yang lain.
    57 Lalu beberapa orang naik saksi melawan Dia dengan tuduhan palsu ini:
    58 ''Kami sudah mendengar orang ini berkata: Aku akan merubuhkan Bait Suci buatan tangan manusia ini dan dalam tiga hari akan Kudirikan yang lain, yang bukan buatan tangan manusia.''
    59 Dalam hal ini pun kesaksian mereka tidak sesuai yang satu dengan yang lain.
    60 Maka Imam Besar bangkit berdiri di tengah-tengah sidang dan bertanya kepada Yesus, katanya: ''Tidakkah Engkau memberi jawab atas tuduhan-tuduhan saksi-saksi ini terhadap Engkau?''
    61 Tetapi Ia tetap diam dan tidak menjawab apa-apa. Imam Besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: ''Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji?''
    62 Jawab Yesus: ''Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit.''
    63 Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: ''Untuk apa kita perlu saksi lagi?
    64 Kamu sudah mendengar hujat-Nya terhadap Allah. Bagaimana pendapat kamu?'' Lalu dengan suara bulat mereka memutuskan, bahwa Dia harus dihukum mati.
    65 Lalu mulailah beberapa orang meludahi Dia dan menutupi muka-Nya dan meninju-Nya sambil berkata kepada-Nya: ''Hai nabi, cobalah terka!'' Malah para pengawal pun memukul Dia.

    BalasHapus
  40. yahudi tau kalau Mesias adalah Anak Allah, yang akan datang, juruselamat dunia.

    Jadi ketika si mamad ngaku2 sebagai nabi yang akan datang yang dinanti2kan sama yahudi n yahudi ngetes mamad dengan kisah para nabi mereka. MAKA YAHUDI LANGSUNG TAU KALO MAMAD ITU NABI PALSU KARENA MAMAD SALAH CERITA DALAM SEMUA KISAH PARA NABI BANGSA ISRAEL. HA...7X

    Lukas 22:63-71
    63 Dan orang-orang yang menahan Yesus, mengolok-olokkan Dia dan memukuli-Nya.
    64 Mereka menutupi muka-Nya dan bertanya: ''Cobalah katakan siapakah yang memukul Engkau?''
    65 Dan banyak lagi hujat yang diucapkan mereka kepada-Nya.
    66 Dan setelah hari siang berkumpullah sidang para tua-tua bangsa Yahudi dan imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu mereka menghadapkan Dia ke Mahkamah Agama mereka,
    67 katanya: ''Jikalau Engkau adalah Mesias, katakanlah kepada kami.'' Jawab Yesus: ''Sekalipun Aku mengatakannya kepada kamu, namun kamu tidak akan percaya;
    68 dan sekalipun Aku bertanya sesuatu kepada kamu, namun kamu tidak akan menjawab.
    69 Mulai sekarang Anak Manusia sudah duduk di sebelah kanan Allah Yang Mahakuasa.''
    70 Kata mereka semua: ''Kalau begitu, Engkau ini Anak Allah?'' Jawab Yesus: ''Kamu sendiri mengatakan, bahwa Akulah Anak Allah.''
    71 Lalu kata mereka: ''Untuk apa kita perlu kesaksian lagi? Kita ini telah mendengarnya dari mulut-Nya sendiri.''

    BalasHapus
  41. Berdasarkan ayat2 di atas maka JELAS SEKALI KALAU YAHUDI BUNUH YESUS KARENA YESUS MENGAKU SEBAGAI MESIAS, ANAK ALLAH.

    JADI KETIKA MAMAD SALAH CERITA DI QS 4:157, YAHUDI KETAWA NGAKAK COY. HA...7X

    QS 4:157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

    kita bedah ayat ini.

    QS 4:157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", INI KATA YAHUDI.

    LO TAUK GA ALESAN KNAPE YAHUDI SALIBIN YESUS? KARNA MEREKA MENOLAK YESUS SBAGE MESIAS ALIAS ALMASIH DALAM BAHASE ARAB.

    JADE DALAM AYAT INI JELAS SKALI KALO QORAN ENTU KARANGAN MAMAD. :)

    KARNE APE?

    Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah

    YAHUDI GA AKAN MUNGKIN BILANG ALMASIH, ISA PUTRA MARYAM.

    SOALNYE KALO MREKA AKUIN ISA ALMASIH MAKA MREKA GA AKAN SALIBIN ISA. HA...7X

    AMPE SINI JELAS?

    SKALI LAGI GUE BILANG MANGKENYE MURTAD DARE ESLAM COY, SEBELOM LO DIBAKAR DI NRAKE BARENG MAMAD N OLO.

    YBU AMEN.

    BalasHapus
  42. SUARA HATI.

    LO HARUS NGERTI KALO PENGARANG QORAN ITU MAMAD.

    BUKTINYE ADALAH KETIKA MAMAD MENAWARKAN DIRI SBAGE RASUL KE ORANG NASRANI/KRESTEN MAKA MAMAD MUJI2 ORANG KRESTEN.

    KETIKA MAMAD MENAWARKAN DIRI SBAGE NABI YANG AKAN DATANG KE ORANG YAHUDI MAKA MAMAD MUJI2 ORANG YAHUDI.

    KEIDEOTAN MAMAD ADALAH MAMAD GA TAU KALO NABI YANG AKAN DATANG ADALAH MESIAS. PADAHAL MAMAD UDE KASIH GELAR MESIAS, NABI YANG AKAN DATANG KE ISA.

    KARNA NASRANI N YAHUDI TAUK CERITA YANG ASLI MAKA MREKA LANGSUNG TAU KALO MAMAD ENTU PENEPU YANG NGAKU2 SBAGE NABI N ROSUL.

    AKIBATNYE APE? MREKA KETAWAIN MAMAD. N MAMAD NGARANG AYAT PAKEK NAMA OLO BUAT BELAIN MAMAD. N INI SEMUA TERCATAT DI QORAN. HA...7X

    NAH QORAN CATET DEBAT MAMAD MA YAHUDI N NASRANI. N OLO (TUHAN PIKTIP KARANGAN MAMAD) BELAIN MAMAD.

    TAPI KARNA NASRANI N YAHUDI GA MO TREMA MAMAD, MAKLUM DEH MREKA TAUK KALO MAMAD ORANG GILA YANG NGAKU2 NABI N ROSUL MAKA MAMAD NGAMUK N NGARANG AYAT KALO YAHUDI N NASRANI KAPIR. HA...7X

    N IDEOTNYE ORANG2 ESLAM KEK LO ADALAH LO JUNGKIL BALIK BUAT BELAIN KEIDEOTAN OLO N MAMAD.

    LO LIAT SONO, TIAP ARI ORANG ESLAM BUNUHIN ORANG2 NON ESLAM.

    MIKIR GA SEH LO. TUHAN DARI MUSA BILANG JANGAN MEMBUNUH.
    TAPI SI OLO BILANG BUNUHLAH KAPIR DI MANAPUN KAMU/MOSLIM BERADA.

    TRUS LO MASIH BRANI BILANG KALO OLO ENTU TUHAN DARI MUSA? IDEOT KAN LO. HA...7X

    TUHAN PARA NABI JELAS BILANG KALO ISRAEL ADALAH ANAK2 ALLAH. TAPI SI OLO GA MO PUNYA ANAK.

    TRUS LO MASIH BRANI BILANG KALO OLO ENTU TUHAN DARI BANGSA ISRAEL? IDEOT KAN LO.
    HA...7X

    OLO JELAS BUKAN TUHAN DARI PARA NABI, TUHAN BANGSA ISRAEL, TUHAN PENCIPTA LANGIT DAN BUMI. TAUK.

    KALO OLO BUKAN TUHAN LALU SAPE OLO?

    KALIMAT SYAHADAT MEMPERLIHATKAN SAPE OLO.

    KALIMAT SYAHADAT BILANG GA ADA TUHAN, MELAINKAN OLO.

    JADI LO ESLAM2 BILANG GA ADA TUHAN. ALIAS LO NYANGKAL KALO TUHAN ITU ADA. HA...7X

    KALO OLO BUKAN TUHAN LALU SAPE? OLO YAH MAMAD LAH. MAMAD YANG BERFIRMAN PAKEK NAMA OLO ATAS ILHAM SETAN. HA...7X

    KARNA ESLAM BERASAL DARE SETAN MAKA JANGAN HERAN KALO TIAP ARI UMAT ESLAM BUNUH ORANG2 GA BERDOSA.

    JADE MURTAD AJE LO DARE ESLAM SEBELOM DIBAKAR DI NRAKA TEMENIN MAMAD, NABI N ROSUL ALIAS PENDIRI ESLAM. HA...7X

    YBU AMEN

    BalasHapus
  43. ane saranin Richard Nata buat belajar ilmu tafsir dulu. karena penafsiran ente tentang al quran keliru banget.

    BalasHapus
  44. nah itulah bodohnye eslam2 kek lo. GAMPANG BANGET DITEPU N DIKIBULIN.

    QORAN BILANG KALO QORAN JELAS, MUDAH DIMENGERTI, MEMBERI PENJELASAN, DLL.

    TRUS KNAPE MUSTI PAKEK ELMU TAFSIR? KARNA QORAN JELAS SALAH. JADE MUSTI PAKEK ELMU TAFSIR BUAT PELINTIR AYAT YANG SALAH SUPAYE KELIATAN KEK BENER. HA...7X

    LAGEAN BEGITU BANYAK ELMU TAFSIR QORAN N LO MO PAKEK NYANG MANE KARNE SEMUA ELMU TAFSIR BERTENTANGAN SATU MA YANG LAEN? HA...7X

    SINI GUE BUKAK MATE LO SKALI LAGE.
    AL-MU'MINUUN 23:12-14
    12. Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati
    (berasal) dari tanah.
    13. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam
    tempat yang kokoh (rahim).
    14. Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal
    darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami
    jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan
    daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka
    Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.

    MENURUT MAMAD SI PENGARANG QORAN.
    JANIN ITU BERASAL DARI:
    AER MANI - SEGUMPAL DARAH - SEGUMPAL DAGING - TULANG BELULANG - TULANG BELULANG KAMI BUNGKUS DENGAN DAGING - JADI JANIN DEH.

    INI SALAH BESAR COY. SOALNYE GA PERNAH ADA DALAM SEJARAH JANIN DARI DAGING BERUBAH JADI TULANG BELULANG ALIAS TULANG RANGKA. TERUS TULANG RANGKA DIBUNGKUS MA DAGING BARU SIM SALABIM, JADI DEH BAYI. HA...7X

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasihan banget sih kamu, Richard, udah provokasi sebegitunya masih dicuekin.
      Memang, sudah tepat sikap2 umat Muslim yang tidak terpengaruh provokasi kelas teri ini.

      Hapus
  45. AYAT ALMUKMIMUN 12-14 INI KARANGAN MAMAD SETELAH DIE MENDENGAR CRETA INI N DIE SALAH NGERTI, KIRAIN ITU PROSES TERJADINYE JANIN. HA...7X

    YEHEZKIEL 37:1-14
    1 Lalu kekuasaan TUHAN meliputi aku dan Ia membawa aku ke luar dengan perantaraan Roh-Nya dan menempatkan aku di tengah-tengah lembah, dan lembah ini penuh dengan tulang-tulang.
    2 Ia membawa aku melihat tulang-tulang itu berkeliling-keliling dan sungguh, amat banyak bertaburan di lembah itu; lihat, tulang-tulang itu amat kering.
    3 Lalu Ia berfirman kepadaku: ''Hai anak manusia, dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?'' Aku menjawab: ''Ya Tuhan ALLAH, Engkaulah yang mengetahui!''
    4 Lalu firman-Nya kepadaku: ''Bernubuatlah mengenai tulang-tulang ini dan katakanlah kepadanya: Hai tulang-tulang yang kering, dengarlah firman TUHAN!
    5 Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali.
    6 Aku akan memberi urat-urat padamu dan menumbuhkan daging padamu, Aku akan menutupi kamu dengan kulit dan memberikan kamu nafas hidup, supaya kamu hidup kembali. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.''
    7 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain.
    8 Sedang aku mengamat-amatinya, lihat, urat-urat ada dan daging tumbuh padanya, kemudian kulit menutupinya, tetapi mereka belum bernafas.
    9 Maka firman-Nya kepadaku: ''Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali.''
    10 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar.
    11 Firman-Nya kepadaku: ''Hai anak manusia, tulang-tulang ini adalah seluruh kaum Israel. Sungguh, mereka sendiri mengatakan: Tulang-tulang kami sudah menjadi kering, dan pengharapan kami sudah lenyap, kami sudah hilang.
    12 Oleh sebab itu, bernubuatlah dan katakan kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Sungguh, Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya, dan Aku akan membawa kamu ke tanah Israel.
    13 Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada saat Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya.
    14 Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan membuatnya, demikianlah firman TUHAN.''

    SORI COY. TUHAN YANG ASLI GA MUNGKIN SALAH SAAT CRETAIN PROSES KEJADIAN MANUSIA KARNE TUHAN YANG MENCIPTAKAN MANUSIA. HA...7X

    JADE MURTAD AJE DARE ESLAM COY, SEBELOM TERLAMBAT. KARNE KALO LO MATE DALEM ESLAM MAKE LO PASTI MASUK NRAKA. N INI DE TERTULIS DI QORAN KALO SMUE ESLAM TERMASUK MAMAD HARUS MASUK NRAKE DI HARI KEBANGKITAN NANTI. HA...7X

    BalasHapus

  46. JADE MURTAD AJE DARE ESLAM COY, SEBELOM TERLAMBAT. KARNE KALO LO MATE DALEM ESLAM MAKE LO PASTI MASUK NRAKA. N INI DE TERTULIS DI QORAN KALO SMUE ESLAM TERMASUK MAMAD HARUS MASUK NRAKE DI HARI KEBANGKITAN NANTI. HA...7X

    MARYAM 19:68-72
    68. Demi Tuhanmu, sesungguhnya akan Kami bangkitkan mereka bersama
    setan, kemudian akan Kami datangkan mereka ke sekeliling Jahanam dengan
    berlutut.
    69. Kemudian pasti akan Kami tarik dari tiap-tiap golongan siapa di
    antara mereka yang sangat durhaka kepada Tuhan Yang Maha Pemurah.
    70. Dan kemudian Kami sungguh lebih mengetahui orang-orang yang
    seharusnya dimasukkan ke dalam neraka.
    71. Dan tidak ada seorang pun dari padamu, melainkan mendatangi neraka
    itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
    72. Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan
    membiarkan orang-orang yang lalim di dalam neraka dalam keadaan
    berlutut.

    KALO INI FIRMAN OLO N OLO ENTU TUHAN, MASA OLO BILANG DEMI TUHANMU, DI AYAT 68. HA...7X

    INI JELAS KARANGAN MAMAD.
    JADE BIAR LO LEBIH JELAS MAKE KALO DI ZAMAN SKARANG, SI MAMAD PUNYE 2 AKUN PESBUK. AKUN PERTAMA, DIE PAKEK NAME OLO. N DI AKUN INI MAMAD BERMAEN2 SEAKAN2 DIE TUHAN. AKUN KEDUE, MAMAD PAKEK NAME MAMAD. NAH DI AKUN INI MAMAD MENJADI DIRINYE SENDIRI. DI AKUN MAMAD MAKA MAMAD SUKE SUMPEH2 BAWA2 NAME OLO.

    NAH TRUS TERJADI KESALAHAN KARNE MAMAD KADANG2 SAAT LAGI PAKEK AKUN OLO, DIE BERBUAT SEAKAN2 DIE LAGI PAKEK AKUN MAMAD.

    AKIBATNYE ADALAH DALAM QORAN ADE AYAT YANG BILANG DEMI ALLAH, DEMI TUHAN. HA...7X

    TERUS SAAT MAMAD SUMPAH2 DEMI BULAN, DEMI MATAARI, DEMI BINTANG, DEMI KOTA MEKAH, DEMI...DEMI LAENNYE, DIE GA NYADAR KALO SAAT ENTU DIE LAGE PAKEK AKUN OLO. JADENYE OLO BERSUMPAH DEMI BUAH TIN? HA...7X

    AMPE SINI JELAS?

    JADE MURTAD DARE ESLAM. KARNE ESLAM ENTU CUMA BUAT ORANG2 BODOH. :)

    YBU AMEN.

    BalasHapus
  47. MARYAM 19:68-72
    68. Demi Tuhanmu, sesungguhnya akan Kami bangkitkan mereka bersama
    setan, kemudian akan Kami datangkan mereka ke sekeliling Jahanam dengan
    berlutut.
    69. Kemudian pasti akan Kami tarik dari tiap-tiap golongan siapa di
    antara mereka yang sangat durhaka kepada Tuhan Yang Maha Pemurah.
    70. Dan kemudian Kami sungguh lebih mengetahui orang-orang yang
    seharusnya dimasukkan ke dalam neraka.
    71. Dan tidak ada seorang pun dari padamu, melainkan mendatangi neraka
    itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
    72. Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan
    membiarkan orang-orang yang lalim di dalam neraka dalam keadaan
    berlutut.

    JANGAN MO DITEPU MA MAMAD COY. AYAT 72 ENTU AKAL2AN MAMAD SUPAYA LO TERGANTUNG MAMAD.

    KAMI ENTU OLO N MAMAD.
    KNAPE BEGETO? KARNE NANTI DOA SYAFAAT MAMAD AKAN BISE SLAMATIN LO SAAT DI NRAKE NANTI. HA...7X

    TRUS SUPAYE MAMAD MO DOAIN LO MAKE LO HARUS DOAIN MAMAD DULU LEWAT SOLAWAT MAMAD. HA...7X

    SOLAWAT NABI ENTU AKAL2AN MAMAD SUPAYE LO DOAIN DIE SUPAYE GA MASUK NRAKE. MAKLUM, MAMAD NYADAR KALO DOSANYE TERLALU BUANYAK SKALE. HA...7X

    SORI COY, SMUE NABI PASTI MASUK SORGA KARNE MREKA NABI. JADE GA PERLU MINTE DIDOAIN LAGE.

    KARNE MAMAD NABI PALSU MAKE MAMAD MINTE DIDOAIN SUPAYE SAPE TAUK KALO BUANYAK SKALE YANG DOAIN MAKA MAMAD BISA MASUK SORGA. HA...7X

    N BUAT ESLAM2 DENGAN SUKARELA DOAIN MAMAD LEWAT SOLAWAT, MAKE MAMAD NGARANG AYAT KEK GINI.

    AL-AHZAAB 56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk
    Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersalawatlah kamu untuk Nabi dan
    ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

    TRUS MAMAD DENGAN BRANINYE NGARANG KEK GINI. KALO LO SOLAWAT MAMAD SEKALI MAKE OLO AKAN BALES SOLAWAT MAMAD 10 KALI.

    TAPI MIKIR GA SEH LO.

    KALO OLO TUHAN ASLI MAKA NGAPAIN LAGI SI OLO SOLAWAT MAMAD SEPULUH KALI? OLO DOAIN MAMAD SUPAYE GA MASUK NRAKE? HA...7X

    MANGKENYE MURTAD DARE ESLAM COY. KARNE ESLAM KALO LO SLIDIKIN CUME BUAT ORANG2 IDEOT. HA...7X

    YBU AMEN.

    BalasHapus
  48. Richard nata calon kayu bakar di neraka kelak

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue baru calon. TAPI SMUA ESLAM2 PASTI MASUK NRAKA. ITU KATE OLO DI QORAN. HA...7X

      SORI COY. GA ADA SEORANG ESLAMPUN NYANG BISA MASUK SORGA.

      PERTANYAANNYE SKARANG ADALAH APAKAH PARA NABI ESLAM MASUK SORGA?

      YA. MREKA MASUK SORGA KECUALI SI MAMAD. HA...7X

      MREKA MASUK SORGA KARENA MREKA ADALAH PARA NABI DAN MREKA BUKAN ESLAM.

      MAMAD AJE NYANG NGARANG2 KALO PARA NABI ESLAM. HA...7X

      BODOHNYE ESLAM2 KEK LO ADALAH GA PERNAH MO MIKIR PAKEK OTAK.

      KALO PARA NABI ESLAM. TRUS KNAPE GA PERNAH ADA AGAMA ESLAM SEBELOM MAMAD LAHIR? JAWABANNYE ADALAH YA IYE LAH. WONG SI MAMAD KOK NYANG CIPTAIN ESLAM. HA...7X

      NABI2 BANGSA ISRAEL DIBAJAK NAMANYE SAMA MAMAD, BIAR ORANG YAHUDI N NASRANI MO JADI PENGIKUT MAMAD. HA...7X

      AMPE SINI JELAS?

      MAKANYE MURTAD DARE ESLAM TAUK.

      YBU AMEN.

      Hapus
  49. Richard nata : yg dimaksud ayat 159 sebelum kematian isa adalah nabi isa A.S akan diturunkan Allah SWT sbelum kiamat, saat itu isa membawa kbenaran akan agama Allah (islam) n smw manusia akan mengikutinya.setelah isa meninggal,barulah kiamat itu terjadi... Itu ya penjelasan yg sbenernya. Jd yg km sembah itu penghianat yg wajahnya dibuat mirip dengan isa A.S.. Kasian deh lo

    BalasHapus
  50. Alquran dr dlu smpai skrg isinya sama, g kurang g lebih. G kyak kitab lo macem2.ad prjnjian lma n baru. Trus prjanjian bru spa yg ngarang?g mungkin lah tuhan lo, kn udah mati. Yg mungkin ngarang ya manusia kyak lo jg... Jd,tuhan lo sapa???

    BalasHapus
  51. Untukmu agamamu dan untuku agamaku.
    Hey Nata silahkan anda berkilah dengan kepercayaanmu tapi jangan sesekali anda melecehkan ataupun menghina Tuhan kami Allah S.W.T dan nabi kami Nabi Muhammad S.A.W apabila anda tidak ingin terkena azab dari Allah di kemudian hari.
    ingat sekali untukmu agamamu dan untukku agamaku .

    BalasHapus
  52. dyta. Tuhan gue namanye YESUS. TUHAN PENCIPTA LANGIT N BUMI. KARNE MAMAD GA MO NGAKUIN YESUS SBAGE TUHAN N MENERIMA YESUS SBAGE JURUSELAMAT MAKA SAAT INI MAMAD LAGI DIBAKAR DI NRAKA TAUK. LO SEARCH INTERNET MAKA BANYAK KESAKSIAN YANG LIAT YESUS LAGI BAWA ORANG KRESTEN JALAN2 KE SORGA N NRAKA. N ENG ING ENG, SI MAMAD, NABI N ROSUL ESLAM LAGI DIBAKAR DI NRAKA. HA...7X

    YAH IYELAH. NANTI PAN MAMAD MUNCUL DARE NRAKA. ITU DE DITULIS DI ALKITAB. MAMAD MUNCUL DARE NRAKA BUAT MENGUASAI DUNIA. KARNA MAMAD ITULAH ANTIKRIS YANG SEBENERNYE, LO ESLAM2 BILANG DAJJAL.

    TAPI SAYANGNYE SEBELOM MAMAD BISE MENGUASAI DUNIA MAKA YESUS TURUN DARE SORGA BUAT LEMPAR MAMAD IDUP2 KE NRAKA. BACA N PELAJARIN WAHYU 19 N 20.

    YBU AMEN.

    BalasHapus
  53. Richard Nata, lu tuh gak ada kerjaan apa ngurusin agama orang...apa lu tuh yakin masuk sorganya Yesus....kalo lu yakin mati duluan berani lu.....kalo memang lu pengikut setia Yesus lu hapalin dulu tuh isi ALKITAB LU....kalo lu bisa hapal seluruh isi ALKITAB LU...gue jadiin lu TUHAN.....tapi lu kudu baca hapalan lu di MONAS disaksiin semua pengurus keagamaan lu....(bukan baca alkitab yak tapi HAPALAN DILUAR KEPALA) baru lu gue jadiin TUHAN

    BalasHapus
  54. Nata, untukmu agamamu dan untukku agamaku.

    BalasHapus
  55. Nata baca quran mulu...ckckck... Anak yang baik dan soleh...tinggal selangkah lagi dpt hidayah tuh naak...hidayah itu kan ga dpt sndri tp dicari...dgn km suka baca al-quran & terjemahannya nanti Allah ksh jalan menuju keselamatan, jln yg tdk km sangka2...Aamiin...trs brjuang nak..Tuhan km sama qt semua sama kok..Allah 'Azza Wa Jalla..

    BalasHapus
  56. KITA CARI KEBENERANNYE NYOK BERDASARKAN FIRMAN YAHWE DI ALKITAB N PIRMAN OLO DI QORAN.

    LIAT KALO YAHWE N OLO WTS GA MUNGKIN OKNUM YANG SAMA KARNA

    1. PERKATAAN YAHWE :
    mazmur 136:1-9

    136:1 Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:2 Bersyukurlah kepada Allah segala allah! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:3 Bersyukurlah kepada Tuhan segala tuhan! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:4 Kepada Dia yang seorang diri melakukan keajaiban-keajaiban besar! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:5 Kepada Dia yang menjadikan langit dengan kebijaksanaan! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:6 Kepada Dia yang menghamparkan bumi di atas air! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:7 Kepada Dia yang menjadikan benda-benda penerang yang besar; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:8 Matahari untuk menguasai siang; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:9 Bulan dan bintang-bintang untuk menguasai malam! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:10 Kepada Dia yang memukul mati anak-anak sulung Mesir; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:11 Dan membawa Israel keluar dari tengah-tengah mereka; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:12 Dengan tangan yang kuat dan dengan lengan yang teracung! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:13 Kepada Dia yang membelah Laut Teberau menjadi dua belahan; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:14 Dan menyeberangkan Israel dari tengah-tengahnya; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:15 Dan mencampakkan Firaun dengan tentaranya ke Laut Teberau! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:16 Kepada Dia yang memimpin umat-Nya melalui padang gurun! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:17 Kepada Dia yang memukul kalah raja-raja yang besar; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:18 Dan membunuh raja-raja yang mulia; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:19 Sihon, raja orang Amori; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:20 Dan Og, raja negeri Basan; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:21 Dan memberikan tanah mereka menjadi milik pusaka; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:22 Milik pusaka kepada Israel, hamba-Nya! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:23 Dia yang mengingat kita dalam kerendahan kita; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:24 Dan membebaskan kita dari pada para lawan kita; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:25 Dia yang memberikan roti kepada segala makhluk; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
    136:26 Bersyukurlah kepada Allah semesta langit! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.



    BalasHapus
  57. Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku ( Yesaya 44:6 ).


    Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain; kecuali Aku tidak ada Allah. Aku telah mempersenjatai engkau, sekalipun engkau tidak mengenal Aku, ( Yesaya 45:5 ).

    YESAYA 45:21-22
    21 Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu, ya, biarlah mereka berunding bersama-sama: Siapakah yang mengabarkan hal ini dari zaman purbakala, dan memberitahukannya dari sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku!
    22 Berpalinglah kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan, hai ujung-ujung bumi! Sebab Akulah Allah dan tidak ada yang lain.

    YESAYA 46:8-13
    8 Ingatlah hal itu dan jadilah malu, pertimbangkanlah dalam hati, hai orang-orang pemberontak!
    9 Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku,
    10 yang memberitahukan dari mulanya hal yang kemudian dan dari zaman purbakala apa yang belum terlaksana, yang berkata: Keputusan-Ku akan sampai, dan segala kehendak-Ku akan Kulaksanakan,
    11 yang memanggil burung buas dari timur, dan orang yang melaksanakan putusan-Ku dari negeri yang jauh. Aku telah mengatakannya, maka Aku hendak melangsungkannya, Aku telah merencanakannya, maka Aku hendak melaksanakannya.
    12 Dengarkanlah Aku hai orang-orang yang congkak, orang-orang yang jauh dari kebenaran:
    13 Keselamatan yang dari pada-Ku tidak jauh lagi, sebab Aku telah mendekatkannya dan kelepasan yang Kuberikan tidak bertangguh lagi; Aku akan memberikan kelepasan di Sion dan keagungan-Ku kepada Israel.''

    Yeremia 10:10-16
    10 Tetapi TUHAN adalah Allah yang benar, Dialah Allah yang hidup dan Raja yang kekal. Bumi goncang karena murka-Nya, dan bangsa-bangsa tidak tahan akan geram-Nya.
    11 Beginilah harus kamu katakan kepada mereka: ''Para allah yang tidak menjadikan langit dan bumi akan lenyap dari bumi dan dari kolong langit ini.''
    12 TUHANlah yang menjadikan bumi dengan kekuatan-Nya, yang menegakkan dunia dengan kebijaksanaan-Nya, dan yang membentangkan langit dengan akal budi-Nya.
    13 Apabila Ia memperdengarkan suara-Nya, menderulah bunyi air di langit, Ia menaikkan kabut awan dari ujung bumi, Ia membuat kilat serta dengan hujan, dan mengeluarkan angin dari perbendaharaan-Nya.
    14 Setiap manusia ternyata bodoh, tidak berpengetahuan, dan setiap pandai emas menjadi malu karena patung buatannya. Sebab patung tuangannya itu adalah tipu, tidak ada nyawa di dalamnya,
    15 semuanya adalah kesia-siaan, pekerjaan yang menjadi buah ejekan, dan yang akan binasa pada waktu dihukum.
    16 Tidaklah begitu Dia yang menjadi bagian Yakub, sebab Dialah yang membentuk segala-galanya, dan Israel adalah suku milik-Nya; nama-Nya ialah TUHAN semesta alam!

    PERKATAAN OLO : GA ADA TUHAN SLAEN OLO.

    qs 3:2 Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya

    PERKATAAN OLO MENENTANG PERKATAAN YAHWE.

    BalasHapus
  58. 2. PERKATAAN YAHWE :
    Tidak pernah Aku berkata dengan sembunyi atau di tempat bumi yang gelap. Tidak pernah Aku menyuruh keturunan Yakub untuk mencari Aku dengan sia-sia! Aku, TUHAN, selalu berkata benar, selalu memberitakan apa yang lurus.'' YESAYA 45 : 19 ).

    PERKATAAN OLO : OLO TUKANG TEPU
    qs 3:54 Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.

    QS 8:30 Dan (ingatlah), ketika orang-orang kafir (Quraisy) memikirkan daya upaya terhadapmu untuk menangkap dan memenjarakanmu atau membunuhmu, atau mengusirmu. Mereka memikirkan tipu daya dan Allah menggagalkan tipu daya itu. Dan Allah sebaik-baik Pembalas tipu daya

    bukti olo nepu : OLO JANJIIN BANTUAN 100 MALEKAT, TAPI GA JADI. HA...7X
    [8:9] (Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: "Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepada kamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut".

    [8:10] Dan Allah tidak menjadikannya (mengirim bala bantuan itu), melainkan sebagai kabar gembira dan agar hatimu menjadi tenteram karenanya. Dan kemenangan itu hanyalah dari sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

    LAGE2 OLO MENENTANG YAHWE.

    BalasHapus
  59. 3. PERKATAAN YAHWE : Ujilah Aku.
    Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan. maleakhi 3:10.

    Perkataan olo : "IMANI SAJA & JANGAN BANYAK TANYA" itu terjadi di Islam, bukan di agama anda.

    Di dalam hadist diriwayatkan bahwa almarhum Muhammad melarang muslim mempertanyakan hal-hal sensitif mengenai Islam agar hal itu tidak menggoyahkan iman muslim dan juga tidak membuat muslim lain tersinggung:

    Sahih Bukhari Vol 2 Book 24 Number 555
    Saya mendengar sang nabi berkata: "Allah membencimu karena terlalu banyak mengajukan pertanyaan"

    Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, menceritakan bahwasanya beliau mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wasallam bersabda, yang artinya : ” Apa yang aku larang kalian dari (mengerjakan)-nya maka jauhilah ia, dan apa yang aku perintahkan kalian untuk (melakukan)-nya maka lakukanlah sesuai dengan kemampuan kalian, karena sesungguhnya yang menghancurkan orang-orang yang sebelum kalian adalah karena banyaknya pertanyaan-pertanyaan mereka (yang mereka ajukan) dan perselisihan mereka dengan para Nabi-Nabi (yang diutus kepada) mereka “. (H.R.Bukhari dan Muslim).

    Apakah hadist di atas dhoif? Tidak. Karena Alquran sendiri menyatakan begitu:

    QS 5:101-102
    Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menanyakan (kepada Nabimu) hal-hal yang jika diterangkan kepadamu akan menyusahkan kamu dan jika kamu menanyakan di waktu Al Qur'an itu diturunkan, niscaya akan diterangkan kepadamu, Allah mema'afkan (kamu) tentang hal-hal itu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun. Sesungguhnya telah ada segolongan manusia sebelum kamu menanyakan hal-hal yang serupa itu (kepada Nabi mereka), kemudian mereka tidak percaya kepadanya.

    Kalau muslim dilarang bertanya-tanya tentang keimanannya karena dikhawatirkan hal itu dapat membuat keimanan goyah, bukankah ini yang disebut "IMANI SAJA & JANGAN BANYAK TANYA?"

    HA...7X LAGE2 OLO MENENTANG YAHWE.

    BalasHapus
  60. 4. UMAT TUHAN ADALAH ISRAEL/YAHUDI N KRESTEN.

    Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku ( Yesaya 44:6 ).

    OLO BENCI YAHUDI/ISRAEL N OLO PRENTAHKAN BUNUH YAHUDI N KRESTEN. HA...7X

    BalasHapus
  61. 5. PERJANJIAN TUHAN DENGAN UMATNYE KEKAL.
    YEREMIA 33:19-26

    OLO BILANG PERJANJIAN DIE MA YAHUDI DIGANTI DENGAN PERJANJIAN MA BANGSA ARAB. HA...7X

    BalasHapus
  62. 6. TUHAN GA PERNAH BERKATA DENGAN SEMBUNYI ATO DI TEMPAT YANG GELAP.
    YES 45:19, 48:16

    OLO BERPIRMAN LEWAT PERANTARAAN JIBRIL DENGAN SEMBUNYI N DI TEMPAT YANG GELAP. HA...7X

    sumber: perbedaan YAHWE N olo wts. ha...7x

    BalasHapus
  63. Sebetulnya richard msh awan baca alquran separo, dgn rasa benci jd percuma disautin wong paulusnya aja msk islam

    BalasHapus
  64. kalau ingin bicara tentang Allah maka harus memakai ilmu jangan memakai pikiran dan kebencian, apa yang sampaikan richard dkk memnag benar tentang yesus karena memang demikian adanya.

    apa yang dikatakan richard dkk tentang Allah SWT (olo wts versi richard dkk) sangatlah tidak benar.

    karena jikalau ingin membicarakan Islam harus kenal islam itu sendiri, jika ingin bicarakan Allah maka harus kenal kepada Allah itu sendiri, jika ingin bicarakan Nabi Muhammad maka harus kenal kepada Muhammad itu sendiri.
    bagaimaan bisa membahas semua itu jika kita tidak mengenalnya???
    demikian juga jika membicarakan Yesus maka harus kenal kepada yesus itu sendiri, bagaimana bisa membicarakan yesus jika jangankan kenal bertemu saja tidak pernah?

    jangan ada alasan mana bisa kenal atau bertemu apalagi akrab (akrobu minhablil warid) bukankah mereka sudah mati...???

    kalau argumennya kaya gitu terus dari mana sumbernya bisa membicarakan Allah, Muhammad dan Yesus begitu panjang lebar?? sedangkan kenal saja tidak, jangankan kenal bertemu saja tidak apalagi akrab...???

    apakah dengan menghafal banyak ayat2 kitab itu sudah kenal...??? oh no...!!! kalau yg anda katakan cuma berdasarkan hafalan dari ayat2 saja maka burung beopun bisa.....
    kalau cuma nyatat dari kitab2 maka anak kecil juga bisa,......

    tapi untuk kenal kepada yang dibicarakan haruslah melaksanakan petunjuk2 dari kitab2 yang dibaca itu.
    bukankah kitab2 itu petunjuk dan keterangan untuk menjumpai, menyaksikan dan mengenalnya hingga akrab...???

    kalau baru hafalan apalagi cuma copas sudah bicara lantang seolah2 sudah bertemu dan berbincang2 dengan yg dibicarakan, maka semuanya itu hanyalah palsu belaka.............

    bagaimana caranya agar tidak bohong dan palsu, maka harus menggunakan ILMU dan CAHAYA.....
    agar tidak salah bicara dan tidak salah langkah tersandung bebatuan....

    sbb bagi mereka yang sudah nyampe ilmunya takkan lagi berolok2 antara satu agama kepada agama yg lainnya.

    siapa bilang islam salah, palsu, agama syetan dll...??? para ahli kitab yang sudah nyampe ilmunya mengakui bahwa islam adalah benar. hanya mereka yg ecek2 saja yang mengolok2 dan memperdebatkannya.


    BalasHapus
  65. makanya didalam islam sebelum masuk ke islam itu sendiri ada dua rukun yang harus dilaksanakan, ingat harus dilaksanakan bukan harus dihafalkan...!!!

    kedua rukun tersebut adalah 1.rukun islam dan 2.rukun iman....
    didalam rukun islam ada 5 rukun yang harus dilaksanakan. diantaranya adalah;
    1.bersaksi kepada Allah
    2.bersaksi kepada muhammad
    ingat bersaksi, bukan mengucapkan kesaksian tapi tanpa pertemuan dan melihat......
    sbb kalau cuma mengaku2 menyaksikan tp tidak melihatnya itu saksi palsu namanya....

    bagaimana agar bisa bertemu dan menyaksikan kepada utusan dan yg mengutusnya?
    maka rukun islam yg kedua adalah caranya;
    yaitu sholat, sholat yg bagaimana? yaitu sholat yang afdol yang didalam sholat itu si makhluk melihat cahaya petunjuk dll.....

    Allah adalah cahaya..... quran
    Allah adalah terang...... alkitab

    sudahkah bertemu dan melihat serta kenal dengan Roh Kudus... hingga bis bicara lantang macam argument diatas..???
    sudahkah bertemu dan menyaksikan cahaya pertama (terang) yang diciptakan Allah (muhammad) hingga bisa bicara lantang macam argument diatas???
    kalau belum lantas darimana sumbernya?
    kalau cuma dari catatan kitab2 saja maka anda sudah melakukan kebohongan yang besar, karena belum membuktikan sdh membicarakan. yang tidak dari kesaksiannya sendiri itu adalah palsu, karena cuma mengandalkan "KATANYA"........!!!

    BalasHapus
  66. bukankah yesus selalu menghimbau mengajak hingga berulang2 agar "ikutilah aku-percyalah padaku bla...bla...bla.." kalau belum kenal bgaimana bisa mengikutinya, kalau belum bertemu dan akrab apa yang dipercayainya...? di islam apa yang dihimbau nabi isa As niscaya dilaksanakan. bukan cuma dibaca tok...
    apalagi cuma dibaca di copas dan dibicrakan lagi pd orang lain, agar kelihatan gagah, hebat, tinggi pengetahuannya didalam agama.
    justru itu cuma memperlihatkan bahwa saudara masih dibawah nol dalam beragama....

    BalasHapus
  67. sadarlah...!!!
    karena apa yang saudara bicarakan adalah cuma katanya dan katanya, kata si ini kata si itu, kata kitab ini kata kitab itu, kata ayat ini kata ayat itu... tapi membuktikan kebenarannya apa yg dikatakan didalam kitab2 tsb secara pribadi sama sekali belum ......
    ingat cuma katanya dan katanya....!!!

    BalasHapus
  68. bagaimana saudara bisa mengerti dan memahami Al-quran sedangkan melaksanakan dari kitab saudara sendiri belum, jangankan kepada kitab bahkan kepada Yesus yang saudara sembah sebagai Tuhan saja kenalpun tidak.
    cuma katanya dan katanya..........
    wahai saudara, sesungguhnya betapa agung dan silaunya memandang terangnya Roh kudus....
    Roh Kudus yang suci tidaklah layak diperguncingkan macam itu, sedangkan yang membicarakannya hanyalah katanya dan katanya.
    Roh suci dijadikan tameng untuk menutupi kepalsuan dan kebohongan dirinya sendiri....
    sadarlah betapa besar kepalsuan dan murkanya nafsu kebencianmu, sedangkan dirimu menganggap sudah berbuat baik..........
    saudara sendiri tidak sadar bahwa saudara sudah berbohong kepada diri sendiri...

    BalasHapus
  69. Jutaan orang senang membahas mengenai akhir zaman. Hal ini disebabkan karena pada dasarnya manusia mempunyai sifat rasa ingin tahu. Rasa ingin tahu itu menyebabkan banyak artikel, buku dan film yang khusus dibuat untuk membahas masalah akhir zaman. Banyak di antaranya yang menjadi best seller. Selain tentang akhir zaman maka banyak artikel, buku dan film yang khusus dibuat untuk membahas mengenai Antikris.

    Beberapa tahun terakhir ini banyak orang meramalkan kapan hari kiamat. Selain ramalan dari orang biasa, ternyata banyak juga ramalan dari tokoh-tokoh dunia tentang hari kiamat. Tokoh-tokoh dunia tersebut antara lain adalah Isaac Newton, Martin Luther, Sayang sekali semua ramalan tersebut meleset. Tanpa disadari mereka telah tersesat dan menyesatkan banyak orang.

    Pertanyaannya sekarang adalah mengapa ramalan tentang hari kiamat selalu meleset?

    2 Petrus 1:19-21
    19 Dengan demikian kami makin diteguhkan oleh firman yang telah disampaikan oleh para nabi. Alangkah baiknya kalau kamu memperhatikannya sama seperti memperhatikan pelita yang bercahaya di tempat yang gelap sampai fajar menyingsing dan bintang timur terbit bersinar di dalam hatimu.
    20 Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri,
    21 sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.

    BalasHapus
  70. 2 Tesalonika 2:1-10
    1 Tentang kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus dan terhimpunnya kita dengan Dia kami minta kepadamu, saudara-saudara,
    2 supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba.
    3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa,
    4 yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah.
    5 Tidakkah kamu ingat, bahwa hal itu telah kerapkali kukatakan kepadamu, ketika aku masih bersama-sama dengan kamu?
    6 Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan dia, sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya.
    7 Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan,
    8 pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali.
    9 Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,
    10 dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.

    Ada dua hal penting yang harus kita tahu dari berbagai ayat-ayat di atas:
    1. Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri ( 2 Petrus 1:20 ).
    2. Antikris harus muncul terlebih dahulu ( 2 Tesalonika 2:3-4, 8-9 ).

    BalasHapus
  71. Mengapa kita harus tahu siapakah Antikris yang sesungguhnya dinubuatkan dalam Alkitab?

    Mengetahui siapa Antikris akan membuat kita mempunyai lebih banyak data kapan akan terjadi hari kiamat. Yang menjadi masalah adalah hampir semua ramalan tentang siapakah Antikris juga meleset.

    Padahal jika kita sungguh-sungguh mempelajari kitab suci maka kita dapat mengetahui siapakah Antikris berdasarkan ciri-cirinya.


    Mengapa ratusan juta orang salah dalam menebak siapakah Antikris yang sebenarnya dinubuatkan dalam Alkitab ?

    2 Petrus 1:19-21
    19 Dengan demikian kami makin diteguhkan oleh firman yang telah disampaikan oleh para nabi. Alangkah baiknya kalau kamu memperhatikannya sama seperti memperhatikan pelita yang bercahaya di tempat yang gelap sampai fajar menyingsing dan bintang timur terbit bersinar di dalam hatimu.
    20 Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri,
    21 sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.

    Semua orang yang salah dalam menebak siapakah Antikris yang sebenarnya dinubuatkan dalam Alkitab disebabkan karena mereka tidak menguji dan menyelidiki sesuai dengan Firman yang tertulis dalam Alkitab. Sehingga mereka menafsirkan ayat-ayat secara sembarangan menurut kehendak sendiri. Padahal semua nubuatan harus digenapi oleh satu orang barulah kita berani mengatakan kalau ia adalah Antikris yang sesungguhnya. Jika banyak nubuatan tidak digenapi olehnya maka artinya kita hanya memfitnah dia sebagai Antikris. Sehingga kita secara sadar atau tidak telah menyesatkan banyak orang.

    BalasHapus
  72. Siapakah Antikris ?

    Pertanyaan ini telah ditanyakan oleh ratusan juta orang selama ribuan tahun. Dan pertanyaan ini akan terus ditanyakan sampai dunia kiamat. Untuk mengetahui siapakah Antikris maka kita harus tahu terlebih dahulu tokoh-tokoh penting pada akhir zaman. Setelah itu baru kita menyelidiki siapakah Antikris berdasarkan ciri-cirinya.

    BalasHapus
  73. Tokoh-tokoh penting pada akhir zaman

    Tokoh-tokoh penting ini harus ada sebelum dunia kiamat. Sebab dunia tidak akan kiamat sebelum mereka datang.

    Daftar tokoh-tokoh penting yang akan muncul menjelang hari kiamat:
    1. Yesus akan datang dalam kemuliaanNya ( Matius 16:27, 19:28, 24:30, 25:31, Markus 8:38, 13:26, Lukas 9:26, 21:27 ). Karena Yesus turun dari sorga diiringi para malaikatNya. Dua kali Yesus datang ke dunia. Pertama kali dua ribu tahun yang lalu sebagai Juruselamat dunia ( Yohanes 4:42, 1 Yohanes 4:14 ), yang menghapus dosa dunia ( Yohanes 1:29 ). Yang kedua sebagai Raja di atas segala raja dan Tuan di atas segala tuan ( Wahyu 17:14, 19:16 ), untuk berperang melawan Antikris dan pasukannya ( Daniel 8:25, 2 Tesalonika 2:8, Wahyu 17:14, 19:19-21 ) serta menyelamatkan umatNya, yaitu Israel dan orang-orang kristen ( Wahyu 1:9, 12:17, 14:12, 20:4 ).
    2. Roh kebenaran ( 1 Yohanes 4:6 ).
    3. Malaikat-malaikat Tuhan.
    4. Iblis/setan/naga ( Wahyu 12:1-9, 13-18, 13:1-4, 16:13-14, 20:1-10 ).
    5. Beelzebul, penghulu setan ( Matius 10:25, 12:24, 27, Markus 3:22, Lukas 11:15, 18-19 ).
    6. Roh najis ( Wahyu 16:13 ).
    7. Roh setan ( Wahyu 16:14 ).
    8. Roh penyesat ( 1 Timotius 4:1 ).
    9. Ilah zaman ini ( 2 Korintus 4:4 ).
    10. Roh yang menyesatkan ( 1 Yohanes 4:6 ).
    11. Roh antikris ( 1 Yohanes 4:3 ).
    12. Antikris ( 1 Yohanes 2:18, 22, 1 Yohanes 4:3, 2 Yohanes 1:7 ). Dua kali Antikris datang ke dunia. Pertama kali seribu empat ratus tahun yang lalu sebagai seorang yang hina yang menjadi raja ( Daniel 11:21 ) dan Juruselamat palsu. Yang kedua Antikris datang dari jurang maut ( Wahyu 11:7, 13:11, 17:8 ) dengan diikuti oleh kerajaan maut ( Wahyu 6:8 ) sebagai raja kedelapan ( Wahyu 17:11 ), penguasa dunia ( Yohanes 12:31; 14:30; 16:11), penguasa dunia yang kejam dan jahat ( Wahyu 13:11-18 ) yang menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi ( Daniel 7:25 ), yang memerangi dan mengalahkan dua saksi Allah ( Wahyu 11:7 ). Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat ( Matius 24:22, Markus 13:20 ), yang berperang melawan Raja segala raja ( Daniel 8:25, Wahyu 17:14, 19:19-21 ) dan orang-orang kudus ( Daniel 7:21 ).
    13. Anak iblis ( 1 Yohanes 3:10 ).
    14. Utusan iblis ( 2 Korintus 12:7 ).
    15. Manusia durhaka ( 2 Tesalonika 2:3-4 ) atau Pendurhaka ( 2 Tesalonika 2:8-10 ).
    16. Penyesat ( 2 Yohanes 1:7 ).
    17. Pendusta ( 1 Yohanes 2:22 ).
    18. Pembinasa keji ( Matius 24:15, Markus 13:14 ).
    19. Binatang yang muncul dari jurang maut ( Wahyu 11:7, 17:8 ), ia sendiri adalah raja kedelapan dan namun demikian satu dari ketujuh itu dan ia menuju kepada kebinasaan ( Wahyu 17:11 ).
    20. Binatang yang keluar dari dalam laut ( Wahyu 13:1, 15, 14:9 ).

    BalasHapus

  74. 21. Binatang yang keluar dari dalam bumi ( Wahyu 13:11 ).
    22. Raja dengan muka yang garang dan pandai menipu ( Daniel 8:23 ). Ia mempunyai mata dan yang mempunyai mulut yang menyombong ( Daniel 7:8, 20 ). Raja ini merendahkan tiga raja ( Daniel 7:24 ). Ia mengubah waktu dan hukum ( Daniel 7:25 ). Ia ia akan bangkit melawan Raja segala raja ( Daniel 8:25 ). Raja itu akan membuat perjanjian itu menjadi berat bagi banyak orang selama satu kali tujuh masa. Pada pertengahan tujuh masa itu ia akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan ( Daniel 9:27 ). Tentaranya akan muncul, mereka akan menajiskan tempat kudus, benteng itu, menghapuskan korban sehari-hari dan menegakkan kekejian yang membinasakan ( Daniel 11:31 ). Raja itu akan berbuat sekehendak hati; ia akan meninggikan dan membesarkan dirinya terhadap setiap allah. Juga terhadap Allah yang mengatasi segala allah ia akan mengucapkan kata-kata yang tak senonoh sama sekali, dan ia akan beruntung sampai akhir murka itu; sebab apa yang telah ditetapkan akan terjadi. Juga para allah nenek moyangnya tidak akan diindahkannya; baik pujaan orang-orang perempuan maupun allah mana pun juga tidak akan diindahkannya, sebab terhadap semuanya itu ia akan membesarkan diri. Tetapi sebagai ganti semuanya itu ia akan menghormati dewa benteng-benteng: dewa yang tidak dikenal oleh nenek moyangnya akan dihormatinya dengan membawa emas dan perak dan permata dan barang-barang yang berharga. Dan ia akan bertindak terhadap benteng-benteng yang diperkuat dengan pertolongan dewa asing itu. Siapa yang mengakui dewa ini akan dilimpahi kehormatan; ia akan membuat mereka menjadi berkuasa atas banyak orang dan kepada mereka akan dibagikannya tanah sebagai upah ( Daniel 11:36 -39 ).
    23. Nampak seekor kuda yang pucat. Penunggangnya bernama Maut. Dari belakang, ia diikuti dekat-dekat oleh Alam Maut. Kekuasaan atas seperempat bumi ini diserahkan kepada mereka, supaya mereka dapat membunuh melalui peperangan, melalui masa kelaparan, melalui wabah penyakit dan melalui binatang-binatang buas ( Wahyu 6:8 ).
    24. Mesias palsu ( Matius 24:24, Markus 13:22 ).
    25. Memakai nama Yesus ( Matius 24:5, Markus 13:6, Lukas 21:8 ).
    26. Yesus yang lain ( 2 Korintus 11:4 ).
    27. Nabi palsu ( Matius 7:15, 24:11, 24, Markus 13:22, 1 Yohanes 4:1, 4, Wahyu 16:13, 19:20, 20:10 ).
    28. Rasul palsu ( 2 Korintus 11:13 ).
    29. Guru palsu ( 2 Petrus 2:1, 3, 17 ).
    30. Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan kekejian bumi ( Wahyu 17:5 ).
    31. Dua saksi Allah ( Wahyu 11:1-12 ).

    Anda pasti tidak percaya kalau nomor 10-29 adalah nubuatan yang digenapi oleh Antikris. :)

    BalasHapus
  75. Antikristus.

    Jika kita membahas masalah akhir zaman maka kita harus membahas masalah Antikris. Karena antikris harus muncul dan menguasai dunia terlebih dahulu sebelum dunia kiamat. Banyak tokoh-tokoh dunia di masa lalu, di masa yang sekarang dan di masa yang akan datang telah dituduh sebagai ANTIKRIS. Nimrod, Kaisar Nero, Muhammad, Hitler, Napoleon, Paus dan Barack Hussein Obama adalah beberapa contoh nama yang telah dituduh sebagai antikris. Hampir semua tuduhan tersebut terbukti salah.

    Kita tidak boleh sembarangan menuduh seseorang sebagai Antikris. Karena kalau salah menuduh maka kita melakukan sebuah fitnah. Dan fitnah itu adalah suatu dosa. Jadi saya tidak ingin melakukan kesalahan yang telah dilakukan oleh jutaan orang selama ribuan tahun, yaitu menuduh seseorang sebagai Antikris.

    Saya tidak ingin sembarangan menuduh seseorang sebagai ANTIKRISTUS. Oleh karena itu saya mempersiapkan argumen dengan teliti sehingga setelah membaca dan mempelajari dengan seksama maka anda pasti setuju terhadap pandangan saya.

    BalasHapus
  76. Antikristus artinya

    Mari kita awali dulu apa makna ANTIKRISTUS dari segi bahasanya.
    Kata "antikristus" berasal dari bahasa Yunani, yaitu "ANTIKHRISTOS."
    Kata "antiKhristos" berasal dari gabungan dua suku kata, yaitu : αντί (anti) + Χριστός (Khristos).
    ANTI artinya adalah “MELAWAN” atau "LAWAN DARI" atau “PENGGANTI” atau “MENGAMBIL TEMPAT ORANG LAIN”.
    KRISTOS berarti KRISTUS. Jadi antikristus berarti MELAWAN KRISTUS, LAWAN DARI KRISTUS, PENGGANTI KRISTUS atau MENGAMBIL TEMPAT KRISTUS.

    Jadi pada dasarnya Antikris adalah tiruan Kristus.

    Segala sesuatu baru dapat dikatakan sebagai imitasi jika mempunyai banyak kesamaan, walaupun banyak pula perbedaannya. Kelihatan serupa tetapi tidak sama. Kelihatan serupa tetapi berbeda kualitas.

    Dalam Islam, Antikris disebut sebagai Dajjal. Kata ini biasanya digunakan untuk menyebut “nabi palsu”.

    Kata "Dajjal" berasal dari bahasa Arab, yaitu "Dajala", artinya menutupi.
    Asal makna "Dajjal" ialah "Al-Kholath" (mencampur, mengacaukan, membingungkan).

    Dajjal dalam bahasa Arab artinya penipu, berpura-pura, menutupi. Sosok itu juga disebut sebagai al-Masih ad-Dajjal; yang dimaksudkan di sini adalah “Al-Masih Palsu”.

    Dikatakan bahawa "seseorang itu berbuat Dajjal bila ia menyamarkan dan memanipulasi." dan "Ad-Dajjal" ialah manipulator dan pembohong yang luar biasa.

    Jadi pada dasarnya Dajjal adalah tiruan Kristus.

    BalasHapus
  77. Yesus dan Muhammad.

    Jika kita mau jujur maka kita harus mengakui kalau saat membicarakan akhir zaman maka kita harus melihat kepada Yesus dan Muhammad, dua tokoh besar dunia ini. Kenapa begitu ? Karena Yesus memiliki pengikut sebanyak 1/3 penduduk dunia. Sedangkan Muhammad memiliki pengikut 1/5 penduduk dunia. Dan kedua tokoh ini diikuti oleh segala suku, umat, bahasa, bangsa dan negara. Anda tidak akan pernah menemukan orang lain dalam sejarah yang telah mempengaruhi umat manusia seperti Yesus Kristus dan Nabi Muhammad.

    Kristus itu artinya Juruselamat alias Mesias alias Al-masih.

    Walau Muhammad tidak pernah mengaku sebagai seorang Juruselamat, tetapi kita semua tahu kalau tanpa adanya Muhammad maka tidak ada keselamatan dalam Islam.

    Nubuatan terbanyak dalam Alkitab adalah tentang Yesus dan nubuatan kedua terbanyak adalah tentang nabi palsu, rasul palsu, mesias palsu, Kristus palsu yang digenapi oleh Muhammad.

    Kelihatan serupa tetapi tidak sama antara Yesus dan muhammad. Anda pasti terkejut jika melihat ada begitu banyak kemiripan di antara mereka berdua.

    BalasHapus
  78. Sekarang kita lihat, peniruan apa saja yang dilakukan oleh Muhammad.
    1. Banyak sekali nubuatan dalam Alkitab yang digenapi oleh Yesus. Muhammad juga.
    2. Yesus mempunyai banyak gelar atau jabatan. Muhammad juga.
    3. Yesus disebut Amin, Saksi yang setia dan benar ( Wahyu 3 : 14 ). Muhammad disebut al-amin, artinya yang terpercaya.
    4. Yesus adalah Alfa ( Wahyu 1:8, 21:6, 22:13 ), Yang Pertama ( Wahyu 22:13 ), Yang Awal ( Wahyu 1:17, 2:8, 21:6, 22:13 ). Muhammad adalah al-fatih, artinya "awal, pembuka, pertama".
    5. Yesus adalah Omega ( Wahyu 1:8, 21:6, 22:13 ), Yang Terkemudian ( Wahyu 22:13 ), Yang Akhir ( Wahyu 1:17, 2:8, 21:6, 22:13 ). Muhammad adalah Khatim an-Nabiyin, penutup dari para nabi (Surah al-Ahzab:40), Khatamul Anbiya (penutup segala nabi), Khatamur rusli (penutup segala rasul), Ajir (yang paling akhir).
    6. Yesus sudah ada sebelum dunia diciptakan. Nur Muhammad juga.
    7. Yesus adalah permulaan dari ciptaan Allah ( Amsal 8:22-23, Kolose 1:15-17, Wahyu 3 : 14 ), yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan ( Kolose 1:15 ). Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu ( Kolose 1:17 ). Nur Muhammad juga.
    8. Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah ( Yohanes 1:1 ). Pada mulanya Allah menciptakan cahaya dari cahayanya sendiri. Cahaya itu adalah Nur Muhammad.
    9. Yesus adalah firman Allah ( Wahyu 19:13 ) yang hidup dan kuat ( Ibrani 4:12 ). Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran ( Yohanes 1:14 ). Alquran adalah firman Allah dalam bentuk buku. Muhammad adalah Alquran berjalan.
    19. Yesus adalah firman yang menjadi manusia ( Yohanes 1:14 ). Muhammad adalah nur Muhammad yang telah menjadi manusia.
    51. Malaikat Gabriel memberitahukan kepada Maria kalau ia akan melahirkan bayi bernama Yesus. Malaikat Jibril memberitahukan kepada Aminah kalau ia akan melahirkan bayi bernama Muhammad.
    53. Kelahiran Yesus ditandai dengan adanya bintang di timur ( Matius 2:1-2 ). Bintang itu berhenti di atas tempat, di mana anak itu berada ( Matius 2:9 ). Kelahiran Muhammad ditandai dengan turunnya bintang-bintang ke rumah Muhammad.
    11. Dalam Alquran, Yesus sudah berbicara saat masih bayi ( QS 16:26 ). Menurut Hadis, Muhammad sudah bisa berbicara saat berumur 9 bulan.

    12. Dalam Alquran, Yesus kecil membuat burung dari tanah liat lalu menghidupkannya ( Ali Imran 49, Al Maidah 5:110 ). Dalam Hadis, saat Yesus berumur 5 tahun, Ia membuat 12 burung dari tanah liat lalu menghidupkannya sehingga burung itu terbang. Dalam Hadis, saat Muhammad berumur 4 tahun, badannya dibelah oleh malaikat Jibril dan hatinya dicuci dengan air zamzam.
    51. Saat berumur 12 tahun, Yesus pergi ke Bait Allah di Yerusalem ( Lukas 2:41-52 ). Saat berumur 12 tahun, Muhammad pergi ke Syam.
    9. Yesus adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah ( Ibrani 1:3 ). Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan ( Kolose 1:15 ). Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia ( Kolose 1:17 ). Pada hari pertama Tuhan menciptakan terang ( Kejadian 1:3-5 ). Pada mulanya Allah menciptakan cahaya dari cahayanya sendiri. Cahaya itu adalah Nur Muhammad.
    10. Yesus berasal dari Yahwe (Yohanes 6:46, 7:28-29, 8:42, 13:3, 16:26-30, 17:8), Roh Kudus (Matius 1:18-25, Luke 1:26-38). Muhammad berasal dari nur Muhammad (ruh Muhammad). Nur Muhammad berasal dari Allah.

    BalasHapus
  79. 10. Alam semesta diciptakan oleh Yesus ( Yohanes 1:3, 10, Kolose 1:15-17, Ibrani 1:2-3 ). Allah menciptakan segala sesuatu melalui Nur Muhammad.
    11. Yesus adalah terang dunia ( Yohanes 8:12, 9:5 ), Terang yang besar ( Yesaya 9:1, Matius 4:16 ). Muhammad adalah an-Nur ( cahaya yang dipersonifikasikan ).
    12. Yesus adalah lampu di Yerusalem Baru ( Wahyu 21:23 ). Muhammad adalah is as-Siraj-un-Munir (lentera yang menerangi).
    13. Yahwe dan Yesus adalah satu ( Yohanes 10:30, 38, 14:10-11, 17:22 ). Allah dan Muhammad adalah satu kesatuan. Kalimat syahadat dan lebih 70 ayat-ayat Alquran memperlihatkan hal itu.
    14. Yesus adalah Anak Allah atau setingkat dengan Allah. Lebih dari 70 ayat Alquran berkata, "Allah dan rasulnya ", artinya Muhammad juga setingkat dengan Allah.
    14. Yesus adalah anak tunggal Yahweh ( Yohanes 1:14, 18, 3:16, 18, 1 Yohanes 4:9 ). Muhammad adalah anak tunggal dari Abdulah dan Aminah.
    15. Yesus adalah anak yang dikasihi oleh Yahweh ( Matius 3:17, 17:5, Markus 1:11, 9:7, Lukas 3:22 ). Muhammad adalah kekasih Allah ( Habibillah ).
    16. Yahwe telah mengasihi Yesus sebelum dunia dijadikan ( Yohanes 17:24 ). Allah telah mengasihi Muhammad sebelum dunia dijadikan.
    68. Lewat Yesus maka Yahweh disembah di seluruh dunia. Lewat Muhammad maka Satan/Allah disembah di seluruh dunia ( Wahyu 13:4 ).
    16. Yahwe adalah saksi Yesus ( Matius 3:17, 17:5, Markus 1:11, 9:7, Lukas 3:22, Yohanes 5:36-40 ). Allah adalah saksi Muhammad ( an-Nisa: 79 ).
    17. Orang-orang kristen adalah saksi Yesus. Orang-orang Islam adalah saksi Muhammad.
    18. Pengikut Yesus atau orang-orang kristen adalah orang-orang yang mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadinya. Pengikut muhammad atau orang-orang islam adalah orang-orang yang mengakui Muhammad sebagai rasul Allah.
    20. Arti nama Yesus adalah Yahwe menyelamatkan. Arti nama Muhammad adalah yang terpuji.
    21. Yesus datang sebagai Raja ( Lukas 19:38 ), Raja Israel ( Yohanes 12:12 ) dalam nama Tuhan ( Mazmur 118:26, Matius 21:9, Markus 11:9, Yohanes 12:12 ), BapaKu ( Yohanes 5:43 ). Muhammad datang atas namanya sendiri ( Yohanes 5:43 ).
    21. Yesus berkata,"Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus" ( Yohanes 17:3 ). Kalimat Syahadat, "Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan Allah, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam adalah utusan Allah".
    22. Semua malaikat Allah harus menyembah Yesus ( Mazmur 97:7, Ibrani 1:6, Wahyu 5:14 ). Semua malaikat Allah harus Salawat Nabi Muhammad ( Al-Ahzab 56 ).

    BalasHapus
  80. 22. Malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Yesus ( Yohanes 1:51 ). Malaikat Jibrail turun naik untuk menyampaikan wahyu kepada Muhammad.
    23. Orang kristen berdoa dalam nama Yesus. Orang islam bersolawat nabi.
    24. Yesus adalah Raja segala raja dan tuan di atas segala tuan ( Wahyu 19:16 ). Muhammad adalah Baginda.
    25. Yesus adalah Raja Damai ( Yesaya 9:5 ). Muhammad adalah raja teror.
    26. Yesus adalah Panglima Bala tentara Allah ( Yosua 5:14 ). Muhammad adalah panglima perang.
    27. Yesus berperang di akhir zaman ( Wahyu 19:11-16 ). Muhammad juga ( Daniel 8:25 ).
    28. Yesus berperang melawan Antikris. Imam mahdi Muhammad berperang melawan Dajjal.
    29. Yesus disebut Nabi. Muhammad disebut nabi.
    30. Yesus disebut Rasul. Muhammad disebut rosul.
    31. Yesus mempunyai 12 murid yang dipanggil sebagai rasul. Muhammad mempunyai 12 pimpinan pasukan.
    32. Yesus adalah seorang Tuan, Pemilik. Muhammad juga.
    33. Yesus adalah seorang Rabi ( guru ). Muhammad juga.
    34. Yesus adalah utusan dari Yahweh. Muhammad adalah utusan dari Allah.
    35. Yesus adalah Juruselamat dunia ( Yohanes 4:42, 1 Yohanes 4:14 ). Tanpa adanya Muhammad maka tidak ada keselamatan dalam Islam. Doa Muhammad dapat menyelamatkan muslim saat melalui jembatan sirathal mustaqim.
    36. Yesus adalah pendoa syafaat. Muhammad adalah pendoa syafaat ( as-Shafe'e ), Mahin (yang dapat menghapuskan dosa dengan syafaatnya).
    37. Yesus adalah Pengantara antara Allah dan manusia ( 1 Timotius 2:5, Ibrani 7:25, 8:6, 9:15, 12:24, 1 Yohanes 2:1 ). Muhammad adalah Shahibil Wasilah (pribadi perantara dengan Allah).

    BalasHapus
  81. 36. Yesus adalah hakim saat pengadilan terakhir di hari kiamat ( Matius 25:31-46 ). Muhammad adalah hakim di Medinah yang menangani pertikaian antara orang-orang Arab dengan orang-orang Yahudi.
    37. Yesus adalah Imam Besar ( Ibrani 2:17, 3:1, 4:15, 5:1, 5, 10, 6:20, 7:11, 26-28, 8:1-3, 9:11, 10:21, 13:11 ), Imam Besar Agung ( Ibrani 4:14 ). Muhammad adalah Imam Mesjid.
    38. Yesus sering berkotbah di Bait Tuhan di Yerusalem ( Matius 26:55, Markus 14:49, Lukas 22:53, Yohanes 18:20 ) dan rumah ibadat ( Matius 13:53-54, Markus 6:1-2, Lukas 4:16-22 ). Muhammad sering berkotbah di Kabah di Mekah dan mesjid.
    38. Yesus adalah Hamba TUHAN ( Yesaya 50:4-6 ) yang menderita ( Yesaya 53:13-53:12 ). Muhammad adalah hamba Allah ( Abd-Allah ).
    39. Yesus adalah yang pertama bangkit dari antara orang mati ( Wahyu 1:5 ). Muhammad adalah yang pertama bangkit pada saat hari kebangkitan.
    40. Yahweh memberikan kekuasaan sebagai raja kepada Yesus ( Daniel 7:14 ). Allah/Setan/Naga memberikan takhtanya dan kekuasaannya yang besar kepada binatang/antikris/Muhammad ( Wahyu 13:4 ), sehingga Muhammad disebut Shahibut-taj (yang punya mahkota kemuliaan).
    41. Segala kuasa di bumi dan di sorga diberikan kepada Yesus ( Matius 28:18, Yohanes 3:35 ). Muhammad adalah Sayyidul kawnayn (pemimpin dunia dan akhirat).
    42. Yesus dimuliakan di hadirat Tuhan sebelum dunia ada ( Yohanes 1:14, 17:5 ), diatas gunung ( Matius 17:1-5, Markus 9:1-8, Lukas 9:29-36 ). Muhammad adalah yang dimuliakan Allah ( Hafiyy ).

    BalasHapus
  82. 43. Wajah Yesus bercahaya ( Matius 17:2, Markus 9:1-8, Lukas 9:29 ). Wajah Muhammad juga.
    44. Pada saat Yesus ada di atas gunung bersama-sama dengan Petrus, Yakobus dan Yohanes, Yesus lalu bertemu dan bercakap-cakap dengan Musa dan Elia, lalu turunlah awan terang menaungi mereka ( Matius 17:1-5, Markus 9:2-7, Lukas 9:28-35 ). Ketika Muhammad berumur 12 tahun, ia diajak pamannya Abu Thalib berdagang ke negeri Syam, dalam perjalanan tersebut ia selalu dinaungi awan putih dan kemudian bertemu dengan seorang pendeta nasrani bernama Bakhiraa.
    45. Yesus adalah batu karang ( Matius 16:18, 1 Korintus 10:4 ), batu penjuru ( Mazmur 118:22, Yesaya 28:16, Matius 21:42, Markus 12:10, Lukas 20:17, Kisah Para Rasul 4:11, Efesus 2:20, 1 Petrus 2:6-7 ). Muhammad adalah batu bata terakhir.
    46. Yesus adalah gembala domba yang baik ( Yohanes 10:11 ). Muhammad adalah gembala kambing yang diutus.
    Dari Abu Ad-Darda` dia berkata: Saya pernah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

    مَا مِنْ ثَلَاثَةٍ فِي قَرْيَةٍ وَلَا بَدْوٍ لَا تُقَامُ فِيهِمْ الصَّلَاةُ إِلَّا قَدْ اسْتَحْوَذَ عَلَيْهِمْ الشَّيْطَانُ فَعَلَيْكَ بِالْجَمَاعَةِ فَإِنَّمَا يَأْكُلُ الذِّئْبُ الْقَاصِيَةَ

    “Tidaklah tiga orang di suatu desa atau lembah yang tidak didirikan shalat berjamaah di lingkungan mereka, melainkan setan telah menguasai mereka. Karena itu tetaplah kalian (shalat) berjamaah, karena sesungguhnya srigala itu hanya akan menerkam kambing yang sendirian (jauh dari kawan-kawannya).” (HR. Abu Daud no. 547, An-Nasai no. 838, dan sanadnya dinyatakan hasan oleh An-Nawawi dalam Riyadh Ash-Shalihin no. 344)

    Berdasarkan Matius 25:31-46, Domba adalah kelompok yang masuk sorga sedangkan kambing adalah kelompok yang masuk neraka. Oleh karena itu semua Islam harus masuk neraka ( Maryam 71 ).
    47. Akulah ( Yesus ) gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya ( Yohanes 10:11 ). Muhammad adalah gembala upahan ( Yohanes 10:12 ).
    48. Yesus dikirim kepada bangsa Israel. Muhammad dikirim kepada bangsa Arab.
    49. Orang-orang Yahudi ingin membunuh Yesus. Orang-orang Arab ingin membunuh Muhammad.
    64. Yesus ditolak oleh orang-orang Yahudi. Muhammad juga.
    50. Yesus memerintahkan untuk menyebarkan Injil ke seluruh dunia (Matthew 28:19, Markus 16:15, 20 ). Allah dan Muhammad memerintahkan untuk mengislamkan dunia.

    BalasHapus
  83. Antikristus adalah pembunuh terbesar sepanjang sejarah manusia.

    Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan ( Yohanes 10:10 ).

    Jika Yesus datang untuk menyelamatkan manusia maka Antikris datang untuk mencuri, membunuh dan membinasakan manusia.

    Mencuri = mencuri damai sejahtera.
    Membunuh = membunuh manusia yang tidak menurut kepadanya.
    Membinasakan = mengirim semua pengikutnya ke neraka.

    Pertanyaannya sekarang adalah apa bukti kalau Antikristus adalah pembunuh terbesar sepanjang sejarah manusia ?

    Matius 24:21-22
    21 Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi.
    22 Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat.

    Markus 13:19-20
    19 Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia, yang diciptakan Allah, sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi.
    20 Dan sekiranya Tuhan tidak mempersingkat waktunya, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan yang telah dipilih-Nya, Tuhan mempersingkat waktunya.

    Saya melihat, lalu nampak seekor kuda yang pucat. Penunggangnya bernama Maut. Dari belakang, ia diikuti dekat-dekat oleh Alam Maut. Kekuasaan atas seperempat bumi ini diserahkan kepada mereka, supaya mereka dapat membunuh melalui peperangan, melalui masa kelaparan, melalui wabah penyakit dan melalui binatang-binatang buas ( Wahyu 6:8 ).

    BalasHapus
  84. Wahyu 9:13-19
    13 Lalu malaikat yang keenam meniup sangkakalanya, dan aku mendengar suatu suara keluar dari keempat tanduk mezbah emas yang di hadapan Allah,
    14 dan berkata kepada malaikat yang keenam yang memegang sangkakala itu: ''Lepaskanlah keempat malaikat yang terikat dekat sungai besar Efrat itu.''
    15 Maka dilepaskanlah keempat malaikat yang telah disiapkan bagi jam dan hari, bulan dan tahun untuk membunuh sepertiga dari umat manusia.
    16 Dan jumlah tentara itu ialah dua puluh ribu laksa pasukan berkuda; aku mendengar jumlah mereka.
    17 Maka demikianlah aku melihat dalam penglihatan ini kuda-kuda dan orang-orang yang menungganginya; mereka memakai baju zirah, merah api dan biru dan kuning belerang warnanya; kepala kuda-kuda itu sama seperti kepala singa, dan dari mulutnya keluar api, dan asap dan belerang.
    18 Oleh ketiga malapetaka ini dibunuh sepertiga dari umat manusia, yaitu oleh api, dan asap dan belerang, yang keluar dari mulutnya.
    19 Sebab kuasa kuda-kuda itu terdapat di dalam mulutnya dan di dalam ekornya. Sebab ekornya sama seperti ular; mereka berkepala dan dengan kepala mereka itu mereka mendatangkan kerusakan.

    Berdasarkan ayat-ayat di atas maka:
    1. Kekuasaan atas seperempat bumi ini diserahkan kepada mereka, supaya mereka dapat membunuh melalui peperangan, melalui masa kelaparan, melalui wabah penyakit dan melalui binatang-binatang buas ( Wahyu 6:8 ).
    2. Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat ( Matius 24:22 , Markus 13:20 ).
    3. Mereka membunuh sepertiga dari umat manusia ( Wahyu 9:15, 18 ).

    Sejak Muhammad mengobarkan perang jihad maka Muhammad dan pasukan Islam telah membunuh puluhan ribu orang. Setelah Muhammad mati, Muslims selama 1400 tahun masih terus membunuh orang. Dan pembunuhan ini akan terus berlangsung sampai dunia kiamat.

    Hal ini menggenapi nubuatan Yesus di ayat ini.

    Yohanes 16:1-4a
    1 ''Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku.
    2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
    3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.
    4a Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu.''

    BalasHapus
  85. Kesimpulan

    Sekarang marilah kita berpikir dengan menggunakan akal sehat. Apakah mungkin suatu kebetulan kalau ada banyak sekali kemiripan antara Yesus dengan Muhammad ? Tentu saja hal itu tidak mungkin terjadi. Hanya orang-orang idiot saja yang berani mengatakan kalau ini semua terjadi secara kebetulan.

    Jadi kebenaran yang sesungguhnya adalah Muhammad dengan sengaja membuat dirinya menjadi seperti Yesus. Sebab Muhammad mengetahui banyak sekali cerita tentang Yesus. Lalu ia berbuat seolah-olah ia adalah Yesus. Ia ingin menyamakan dirinya dengan Yesus bahkan ia ingin melebihi Yesus. Itulah ciri-ciri dari Antikris. Oleh karena itu Muhammad mengenapi nubuatan di bawah ini.

    1 Yohanes 2:18-19
    18 Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.
    19 Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.

    Setelah melihat kemiripan yang ada antara Yesus dengan Muhammad maka penulis berani mengatakan kalau "tidak ada antikris selain Muhammad ". Sebab anda tidak mungkin dapat membantah 100 lebih bukti yang penulis berikan dalam buku ini.

    Jika anda dapat membantah beberapa bukti yang penulis berikan maka itu tidak akan membuat penulis salah dalam mengambil kesimpulan. Sebab bukti yang penulis berikan jauh lebih banyak dari pada bukti yang dapat anda sangkal.

    Dan jika anda tidak setuju dengan kesimpulan dari penulis maka anda pasti sedang menipu diri anda sendiri.

    P.S. Penulis masih menyimpan puluhan bukti karena penulis berencana akan membuat buku berjudul "100 + Bukti Muhammad adalah Antikristus" yang merupakan pengembangan dari artikel ini.

    BalasHapus
  86. SETELAH MEMBACA ANALISA GUE DI ATAS MAKA KALO LO GA MO MURTAD DARE ESLAM, LO SUNGGUH2 BODOH. KENAPE BEGETO? KARNA MAMAD ITU KEPENGEN MENJADI SEPERTI YESUS. TAPI SAYANGNYE MAMAD GA BISE BIKIN MUJIZAT. HA...7X

    JADE CRETANYE BEGINI. MAMAD PAKEK SEGALA MACEM CARA BIAR JADE SEPERTI YESUS TAPI MAMAD BUKANNYE SELAMATIN MANUSIA EH MALAH MAMAD BUNUH2IN MANUSIA.

    BUKAN CUMA ITU, MAMAD SURUH PENGIKUTNYE BUAT BUNUH2IN MANUSIA. NAMA YANG DIPAKEK ADALAH JIHAD FISABILLAH.

    TAPI LO ESLAM2 MAH PADE BEGO KARNE GA TAUK ADA APE DIBALIK JIHAD FISABILAH? JIHAD ITU CUMA AKAL2AN MAMAD BUAT MEMPERKAYA DIRI SENDIRI TAUK. JADI YANG DILAKUKAN MAMAD DENGAN JIHAD ADALAH NGERAMPOK N NGEBUNUH ORANG. TERUS MINTA UANG TEBUSAN DARE PARA TAWANAN. TERUS MAKSA ORANG BUAT AKUIN DIE SBAGE NABI, RASUL N UTUSAN OLO, SI TUHAN BATU ITEM YANG DIANGKAT MAMAD JADE TUHAN PENCIPTA LANGIT N BUMI. HA...7X

    SORI COY, KALO MAMAD BERASAL DARE TUHAN YANG ASLI MAKA MAMAD PASTI GA JAHAT. LO BACA N SLIDIKIN SENDIRI HADIS N SIRAH NABAWIYAH MAKA LO AKAN KAGET. KOK NABI ESLAM BEGITU JAHAT, KEJAM, SUKA ZINAH, NEPU, PENDENDAM, PENGKHIANAT, SUKA SUMPAH2 GA JELAS. HA...7X

    KARNE OLO ENTU KARANGAN MAMAD MAKE QORAN NYATET SUMPAH2 MAMAD PAKEK NAME OLO TAUK.

    MIKIR GA SEH LO. KALO OLO BUKAN KARANGAN MAMAD MAKA KOK OLO SOLAWAT MAMAD SEH? HA...7X

    MIKIR GA SEH LO. KALO OLO BUKAN KARANGAN MAMAD MASA OLO GA BISE AZAB ABU LAHAB. TAPI CUMA MAKI2 ABU LAHAB DI SURAH 111? HA...7X

    KALO OLO BUKAN KARANGAN MAMAD. MASE SEH OLO KURANG KERJAAN, BISANYE CUME HALALIN SEMUA PERBUATAN JAHAT N HINA DARE SI MAMAD? HA...7X

    JADE MURTAD DARE ESLAM SKARANG JUGA COY. ATO LO PASTI MASUK NRAKE SAME OLO N MAMAD. HA...7X

    YBU AMEN.

    BalasHapus
  87. Siapa yg memang mengarang dan siapa yg benar2 itu adalah pedoman manusia dr Sang Maha Penciptanya?
    Al-Quran ayat2nya di turunkan dari awal zaman Rasullah Muhammad Sallahualaihi Wasalam tidak ada satu pun perubahan dan tidak ada yang bisa merubahnya.
    Sedangkan kitab Injil beberapa kali dirubah ada Perjanjian Lama ada Perjanjian Baru.

    Logikanya jika memang sebuah kitab itu adalah pedoman seluruh manusia sampai akhir zaman mana yg seharusnya dipakai...?
    Mau pilih kitab yg dirubah2 atau kitab itu tetap tanpa perubahan satu pun dari awal hingga sekarang...

    Al-Quran tidak ada perubahan sama sekali...

    BalasHapus
  88. 6. Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.
    7. Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat. [QS. Al Baqarah]

    BalasHapus
  89. ideotnye eslam2 adalah mreka masih membohongi dirinya sendiri WALAU DEH DIKASIH LIAT BETAPA IDEOTNYE OLO N MAMAD. HA...7X

    SORI COY. SI OLO GA PERNAH BISA JAGA FIRMANNYE KARNE OLO ENTU SEBENERNYE MAMAD. HA...7X

    As-Suyuti (wafat 1505), salah seorang pakar Quran yang paling dihormati mengutip Ibn ‘Umar al Khattab : “Janganlah ada diantara kalian yang mengatakan bahwa ia mendapatkan seluruh Quran, karena bagamana ia tahu bahwa itu memang keseluruhannya? Banyak dari Quran telah hilang. Oleh karena itu, kalian harus mengatakan ‘Saya mendapatkan sebagian Quran yang ada’” (As-Suyuti, Itqan, bab 3, halaman 72).

    =Ayat-ayat Alquran ada yang Hilang=

    Bukhari: vol. 8, hadis 817, halaman 539-540; buku 82
    …….. , dan diantara yang dinyatakan Allah adalah ayat-ayat tentang Rajam, dan kami telah menghafalkan dan mengerti ayat-ayat tersebut. Rasul Allah melakukan hukuman ini begitu juga kami. Saya khawatir bahwa setelah waktu lama berlalu, seseorang akan berkata, Demi Allah, kami tidak menemukan ayat-ayat Rajam dalam buku Allah”. …

    Suyuthi, al Itqan fi ulum al Quran, vol 3 p 81-82
    Yang dikatakan oleh Abdullah bin Umar adalah :
    Sungguh seorang diantara kamu akan berkata, “Saya telah mendapatkan Al-Qur’an yang lengkap.” Dan tidak mengatahui taraf kelengkapannya. Sesungguhnya banyak bagian Al-Qur’an yang telah hilang, dan karena itu seharusnya ia berkata, “Saya telah mendapatkan yang masih ada”

    Al Raghib al Isfahani, Muhadarat al Udaba, vol 4 p 434, Suyuti, al Durre Manthur, vol 5 p 180, Suyuthi, al Itqan fi ulum al Quran, vol 1 p 226
    Aisyah berkata, "Surah al-Ahzab dibaca pada zaman Rasulullah SAW SEBANYAK 200 AYAT, tetapi pada masa Usman menulis mushaf surah tersebut TINGGAL 73 AYAT SAJA."

    Ibn Maja, Sunan, vol 1 p 626
    Aisyah berkata : ayat al-Radha'ah sebanyak 10 kali telah diturunkan oleh Allah SWT dan ditulis dalam mushaf di bawah katilku, tetapi manakala wafat Rasulullah dan kami sibuk dengan pemakamannya maka ayat-ayat tersebut HILANG.sape sih yang bisa jaga firmannye oloh ape YAHWE? http://antikrismuhammad.blogspot.co.id/2012/05/sape-sih-yang-bisa-jaga-firmannye-oloh.html





    BalasHapus


  90. Yuhana Ibn Zakharia

    Di Mekkah sesuai dengan pandangan IBNU KATSIR menafsir ada 6220 ayat

    Di Syria ada 6226 ayat.

    Di maroko ada 512 ayat.

    Ashim ulama Basrah menafsir ada 205 ayat.

    Para ulama sepakat mengatakan bahwa jumlah ayat Alqur'an lebih dari 6.200 ayat. Namun berapa ayat lebihnya, mereka masih berselisih pendapat.

    Menurut Nafi” yang merupakan ulama Madinah, jumlah tepatnya adalah 6.217 ayat. Sedangkan Syaibah yang juga ulama Madinah, jumlah tepatnya 6214 ayat.

    Lain lagi dengan pendapat Abu Ja'far, meski juga merupakan ulama Madinah, beliau mengatakan bahwa jumlah tepatnya 6.210 ayat.

    Menurut Ibnu Katsir, ulama Makkah mengatakan jumlahnya 6.220 ayat. Lalu ”Ashim yang merupakan ulama Bashrah mengatakan bahwa jumlahnya jumlah ayat al-Quran ialah., 205 ayat.

    Hamzah yang merupakan ulama Kufah sebagaimana yang diriwayatkan mengatakan bahwa jumlahnya 6.236 ayat.

    Dan pendapat ulama Syria sebagaimana yang diriwayatkan oleh Yahya Ibn al-Harits mengatakan bahwa jumlahnya 6.226 ayat.

    SILAHKAN BERTAQIYYA MEMBELA QURAN DAN ALLOHMU WAHAI BUDAK...

    ***** Posted by : Yuhana Ibn Zakharia

    Semoga tercerahkan.
    Akhir kata : salam damai saudaraku sebangsa

    BalasHapus
  91. SORI COY.
    OLO SUKA NGERUBAH FIRMANNYE SENDIRI. N ITU MENUNJUKKAN BETAPA IDEOTNYE OLO SAAT BERPIRMAN.

    TAU GA SEH LO.

    " 'Ali bin Al-Hakam, dari Hisyam bin Salim, dari Abu 'Abdillah 'Alaihis-Salam, Ia berkata, "Sesungguhnya Al-Qur'an yang diturunkan melalui perantaraan Jibril 'Alaihis-Salam kepada Muhammad Shallallaahu 'Alaihi Wa Aalihi Terdiri dari 17.000 ayat "
    Diantara Surat Palsu Buatan Syi'ah : Surat Al-Wilayah
    http://jaser-leonheart.blogspot.com/2012/07/diantara-surat-palsu-buatan-syiah-surat.html
    YBU AMEN

    Diantara Surat Palsu Buatan Syi'ah : Surat Al-Wilayah | نحن أسود السنة لكشف حقائق الشيعة
    jaser-leonheart.blogspot.com
    Steiner Budiman
    06:44
    Steiner Budiman
    SEBENERNYE MO ADE QORAN SIAH N SUNI APE SAMA GA NGARUH COY. NYANG BENER ADALAH QORAN NTU KITAB KLIPING HASIL CONTEK SANA-SINI. HA...7X
    26. QORAN ADALAH PUISI KARANGAN MAMAD. HA...7X
    http://allahswtadalahiblis.blogspot.com/2013/02/qoran-adalah-puisi-karangan-mamad-ha7x.html
    27. HOAX KEHEBATAN BUDAYA ARAB/ESLAM. HA...7Xhttp://allahswtadalahiblis.blogspot.com/2013/02/hoax-kehebatan-budaya-arabeslam-ha7x.html
    28. eslam = agama gado2 hasil pencampuradukkan agama2 laen ato sinkretisme agama. ha...7x http://allahswtadalahiblis.blogspot.com/2013/02/eslam-agama-gado2-hasil.html
    29. Gatot Temukan Ilmu Paling Sakti di Duniahttp://allahswtadalahiblis.blogspot.com/2013/02/gatot-temukan-ilmu-paling-sakti-di-dunia.html
    YBU AMEN

    BalasHapus
  92. SORI COY.
    OLO SUKA NGERUBAH FIRMANNYE SENDIRI. N ITU MENUNJUKKAN BETAPA IDEOTNYE OLO SAAT BERPIRMAN.

    N NYANG IDEOT DE PASTI CUMA TUHAN PALSU ALIAS KW 3 AJA LAH. HA...7X

    nasikh n mansuk sebenernye lagi2 mamad yg berpirman atas nama olo neru perjanjian baru n perjanjian lama. MAMAD KIRA PERJANJIAN BARU GANTIIN PERJANJIAN LAMA PADAHAL PERJANJIAN BARU ADALAH PENGGENAPAN NUBUATAN SOAL MESIAS/YESUS DI PERJANJIAN LAMA.
    Sebelum ane tidur ane pengen Kasih tahu rahasia Besar Islam nihh.....

    Muslim sering Mengatakan kalo Al kitab sering di Revisi tetapi mereka tidak bisa membuktikan Ayat mana yang di revisi atau di rubah....malam ini ane akan buktikan kalo al quran lah yang sering di REVISI membuktikan kalo awlloh khayalan Muhammad ini PLIN PLAN mari kita perhatikan baik baik ayat2 berikut ini :

    Contoh-contoh naskh.

    As-Suyuthi menyebutkan dalam Al-Itqan sebanyak dua puluh satu ayat, diantaranya :
    1. QS Al-Baqarah [2] : 144 : “Maka palingkanlah mukamu kearah Masjidil Haram”
    Ayat ini menasakh arah kiblat ke Baitul Maqdis yang ditetapkan dalam sunnah.
    2. QS Al-Baqarah [2] : 180 : “Diwajibkan atas kamu, apabila seseorang diantara kamu kedatangan (tanda-tanda) maut, jika ia meninggalkan harta yang banyak, berwasiat untuk ibu-bapak dan karib kerabatnya …”
    Kewajiban berwasiat dalam ayat ini dinasakh oleh ayat tentang hukum waris dan diperkuat oleh hadits. “Sesungghuhnya Allah telah memberikan kepada setiap orang yang mempunyai hak akan warisnya, maka tidak ada wasiat bagi ahli waris”
    3. QS Al-Baqarah [2] : 284 : “Jika kamu melahirkan apa yang ada dalam hatimu atau kamu menyembunyikannya, niscaya Allah akan membuat perhitungan dengan kamu tentang perbuatanmu itu.”.
    Ayat ini meng isyaratkan Allah akan membuat perhitungan terhadap perbuatan dan lintasan hati manusia. Namun pertanggungjawaban lintasan hati ini dinasakh oleh QS Al-Baqarah [2] : 286 “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya”.
    4. QS Al-Anfal [8] : 65 : “Jika ada dua puluh orang yang sabar diantara kamu, niscaya mereka dapat mengalahkan dua ratus orang musuh…”
    Ayat ini melarang kaum muslimin mundur dari peperangan bila jumlah musuh kurang dari sepuluh kali lipat, namun ayat ini di nasakh dengan QS Al-Anfal [8] : 66 :
    “Sekarang Allah telah meringankan kepadamu dan Dia mengetahui bahwa padamu ada kelemahan. Maka jika ada diantara kamu seratus orang yang sabar, niscaya mereka dapat mengalahkan dua ratus orang”. Ayat ini membolehkan kaum muslimin mundur dari peperangan bila jumlah musuh lebih dari dua kali lipat.

    BalasHapus
  93. Tenten klo berargumen panjang lebar... Mudah2n j tenten ini dpt hidayah sblum masuk kubur, klo g dpt hidayahNYA...jangan nyesel y tenten! Hidup cuma 1 kli...manfaatkan utk agama yg benar... krn dihari pnghakiman, muslim lah yg akan menertawakan klian...

    BalasHapus
  94. Nata nata....pahami maksud QS 4:159 dgn baik...bahwa yg dimaksud dengan (Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka".....yaitu bahwa kalian tdk akan beriman kecuali kalian itu telah meninggal alias diakhirat kelak baru kalian percaya bahwa isa itu tdk dibunuh dan beliau Nabi Isa AS akan menjadi saksi akan keingkaran kalian ahli kitab (yahudi dan nasrani)

    BalasHapus
  95. Jadi apapun yang dijelaskan kepada kalian ahli kitab, kalian tdk akan percaya....so bagi sy kamu mau percaya dan tdk percaya itu urusan kamu karena bagiku agamaku dan bagimu agamamum...

    BalasHapus
  96. Percuma berdebat dgn orang yg sdh disinyalir oleh ALLAH "Punya Akal tapi tdk digunakan utk berpikir, diberi mata tp tdk dapat melihat kebenaran, diberi telinga tapi tdk dapat mendengar kebenaran". Maka cukup katakan "BAGIKU AGAMAKU dan BAGI KAMU AGAMAMU" karena agama bukan untuk diperdebatkan namun agama itu untuk diyakini dan diamalkan apa yang menjadi tuntunan didalamnya. Karena orang yg beriman itu senantiasa menjaga perbuatan dan lisanx dari hal yg sia-sia.

    BalasHapus
  97. Apakah ajaran agamamu membolehkan menghina agama lain? Indahnya ajaran Islam adalah dilarang menghina ajaran agama lain.
    Saat membaca Al-Quran, harus ada guru yg membimbing apa maksud dari ayat2nya, bukan langsung mengartikan dengan logika terbalik. Karena bahasa Quran berbeda dengan bahasa Indonesia ataupun bahasa Arab sekalipun. Ayat Quran di turunkan ada asal usul peristiwa dan maksud saat peristiwa tersebut.
    Semua sumber-sumber yg di sampaikan sodara Steiner & Nata mengenai Islam adalah palsu dan menyesatkan...
    Kami yakin Al-Quran yg sekarang (bukan versi syiah, karena syiah bukan Islam) adalah kitab pedoman kami karena jelas tidak ada perubahan sama sekali hingga sekarang dan sampai hari kiamat nanti...
    Mukzizat Rosulullah Muhammad SAW:peristiwa Isra Miraj,Membelah bulan,Al-Quran yg isinya juga ilmu pengetahuan yg di pakai hingga sekarang.
    Lihatlah faktanya di sekeliling dan kondisi dunia sekarang... Umat Islam akan mendominasi dunia, orang2 dunia masuk Islam karena ilmu pengetahuan Quran, karena kesadaran akan ingin kedamaian dari bobroknya perilaku2 Barat walaupun dimana2 Islam di isukan teroris; walaupun negara Islam diserang dan di rampas kekayaan buminya (Irak, Palestina, Suriah, Rohingnya).
    Kami Islam meyakini bahwa Nabi Isa AS adalah utusan Allah SWT, bukan Tuhan. Nabi Isa AS sama seperti Nabi2 yang lain yg memiliki mukzizat yg Allah berikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah ajaran agamamu membolehkan menghina agama lain? Indahnya ajaran Islam adalah dilarang menghina ajaran agama lain.

      =====================

      coba lu baca nyang beber coy. baca kedua kitab, alkitab n qoran lalu lu bandingin.

      maka lu akan temuin ini.
      1. mamad menghina para nabi dengan membuat karakter baru ke nabi.
      contoh: mamad bikin musa jadi suka ngamuk, tarik janggut harun saat ngamuk. padahal cretanye ga geto.
      2. mamad ga tauk kalo musa punya kakak perempuan namanye miriam. n miryam serta maria, qoran bilang maryam, idup beda rebuan taon coy. TAPI MAMAD KIRA ORANGNYE SAMA. MANGKENYE MAMAD BILANG KALO MARYAM ADALAH SUDARE PEREMPUAN HARUN. HA...7X
      3. MAMAD BILANG RAJA SALOMO, QORAN BILANG NABI SULAIMAN. PADAHAL ALKITAB GA PERNAH BILANG SALOMO ENTU NABI. TAPI SULAIMAN, NABI OLO DIBANTU SETAN. YAH BETUL, DIBANTU SETAN DALAM BEKERJA. HA...7X
      4. MAMAD GA BISA SEBUTIN NAMA2 CEWE, KEK BINI YAKUB, BINI ABRAHAM, DLL.
      5. MAMAD GA BISA SEBUTIN NAMA2 SUDARE2 UCUP. KALO GA PERCAYE MAKE BACA SURAH YUSUF SONO.

      N NYANG PALING PARAH ADALAH MAMAD BERANI BILANG SORGA ADA DI BAWAH TELAPAK KAKI IBU. N LO ESLAM2 INI ANGGAP PERNYATAAN INI HEBAT KARNA MENGAGUNGKAN IBU, WANITA, DLL.

      PADAHAL ITU MENGHINA TUHAN N SORGA TAUK. KARNA MASA TUHAN ADA DI BAWAH TELAPAK KAKI IBU SEH? MIKIR GA SEH LO.

      BELOM KALIMAT SYAHADAT YANG BILANG GA ADA TUHAN. MELAINKAN OLO.

      JADE MAMAD ENTU MENYANGKAL

      Hapus
  98. N NYANG PALING PARAH ADALAH MAMAD BERANI BILANG SORGA ADA DI BAWAH TELAPAK KAKI IBU. N LO ESLAM2 INI ANGGAP PERNYATAAN INI HEBAT KARNA MENGAGUNGKAN IBU, WANITA, DLL.

    PADAHAL ITU MENGHINA TUHAN N SORGA TAUK. KARNA MASA TUHAN ADA DI BAWAH TELAPAK KAKI IBU SEH? MIKIR GA SEH LO.

    BELOM KALIMAT SYAHADAT YANG BILANG GA ADA TUHAN. MELAINKAN OLO.

    JADE MAMAD ENTU MENYANGKAL TUHAN. DEMIKIAN JUGA DENGAN SEMUA PENGIKUT MAMAD.

    MANGKENYE LO SMUE ESLAM HARUS MASUK NRAKA BERDASARKAN QORAN QS 19:71. HA...7X

    TERUS MIKIR GA SEH LO.

    1. NRAKA DI BAWAH. N SORGA DI ATAS. TRUS DARE NEAKA KE SORGA LEWAT JEMBATAN? HA...7X ARTINYE APE? SORGA ESLAM YAH ADANYE DI NRAKA LAH. :)

    2. TRUS BANYAK AYAT QORAN BILANG KALO LO MASUK NRAKA MAKE LO GA BISE LAGI KLUAR DARE SONO. JADE SAAT LO DI ARI BERBANGKIT MAKA LO SMUE ESLAM ADE DI NRAKE TRUS LO MANE BISE KLUAR DARE NRAKE. HA...7X

    KALO LO BISE KLUAR MAKE ARTINYE BANYAK AYAT QORAN BOONG. BETUL-BETUL-BETUL? YAH PASTI BETUL LAH. HA...7X

    3. LO GA PERNAH NYADAR APE KALO SI OLO SUKA NEPU? OLO JANJIIN KIRIM 5000 MALEKAT TAPI TRUS OLO BILANG GA JADE KIRIM. N OLO JANJIIN KIRIM 3000 MALEKAT BUAT BANTU ESLAM2 YANG LAGI JIHAD. EH TRUS OLO BILANG GA JADE KIRIM?

    ARTINYE APE?
    1. OLO NEPU. KARNE OLO GA BISA KIRIM MALEKAT SPERTI JANJINYE.
    2. OLO GA BISE KIRIM MALEKAT.

    YAH IYE LAH, OLO MANE BISA KIRIM MALEKAT. YANG BISA KIRIM MALEKAT YAH TUHAN YANG ASLI. BETUL APA BETUL? HA...7X

    OLO CUMA BISA KIRIM SETAN COY, BUKAN MALEKAT.

    QS 19:85 OLO KIRIM SETAN BUAT MENGHASUT MANUSIA. HA...7X

    JADE MURTAD DARE ESLAM ARI INI JUGA, SEBELOM TERLAMBAT COY.

    TUHAN YESUS MEMBERKATI LO.
    AMEN.

    BalasHapus
  99. mau tanya? kalo tuhan kamu memang tuhan bagaimana dia bisa mengerti perkataan hewan dan tumbuhan? sementara seluruh alam dimuka bumi ini terdiri dari banyak mahkluk hidup? sementara tuhanmu telah dilahirkan dan hidup dalam rupa manusia? selain itu apa tuhanmu sudah pernah ke luar angkasa? mana firmanya? kitab kami sangat keren karena pada masa kenabian dan kerasulan muhammad nabi kami telah mengabarkan wahyu miliknya dan milik tuhan kami tentang garis edar bumi dan matahari? bisakah kamu membuat tandingan serupa? kebetulan saya mencari agama yang bisa menjelaskan tentang ilmu geografi dan hidrologi dengan syarat ayatnya harus sudah ada sebelum memasuki abad 10 masehi? apa alkitab punya ayat semacam itu?

    BalasHapus
  100. SORI NEH. EMANG OLO NGERTI PERKATAAN HEWAN N TUMBUHAN? NYADAR COY. OLO ENTU CUMA BATU ITEM HAJAR ASWAD YANG DISEMBAH MA PAGAN QURAISH. HA...7X KALO LO GA PERCAYA MAKA SAAT IBADAH HAJI LO TREAK2 YA OLO KAMI DATENG MEMENUHI PANGGILANMU. TRUS LO MUTER2 KELILINGIN BATU ITEM N AKHIRNYE LO SEMBAH SUJUD N CIUM2 BATU ITEM.

    MIKIR GA SEH LO.
    1. OLO PALING BENCI MUSRIK. SMUE DOSA NISE DIAMPUNIN OLO KECUALI MUSRIK.
    2. OLO AJARIN MALEKAT MUSRIK KARNE SURUH SEMBAH ADAM.
    3. IBLIS YANG GA MO MUSRIK MALAH DIHUKUM MA OLO? GILA KAN OLO. HA...7X
    4. MAMAD SURUH MOSLEM2 PENGIKUT MAMAD MUSRIK KARNE SEMBAH SUJUD MA BATU ITEM.

    ARTINYE APE? YAH LO MUSLEM PASTI MASUK NRAKE LAH KARNE DE MUSRIK. HA...7X

    AMPE SINI JELAS?

    YBU AMEN.

    BalasHapus
  101. Skarang mikir skali lagi yeh.

    GUE KASIH LO DUA PILIHAN.

    1. olo = batu item. n smue eslam pasti nyangkal hal ini.
    JIKA OLO = BATU ITEM KARNE LO SEMBAH SUJUD KE BATU ITEM N CIUM2 BATU ITEM SAMBIL TREAK2 OLO LO BAR2, OLO LO BAR2. MAKA ARTINYE NYANG LO PANGGIL OLO YAH BATU ITEM YANG LO SEMBAH SUJUD ITU LAH. HA...7X

    KARNE LO SEMBAH BATU ITEM MAKA LO HARUS MASUK NRAKA KARNE LO DE SEMBAH BERHALA BATU ITEM HAJAR ASWAD, NYANG PUNYE NAMA LAEN OLO. HA...7X

    2. olo bukan batu item. SMUE MUSLEM PASTI MEMBENARKAN HAL INI.
    TAPI MIKIR GA SEH LO.
    KALO OLO BUKAN BATU ITEM MAKE LO DE SEKUTUIN OLO MA BATU ITEM. KARNE LO DE SOLAT 5 KALI SEHARI SENBAH SUJUD KE BATU ITEM. PA LAGI SAAT LO IBADAH HAJI MAKE LO MUTER2 KELILINGIN BATU ITEM TRUS SEMBAH SUJUD N CIUM2 BATU ITEM. JADE JELAS KALO LO SOLAT KE KABAH ENTU SEBENERNYE LO SOLAT KE BATU ITEM. HA...7X

    KARNE LO DE MUSRIK ALIAS SEKUTUIN OLO MA BATU ITEM MAKE LO HARUS MASUK NRAKE JUGA. HA...7X JADE LO SERBA SALAH.

    LO BILANG OLO BUKAN BATU ITEM MAKE LO ESLAM2 HARUS MASUK NRAKE.
    LO AKUIN OLO ENTU BATU ITEM, YAH TAMBAH PARAH LAH. KARNE LO AKUIN KALO ESLAM CUMA PENYEMBAH BATU. N LO HARUS MASUK NRAKE JUGA. HA...7X

    MANGKENYE OLO BRANI BILANG KALO SMUE ESLAM HARUS MASUK NRAKE QS 19:71.

    KARNE MEMANG SMUE ESLAM HARUS MASUK NRAKE.

    YAH JELAS MASUK NRAKE LAH KARNE IKUTIN PENJAHAT BERNAME MUHAMMAD, NABI N ROSUL PALSU. HA...7X

    SORI COY. MAMAD ENTU UTUSAN OLO, N OLO BUKAN TUHAN KARNE OLO CUME BATU ITEM. JADE YAH PANTES LAH KALO SMUE ESLAM MASUK NRAKE.

    ORANG MAMAD AJE SAAT INI LAGE DIBAKAR DI NRAKE KOK. ORANG YANG PALING SUCI N MULIA DARE ESLAM AJE MATI DIBAKAR DI NRAKE PA LAGI KAPIR ESLAM KEK LO. YAH PASTI NEMENIN MAMAD MASUK NRAKE LAH. HA...7X

    MANGKENYE MURTAD DARE ESLAM ARI INI JUGE TAUK. HA...7X

    YBU AMEN.

    BalasHapus
  102. SORI COY. QORAN SALAH DALAM SMUE ELMU PENGETAHUAN IPTEK. QORAN SALAH DALEM BIOLOGI, FISIKA, ASTRONOMI, KEDOKTERAN, MATEMATIKA, DLL.

    KARNE QORAN SALAH DALAM SMUE HAL MAKE PAKAR2 ESLAM MATE2AN NGARANG N NEPU DENGAN MEMELINTIR AYAT SEHINGGA SEKUMPULAN ORANG2 IDEOT ALIAS KAUM MOSLIM PERCAYE KALO QORAN SESUAI MA IPTEK. HA...7X

    LO JANGAN PERCAYE MA AHMAD DEEDAT, ZAKIR NAEK, DLL. CONTOH MREKA MLINTIR AYAT YAH KEK PEREDARAN MATAARI. HA...7X

    CONTOH KESALAHAN FATAL DARE QORAN ADALAH BERDASARKAN QORAN MAKE BUMI ENTU DATAR. ALKITAB BILANG BUMI ITU BULAT (YESAYA 40:22). HA...7X

    SINI GUE KASIH TAUK BETAPA IDEOTNYE MAMAD N OLO SOAL ASTRONOMI.
    1. OLO BILANG MATAARI ITU TERBENAM DI LAUTAN BERLUMPUR ITEM QS 18:86.
    2. OLO BILANG MATAARI BEREDAR.
    3. MAMAD BILANG MATAARI BEREDAR MENGELILINGI BUMI. LO BISA CARI HADISNYE.
    4. OLO BILANG BINTANG ITU ADA DI LANGIT TERDEKAT.
    5. OLO BILANG BINTANG ITU KECIL KARNE BINTANG ALAT BUAT LEMPARIN SETAN/JIN YANG SUKE NGUPING PEMBICARAAN DI SORGE. HA...7X

    JADE CRETANYE BEGINI.
    MATEARI BEREDAR MENGELILINGI BUMI. SAAT BEREDAR MAKE MATEARI TENGGELAM DI LAUTAN BERLUMPUR ITEM. MATAARI BISE TENGGELEM DI LAUTAN BERLUMPUR ITEM KARNE MATEARI ENTU KECIL COY. HA...7X

    JADE INI KESALAHAN NYANG SANGAT PATAL NYANG MEMBUKTIKAN KALO OLO N MAMAD ENTU IDEOT. HA...7X

    NAH TRUS ELMUWAN2 ESLAM MEMANFAATKAN SEPOTONG AYAT NYANG BILANG MATEARI BEREDAR BUAT KLAIM ALIAS NEPU KALO OLO ENTU TUHAN KARNE MAMAD YANG BUTE URUP GA BAKALAN TAUK KALO MATEARI BEREDAR. TAPI MREKA NEPU KARNE MREKA GA BRANI BILANG KALO "BEREDAR" YANG DIMAKSUD QORAN ADALAH BEREDAR MENGELILINGI BUMI. HA...7X

    JADE ESLAM ENTU SEBENERNYE CUME BUAT ORANG2 IDEOT AJE KOK. HA...8X

    ORANG2 PINTER YANG MEMPELAJARI ESLAM MAKA MREKA TERPAKSA HARUS MENGIDEOTKAN DIRI ATO NEPU DIRI SENDIRI KALO GA MREKA PASTI MURTAD DARE ESLAM. BETUL-BETUL-BETUL? YAH PASTI BETUL LAH. HA...7X

    PERTANYAANNYE SKARANG ADALAH KNAPE MREKA MENGIDEOTKAN DIRI ALIAS MENEPU DIRI SENDIRI? KARNE SKALI MREKA MERAGUKAN SATU AYAT QORAN MAKA ARTINYE MREKA DE MURTAD DARE ESLAM N JADE KAPIR. ITULAH CARA UMAT ESLAM MENAKUT2I DIRINYE SENDIRI N ANAK CUCU N CICIT MREKA. HA...7X

    SLAEN ENTU KARNE ADE SETAN DIBALIK ESLAM. JADE UMAT ESLAM PADE KENA HIPNOTIS SETAN JADE PADE GA BISE NYADAR KALO ESLAM BERASAL DARE SETAN. HA...7X

    YAH IYE LAH. SMUE PERBUATAN JAHAT DIHALALKAN MA ESLAM KECUALI MAKAN BABI. PADAHAL MAKAN BABI KAN BUKAN PERBUATAN JAHAT. HA...7X

    JADE MURTAD AJE DARE ESLAM SEBELOM LO DIBAKAR DI NRAKE TEMENIN OLO N MAMAD TAUK. HA...7X

    YBU AMEN.

    BalasHapus
  103. BACA INI YEH. BIAR LO TAUK GIMANE CARA ZAKIR NAEK NEPU.

    Penipuan Sebagai Alat Pendukung : Kepalsuan Dr. Zakir Naik Terbongkar
    Oleh Charles Koenig. https://kesalahanquran.wordpress.com/2010/06/02/kepalsuan-dr-zakir-naik-terbongkar/

    YBU AMEN.
    NB: LO KETIK KEYWORD ALKITAB DAN SCIENCE MAKA LO AKAN NEMU BANYAK SKALI KEBENERAN SAINS DALEM ALKITAB. HA...7X

    BalasHapus
  104. terima kasih banyak telah menjelaskan bahwa sesungguhnya kamu telah gagal menunjukan agama mu sebagai agama untuk manusia! padahal aku baru saja sedang mempelajari kebenaran agama kristen dan yahudi tapi aku salah sehingga hati ku menguat untuk memilih Islam untuk seluruh hidupku!kamu gak nunjuki satu ayat bibel,perjanjian lama,perjanjian baru tentang oraginsme biosfer dan ilmu geologi!Semoga Allah tuhan yang aku pilih masih membukakan otakmu yang setara dengan anak smp itu atau Demi Allah tuhanku yang mengatur segalanya tentang alam, ia akan menghukum kamu kecuali kamu berpegang pada ayat dan perkataanya! TUNJUKAN SATU AYAT YANG BISA MEMBUATKU MURTAD TENTANG KEHIDUPAN DAN SISTEMNYA DALAM KITAB KAMU SEBELUM ABAD KESEPULUH DAN JELASKAN DENGAN ILMU PENGETAHUAN MODERN?lalu bersumpahlah dengan kitab dan firman tuhan kamu! kalo gak bisa nemukan maka berserah diri aja sama tuhanku atau kamu akan merasakan sakitnya hukuman darinya! DAN JANGAN PERNAH MENGHITUNG RUMUS MATEMATIKA DENGAN AL JABAR LALU IKUTI SAJA RUMUS MATEMATIKA EINSTEIN PADAHAL DIA JUGA PAKE RUMUS MILI AGAMAKU YANG KAU BILANG IDIOT INI! JANGAN PERNAH NULIS ANGKA DENGAN ANGKA 123456789 KARENA ANGKA ITU JUGA DIKEMBANGKAN OLEH ORANF ORANG HINDU DAN ARAB PAKAI SAJA TULISAN ANGKA ROMAWI! DEMI ALLAH YANG MAHA BENAR, KAMU TELAH MELENCEHKAN SESUATU YANG HEBAT UNTUKMU DAN AKU MAKA JANGAN SESALI KALO ALLAH KU AKAN MENYEMPURNAKAN HUKUMNYA UNTUKMU KALO AKU SALAH SEMBAH TUHAN MU AKA MENGHUKUMKU! TUNJUKAN,BUATLAH DIRIKU MASUK AFAMAMU DENFAN SATU AYAT TENTANG GEOGRAFI,BIOLOGI,GEOLOGI SERTA ILMU TENTANG KARSTOLOGI! AKU TUNGGU JAWABANMU DENGAN SUMPAHKU DENGAN NAMA ALLAH YANG BENAR, KEGAGALANMU ADALAH HUKUMAN YANG AKAT BERAT UNTUK KAMU

    BalasHapus
  105. SATU LAGI, WAJIB CANTUMKAN AYAT IBRANINYA KALONKAMU CINTA DAN SAYANG SAMA ORANG ISRAEL YANG KAMU PIKIR MEREKA JUGA MEMBERKATI AGAMA KAMU

    BalasHapus
  106. QS.Al Kafirun
    1. Katatkanlah (Muhammad) "Wahai orang-orang kafir !
    2. Aku tidak akan menyembah apa yg kamu sembah,
    3. Dan kamu bukan penyembah apa yang kamu sembah,
    4. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yg kamu sembah.
    5. Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah apa yg aku sembah.
    6. Untukmu Agamamu, dan Untukku Agamaku,

    Al Quran, memerintahkan kita hidup bertoleransi, jadi silahkan anda beribadah sesuai dengan keyakinan anda masing-masing.

    BalasHapus
  107. 1. Katakanlah (Muhammad), "Wahai orang-orang kafir !
    2. Aku tidak akan menyembah apa yg kamu sembah,
    3. Dan kamu bukan penyembah apa yang aku sembah,
    4. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
    5. Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah apa yang aku sembah,
    6. Untukmu agamamu, dan untukku agamaku

    QS. Alkafirun : 1-6 memerintahkan kita hidup rukun bertoleransi, silahkan beribadah sesuai dengan kenyakinan anda masing-masing.

    BalasHapus
  108. Di dunia ini banyak sekali cerita-cerita yang menakutkan. Cerita-cerita itu ada yang berasal dari cerita rakyat yang diceritakan secara turun temurun. Dikatakan sebagai cerita rakyat karena kita juga tidak tahu siapakah sebenarnya pengarang dari cerita tersebut. Ada juga cerita menakutkan yang kita tahu siapakah pengarangnya.

    Inilah daftar cerita-cerita yang menakutkan di dunia:
    1. Cerita soal hantu atau setan.
    2. Cerita soal Dracula/vampire.
    3. Cerita soal zombie.
    4. Cerita soal Manusia Serigala.
    5. Cerita soal Frankenstein.
    6. Cerita soal Monster.
    7. Cerita soal Exorcist atau pengusiran hantu.
    8. Cerita soal antikristus/dajjal.
    9. Cerita soal manusia kanibal.
    10. Cerita soal mumi yang hidup.

    Semua cerita di atas sangat menakutkan, terutama untuk anak-anak kecil.

    TETAPI 10 CERITA DI ATAS BUKAN CERITA YANG PALING MENAKUTKAN DI DUNIA.

    CERITA YANG PALING MENAKUTKAN DI DUNIA ADALAH CERITA SI MAMAD SOAL NERAKA.

    BalasHapus
  109. SI MAMAD BERHASIL MENAKUT-NAKUTI UMAT ESLAM DENGAN AZAB DI NERAKA, YAITU HUKUMAN DARI OLO, TUHAN PIKTIF KARANGAN MAMAD SEHINGGA UMAT ESLAM JADE IDEOT N GILA.

    GIMANE GA IDEOT KALO MREKA GA BISA NGELIAT KALO OLO ENTU SETAN, BUKAN TUHAN. HA...7X

    GIMANE GA GILA KALO MREKA JADE BUNUH NON ESLAM BAHKAN SESAMA ESLAM KARNE PRENTAH OLO N MAMAD SOAL BUNUHLAH KAPIR DI MANAPUN LO BERADE QS 9:5.

    QS 9:5. Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang
    musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka.
    Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian. Jika mereka
    bertobat dan mendirikan salat dan menunaikan zakat, maka berilah
    kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha
    Pengampun lagi Maha Penyayang.

    YANG PALING GILA ADALAH ESLAM2 PADE MELAKUKAN BOM BUNUH DIRI SUPAYE MASUK SORGE.

    IDEOT KOK DIPIARE SEH? HA...7X

    LO BUNUH ORANG, TRUS LO BUNUH DIRI LO SENDIRI, N LO MO MASUK SORGA? IDEOT KAN LO. HA...7X

    LO DEH BUNUH ORANG N LO BUNUH DIRI LO SENDIRI, YAH PASTI LO MASUK NRAKE LAH. SMUE ORANG JUGA TAUK KECUALI MUSLEM. KARNE MOSLIM DE DIHIPNOTIS SI DUKUN MAMAD DENGAN CRETA AZAB OLO DI NRAKE YANG SANGAT SANGAT MENAKUTKAN MREKA. HA...7X

    PASTI ESLAM2 AKAN NGAMUK N SAKIT ATI KARNE GUE BILANG OLO ENTU SETAN. TAPI KALO OLO TUHAN, MASE OLO SOLAWAT NABI? QS 33:56.
    BAHKAN LEBIH GILANYE LAGI ADALAH SI OLO MUSTI SOLAWAT NABI 10 X KALO ADE MUSLEM SOLAWAT NABI SEKALI.
    KARNE MOSLIM PADE IDEOT MAKA MREKA GA BISE NGELIAT KALO OLO ENTU CUME TUHAN PIKTIP KARANGAN MAMAD. SOALNYE KALO OLO TUHAN ASLI MASE SEH OLO BISE SEENAKNYE AJE DIPRENTAH SAME MAMAD. HA...7X

    SLAEN ENTU BUKTI OLO PASTI SETAN ADALAH OLO KIRIM SETAN BUAT MENGHASUT MANUSIA QS 19:83.

    QS 19:83. Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim setan-setan itu
    kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat maksiat dengan
    sungguh-sungguh?,

    BUAT MEMPERKUAT AYAT ENTU MAKE OLO KIRIM SETAN BANTUIN NABI SULEMAN SBAGE BUKTI NYATE KALO SETAN JUGE BISA BANTU NABI. HA...7X

    QS 21:82. Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan
    yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan
    selain daripada itu; dan adalah Kami memelihara mereka itu,

    PERHATIKAN BAGIAN AKHIR DARE AYAT DI ATAS.

    Kami memelihara mereka (SETAN-SETAN) itu,

    JADE CUME ORANG IDEOT YANG BILANG OLO BUKAN IBLIS, RAJANYE SETAN KARNE OLO TERBUKTI PIARE SETAN. HA...7X

    BalasHapus
  110. KEIDEOTAN MUSLEM LAENNYE ADALAH SMUE MOSLIM TAHU KALO MREKA PASTI MASUK NRAKE BERSAME MAMAD N OLO. TAPI MREKA GA MO MURTAD DARE OLO N MAMAD. KARNE MREKA BERHARAP SI OLO N MAMAD MO TOLONGIN MREKA SAAT MREKA LEWATIN JEMBATAN SIRATUL MUSTOQIM.

    JEMBATAN SIRATUL MUSTOQIM ADALAH JEMBATAN SETIPIS RAMBUT DIBELAH TUJUH TAPI SETAJAM SILET.

    IDEOTNYE ESLAM2 ADALAH GA PERNAH PAKEK OTAK BUAT MIKIR.
    1. KALO DARE NRAKE LEWATIN JEMBATAN MAKA SAAT BISA SAMPE KE SEBRANG, YAH LO MASIH TETAP ADE DI NRAKE LAH. HA...7X

    BalasHapus
  111. Bersabarlah kalian umat Islam dan kaum Muslimin,ayat surah Al kafiruun itu untuk kita orang beriman dan yang bertaqwasebagai peringatan agar tidak mencampuri agama lain. sebagai sebuah keistimewaan dan kebijaksanan dalam menjalankan hidup! ketahuilah,aku telah bersumpah sebelumnya dengan nama tuhanku yang maha benar tentang Ilmu pengetahuan dalam kitabku danmereka dan sumpahku belum dijawab oleh oknum tersebut..jadi tak perlu dibalas lagi komentarnya..mereka gak bisa mmbaca suatu kitab dalam keseluruha ayat mereka terbiasa membaca dan memahami satu ayat sepotong poting dalam kitab mereka,mereka aja bingung dimana kota suci umat kristiani?di Vatikan atau di Nazareth? mayoritas dari mereka gak tau bahasa Ibrani yang katanya adalah bahasa akar agama mereka? padahal menurut mereka tuhan mereka bericara dalam bahasa Ibrani! memang seperti itu mereka diberi misi agung oleh yang mereka tidak kenal untuk mengambil apa yang dipahami agama lain sebagai yang benar lalu melecehkanya kemudian,itu bukan perintah tuhan,tapi pemegang amanat agung? sudah,lebih baik Umat Islam diam setelah memberikan pemahaman kepada mereka agar kitapun tak terbawa cara cara yang kurang santun dalam mengenalkan agama Islam! Ingat,masuk Islam gak dipaksa kok!

    BalasHapus
  112. Maka nya jangan merubah kitab,injil itu,injil ini,di tipu..aja mau,maka nya yg ngikut para penipu..dasar..injil karangan..manusia...kitab..di karang..karang...

    BalasHapus
  113. Ini perbedaan mendasar, antara keselamatan dengan kesesatan:

    Pada abad ke 1, ke 4 injil menceritakan kalo Yesus mati!!

    Ke 4 Injil menyatakan jelas bahwa Yesus disalibkan dan mati dikayu salib :

    Matius 27:50
    Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.

    Markus 15:37
    Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan nyawa-Nya.

    Lukas 23:46
    Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku." Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.

    Yohanes 19:30
    Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

    Yesus mati, supaya ini:

    Yohanes 3:15
    Supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal.

    Dan ini:

    Yohanes 3:18
    Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

    Tiba tiba Pada abad ke 7, muncul islam dengan Alqurannya yang mengatakan:

    Wanita (An-Nisā'):158
    Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah MENGANGKAT Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

    Ayat diatas menjelaskan kalo Isa DIANGKAT alias TIDAK MATI..

    Kalo tidak mati maka TIDAK ADA PENGAMPUNAN DOSA..

    Kalo tidak ada pengampunan dosa, maka akan masuk neraka...

    So... Muhammad adalah nabi palsu dan Alquran adalah kitab dari Jibril alias Iblis yang membawa manusia ke dalam neraka, tul gak??

    BalasHapus
  114. Lo mau belajar teologi tentang Tuhan itu MAHA ESA??

    Baca slim:

    Keesaan ini pada bahasa aslinya (ekhad) adalah "kesatuan dari berbagai satuan".
    (Sumber : wikipedia)

    EKHAD" adalah kesatuan dari yang jamak, seorang manusia adalah kesatuan dari tubuh, nafas, jiwa, pikiran, perasaan. Suatu keluarga adalah kesatuan dari ayah, ibu, anak. Suatu pohon adalah kesatuan dari akar, batang, cabang, dahan, ranting, daun. Inilah makna kata 'EKHAD yang diterjemahkan menjadi "esa", "pertama", "satu", yaitu kesatuan yang kompleks, bukan kesatuan yang absolut.

    Kata " יָחִיד - YAKHID" (Arab: WAHID), "tunggal", berasal dari kata יָחַד - YAKHAD, yaitu kata " חד - KHAD" yang dibubuhi aksara YOD di mukanya. Dalam bahasa Ibrani Kuno, aksara YOD merupakan gambar telapak tangan yang menggenggam. Kata " יחד - YAKHAD ini pun berarti "satu", "kesatuan" namun dalam makna "satu dalam genggaman" yaitu "satu yang absolut" (hanya).

    Pahami ayat dibawah ini:

    Ulangan 6:4
    Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa (EKHAD)!

    Kata "EKHAD" juga dipergunakan dalam ayat ini:

    Kejadian 2:24
    Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu (EKHAD) daging.


    Bandingkan dengan YACHIYD:

    Kejadian 22:2
    Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal ( YACHIYD) itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

    Kalo YACHIYD itu bisa berarti tunggal, sebatangkara, seoongok batu juga termasuk dalam kategori YACHIYD..

    So... EKHAD itu BERBEDA dengan YACHIYD..

    KESIMPULAN:

    Jika " אחד - 'EKHAD" merujuk kepada
    kesatuan yang kompleks, maka " יחיד - YAKHIYD" berhubungan dengan kesatuan yang absolut.

    Kalo awlohmu itu adalah tuhan yang 'YACHIYD alias WAHID' BUKAN 'EKHAD"

    Ini buktinya:

    QS 2:163
    wa-ilaahukum ilaahun WAAHIDUN laa ilaaha illaa huwa alrrahmaanu alrrahiimu

    Terjemahan:

    Sapi Betina (Al-Baqarah):163
    Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha ESA; tidak ada Tuhan melainkan Dia Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

    Kenapa " WAAHIDUN ( وَٰtحِدٌ ) " diterjemahkan menjadi "ESA" ???
    Bener apa kagak tuh???

    So... Alquran adalah kitab suci yang ngaco belo...
    Betul ??

    Ha.ha.ha...

    BalasHapus
  115. si mamad:

    Dalam Islam, muslim BEBAS BERZINAH DAN MENCURI dan akan masuk sorga:

    ...dari Abu Dzar radliallahu 'anhu berkata; Telah bersabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam: "Baru saja datang kepadaku utusan dari Rabbku lalu mengabarkan kepadaku" atau Beliau bersabda: "Telah datang mengabarkan kepadaku bahwa barangsiapa yang mati dari ummatku sedang dia tidak menyekutukan Allah dengan suatu apapun maka dia pasti masuk surga". Aku tanyakan: "SEKALIPUN DIA BERZINA ATAU MENCURI?" BELIAU MENJAWAB: "YA, SEKALIPUN DIA BERZINA ATAU MENCURI".
    (Bukhari 23:1)

    Mosok seh berzinah dan mencuri bisa masuk sorga sehh??? Enak banget ya?
    Ha.ha.ha...

    Kenapa muhammad berkata seperti itu hayoo??? Karena muhammad sendiri suka berzinah dan mencuri bahkan merampok!!

    BalasHapus
  116. Begini brow...

    Alkitab adalah kitab suci yang jujur semua kebejatan manusia dituliskan, dan memang semua manusia berdosa:

    1 Raja-raja 8:46
    Apabila mereka berdosa kepada-Mu — KARENA TIDAK ADA MANUSIA YANG TIDAK BERDOSA— dan Engkau murka kepada mereka dan menyerahkan mereka kepada musuh, sehingga mereka diangkut tertawan ke negeri musuh yang jauh atau yang dekat,

    Alkitab ditulis apa adanya, supaya kita bisa mengambil pelajaran dan tidak berbuat seperti itu... Bukankah pengalaman adalah guru yang berharga? Dan Firman Tuhan itu berfungsi untuk:

    2 Timotius 3:16
    Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

    Bandingkan dengan Alquran yang katanya bebas porno... Apakah benar demikian??

    Ini buktinya:

    QS 78:33
    Sahih International
    And full-breasted [companions] of equal age

    Diterjemahkan menjadi:

    Indonesian

    dan gadis-gadis remaja yang sebaya,

    Anda lihat sendiri kan, ada kata “full breasted” saya yakin anda pasti mengerti bahasa Inggris dan artikan saja sendiri ya… He..he…

    Tapi kenapa diterjemahkan menjadi ” dan gadis-gadis remaja yang sebaya”??? Kata “full breasted” nya dikemanakan tuch..??

    Sudah terbukti ternyata para penerjemah Alquran merasa risih dan akhirnya MENGEDIT Firman Awloh...

    Jadi ayat Alquran yang mengatakan “Awloh swt akan menjaganya” hanya KLAIM doang dan TIDAK TERBUKTI!!

    Masyaauuuloooohh..... Ternyata... Boooong....

    BalasHapus
  117. Ulangan 4:35 Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa TUHANlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia.

    Ayat diatas menjelaskan kalo TUHAN itu allah, bukan sebaliknya.. Kenapa? Karena nama "allah" itu hanya gelar saja:

    ALLAH adalah nama gelar saja bukan nama Sang Pencipta yang sesungguhnya...

    Mari kita buktikan dari sumber yang bisa dipercaya mengenai arti kata “ALLAH”…

    Perkataan dewa atau zat yang disembah oleh manusia dalam bahasa Arab disebut “ilah”. Beberapa teori mencoba menganalisa etimologi dari kata “Allah”. Salah satunya mengatakan bahwa kata Allāh (الله) berasal dari gabungan dari kata al- (sang) dan ʾilāh (dewa) sehingga berarti “Sang Dewa”. (Sumber : Wikipedia)

    Penjelasan “ilah”:Ilah atau Ma’bud sering juga diartikan sebagai “tuhan”, namun sebenarnya arti Ilah adalah “segala sesuatu yang diabdi, ditaati, atau disembah” Ilah bisa berupa manusia, BARANG, kesenangan atau hal-hal yang mendatangkan kesenangan maupun ketenangan, jadi arti Ilah TIDAK BISA DISAMAKAN dengan “tuhan”.(Sumber: Wikipedia)

    Berdasarkan penjelasan Wikipedia, maka kata “ALLAH” berasal dari gabungan kata:

    Al artinya Sang..

    +

    ilah artinya Segala sesuatu yang diabdi, ditaati dan disembah...

    Jadi kata “ALLAH” BUKAN NAMA SANG PENCIPTA ALAM SEMESTA ASLI, tapi hanya merupakan gelar atau title saja, BERHALA juga bisa termasuk kategori “Allah”, karena berhala bisa disembah dan “ilah” bukan Tuhan.

    Berhubung sekarang kita hanya mengenal kata yang sudah jadi yaitu Allah, maka kita menganggap Allah adalah Sang Pencipta, tapi setelah diselidiki ternyata BUKAN seperti yang kita pikirkan…

    ALLAH

    GOD → NKJV → Gelar yang diberikan kepada sang pencipta (Divine Title)

    ELOHIM → Ibrani

    Kata “Allah” yang tercantum adalah title atau sebutan atau gelar.

    Seperti bila kita menyebut seseorang dengan “Tuan”, “Nyonya”, “Ibu”, “Bapak”.

    Jadi kata “Allah” BUKAN NAMA dari pribadi SANG PENCIPTA,

    Umat Muslim hanya menyembah Allah yang TANPA NAMA, bisa saja BERHALA atau APAPUN alias TIDAK JELAS…

    BalasHapus
  118. Dan inti dari semua nya ini adalah Jesus ( nabi Isa) lah yang akan datang pada hari kiamat, jd buat kalian2, teruslah menghujat Dia ( Jesus) teruskanlahhhhhh

    BalasHapus
  119. steiner ini, nyawa bahasanya mirip2 sama nata. semoga bukan dua akun dalam satu nyawa.

    itu tantangan dari saudaraku yg muslim tadi rangga arif blm dijawab. ditambah lagi kata2nya yg tidak sopan. sedih juga ngaku umatnya nabi isa, tingkat kesopanan kata2nya di bawah standar rata2. ya saya maklumi karena memang saat orang dalam keadaan terancam, biasanya sering ngomong yg tidak sopan, naluri primitif sebagai mekanisme pertahanan diri.

    gimana bisa sy mau menuhin ajakannya buat masuk agamanya, kalau bahasanya aja bahasa serangan dan bertahan. kita lagi g main bola neh.

    gimana bisa kita mau ngikut agama km kalau masuk situ biar bisa hina2 agama orang. agamaku udah ngajarin yg baik2, jadi cukuplah aku dengan agamaku.

    gimana bisa kita mau masuk agama kamu kalau bisanya cuma ngeles dari tantangan dari saudaraku tadi.

    tapi kalau diliat2 km banyak banget ngutip2 Alquran, meskipun tapsirnya kesana kemana.hati2 terancam dapat hidayah loh kamu.

    biasanya orang yang suka dalami kitabnya lama2 ngakuin kebenabran alquran. hati2 loh banyak banget muslim yang baik akhlaknya. disakitin lewat dihina2 agamanya biasanya balasannya cuma dua. kalau bukan dibalas dengan kebaikan, biasanya dibalas dengan yang seimbang dengan kejahatanmu. makanya hati2 kalau yg baca komenmu ini muslim taat, kamu didoain biar dapat hidayah.

    jadi hati2 masuk dalam ranah kemusliman, niat murtadin orang bisa2 berujung dapat hidayah hihihi.

    BalasHapus
  120. gue akan masuk eslam kalo lo bisa bantah n buktiin ke gue kalo si olo ga ideot. ha...7x

    buat buktiin si olo ideot, cukup kok pakek 1 ayat.

    SINI GUE BUKAK MATE LO SKALI LAGE.

    AL-MU'MINUUN 23:14. Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami
    jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan
    daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka
    Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.

    MENURUT MAMAD SI PENGARANG QORAN.
    JANIN ITU BERASAL DARI:
    AER MANI - SEGUMPAL DARAH - SEGUMPAL DAGING - TULANG BELULANG - TULANG BELULANG KAMI BUNGKUS DENGAN DAGING - JADI JANIN DEH.

    INI SALAH BESAR COY. SOALNYE GA PERNAH ADA DALAM SEJARAH JANIN DARI DAGING BERUBAH JADI TULANG BELULANG ALIAS TULANG RANGKA. TERUS TULANG RANGKA DIBUNGKUS MA DAGING BARU SIM SALABIM, JADI DEH BAYI. HA...7X

    YBU AMEN

    BalasHapus
  121. KALO OLO TUHAN YANG CIPTAIN MANUSIA MASA SEH SI OLO BISA SALAH BERPIRMAN KEK GETO? HA...7X

    AYAT ALMUKMIMUN 14 INI KARANGAN MAMAD SETELAH DIE MENDENGAR CRETA INI N DIE SALAH NGERTI, KIRAIN ITU PROSES TERJADINYE JANIN. HA...7X

    YEHEZKIEL 37:1-14
    1 Lalu kekuasaan TUHAN meliputi aku dan Ia membawa aku ke luar dengan perantaraan Roh-Nya dan menempatkan aku di tengah-tengah lembah, dan lembah ini penuh dengan tulang-tulang.
    2 Ia membawa aku melihat tulang-tulang itu berkeliling-keliling dan sungguh, amat banyak bertaburan di lembah itu; lihat, tulang-tulang itu amat kering.
    3 Lalu Ia berfirman kepadaku: ''Hai anak manusia, dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?'' Aku menjawab: ''Ya Tuhan ALLAH, Engkaulah yang mengetahui!''
    4 Lalu firman-Nya kepadaku: ''Bernubuatlah mengenai tulang-tulang ini dan katakanlah kepadanya: Hai tulang-tulang yang kering, dengarlah firman TUHAN!
    5 Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali.
    6 Aku akan memberi urat-urat padamu dan menumbuhkan daging padamu, Aku akan menutupi kamu dengan kulit dan memberikan kamu nafas hidup, supaya kamu hidup kembali. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.''
    7 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain.
    8 Sedang aku mengamat-amatinya, lihat, urat-urat ada dan daging tumbuh padanya, kemudian kulit menutupinya, tetapi mereka belum bernafas.
    9 Maka firman-Nya kepadaku: ''Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali.''
    10 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar.
    11 Firman-Nya kepadaku: ''Hai anak manusia, tulang-tulang ini adalah seluruh kaum Israel. Sungguh, mereka sendiri mengatakan: Tulang-tulang kami sudah menjadi kering, dan pengharapan kami sudah lenyap, kami sudah hilang.
    12 Oleh sebab itu, bernubuatlah dan katakan kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Sungguh, Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya, dan Aku akan membawa kamu ke tanah Israel.
    13 Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada saat Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya.
    14 Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan membuatnya, demikianlah firman TUHAN.''

    SORI COY. TUHAN YANG ASLI GA MUNGKIN SALAH SAAT CRETAIN PROSES KEJADIAN MANUSIA KARNE TUHAN YANG MENCIPTAKAN MANUSIA. HA...7X

    JADE MURTAD AJE DARE ESLAM COY, SEBELOM TERLAMBAT. KARNE KALO LO MATE DALEM ESLAM MAKE LO PASTI MASUK NRAKA. N INI DE TERTULIS DI QORAN KALO SMUE ESLAM TERMASUK MAMAD HARUS MASUK NRAKE DI HARI KEBANGKITAN NANTI. HA...7X

    YBU AMEN.

    BalasHapus
  122. gimana bisa kita mau ngikut agama km kalau masuk situ biar bisa hina2 agama orang. agamaku udah ngajarin yg baik2, jadi cukuplah aku dengan agamaku.

    ---------------------

    SORI COY. SLAME INI LO DE DITEPU OLO YANG SUKE MENYESATKAN MANUSIA. HA...7X

    MATE, KUPING N ATI LO DE DISESATKAN OLO JADE GA BISE NGELIAT SECARA JELAS.

    ESLAM ENTU AJARIN DUE HAL:
    1. AJARAN YANG BAE.
    2. AJARAN YANG JAHAT.

    TAPI KARNE LO UDE DISESATIN MA OLO N MAMAD MAKE LO GA BISE NGELIAT KALO ESLAM ENTU JAHAT SKALI. HA...7X

    MANGKENYE JAUHKAN ANAK, ISTERI N KLUARGA LO DARE ESLAM KARNE ESLAM BIKIN ORANG BAE JADE JAHAT. HA...7X

    GA PERCAYE:

    GUE KASIH CONTOH PALING GAMPANG. SI MAMAD.

    MAMAD SEBELOM KENAL ESLAM MAKE DIE TERKENAL SBAGE ORANG JUJUR, AL-AMIN.

    TAPI SEJAK MAMAD KETEMU N DICEKEK JIBRIL DI GOA HIRA MAKE MAMAD BERUBAH JADI JAHAT N BIADAB. KALO LO GA PERCAYE SI MAMAD ENTU SANGAT JAHAT N BIADAB MAKE LO BACA HADIS N SIRAH NABAWIYAH, GETO AJE KOK REPOT. HA...7X

    MAMAD SEJAK KENAL ESLAM BERUBAH JADE TUKANG TEPU, PENGKHIANAT, TUKANG PITNAH, PEDOPIL, PERAMPOK, PENDENDAM, TUKANG MAKI2, DLL.

    JADE SBAGE MOSLIM LO DIKASIH DUE PILIHAN DALEM ESLAM.

    LO MO BERBUAT BAE MAKE ADE AYAT2NYE. INILAH YANG DILAKUKAN OLEH SEBAGIAN BESAR MUSLEM DI DUNIE. BETUL? YAH PASTI BETUL LAH. HA...7X

    LO MO BERBUAT JAHAT MAKE ADE AYAT2NYE JUGA. BUKAN CUMA ADE AYATNYE. TAPI LO BISE NERU SMUE PERBUATAN JAHAT SI MAMAD KARNE LO MOSLIM DIHARUSKAN SUNAH MAMAD. ALIAS IKUTIN TELADAN SI MAMAD DALEM BERBUAT KEJAHATAN. HA...7X NAH INILAH YANG DILAKUKAN MA MUSLEM YANG JIHAD N MELAKUKAN SMUE PERBUATAN JAHAT N BIADAB KARNE NERU TELADAN PERBUATAN JAHAT N BIADAB DARE SI MAMAD. N ORANG2 NON MOSLIM BILANG MREKA TERORIS.

    IDEOTNYE MUSLEM NYANG BAE ADALAH MREKA TAUK TERORIS MOSLIM ENTU SALAH TAPI MREKA NYANGKAL ALIAS NEPU DIRI SENDIRI DENGAN BILANG TERORIS BUKAN ESLAM. TERORIS SALAH DALAM MENAPSIRKAN ESLAM, DLL. BETUL? YAH PASTI BETUL LAH. HA...7X

    PERTANYAANNYE SKARANG ADALAH KNAPE MUSLEM BAE KEK LO GA BISE NGELIAT KALO PERBUATAN NYANG DILAKUKAN OLEH TEROSIS ADALAH PERBUATAN YANG DILAKUKAN SI MAMAD SELAMA IDUPNYE DULU? JADE MREKA CUME SUNAH MAMAD KOK. HA...7X

    JADE ESLAM ALIAS SI MAMAD ENTU SEBENERNYE TERORIS TAUK. N SI MAMAD JELAS BILANG KALO OLO KASIH DIE TEROR BUAT TAKUT2IN MUSUH2NYE. HA...7X

    AMPE SINI JELAS? KALO GA JELAS MAKE LO BACA PELAN2 N RENUNGKAN KATE2 GUE TAUK.

    SMUE MUSLEM NYANG MO PAKEK OTAK BUAT MIKIR PASTI MURTAD DARE ESLAM KARNE MREKA BISE NGELIAT BETAPA JAHATNYE ESLAM. ESLAM JELAS JAHAT KARNE ESLAM BERASAL DARE SETAN. HA...7X

    ESLAM ITU YAH MAMAD, BUKAN OLO.
    OLO CUME BATU ITEM.
    OLO CUME AKAL2AN MAMAD SAAT BIKIN AGAMA BARU.
    OLO CUME TUHAN JADE2AN BIKINAN MAMAD.

    JIHAD ITU AKAL2AN MAMAD BUAT LEGALIN NIAT JAHATNYE BUAT NGERAMPOK.
    JIHAD ITU AKAL2AN MAMAD BUAT PARA PENGIKUTNYE GA MRASE BERSALAH KARNE DE NGERAMPOK N MEMPERKOSE CEWE2 TAWANAN PERANG.

    LO KALO GA PERCAYA MAKA LO BACA QORAN SONO.

    BUAT BANGKITIN SEMANGAT PENGIKUTNYE DALAM NGERAMPOK MAKA MAMAD JANJIIN OLO KIRIM SREBU MALEKAT. TAPI KARNE MALEKAT GA DATENG2 BANTUIN PASUKAN MAMAD MAKE MAMAD BILANG LEWAT QORAN KALO OLO BATALIN KIRIM MALEKAT. HA...7X

    KALO OLO TUHAN ASLI MASE SEH OLO NEPU KEK GETO? BETUL-BETUL-BETUL? YAH PASTI BETUL LAH. HA...7X

    KALO OLO TUHAN ASLI MASE SEH OLO YANG GA MO DISEKUTUIN MA APAPUN TAPI MO SEKUTUIN DIRINYE MA MAMAD. KARNE ADE 75 AYAT BILANG OLO N ROSUL/MAMAD. HA...7X

    KALO OLO TUHAN ASLI MASE SEH OLO SURUH ZAID CEREIN BININYE BIAR BISE DIKAWININ SI MAMAD?

    AMPE SINI JELAS?

    JADE MURTAD DARE ESLAM ARI INI JUGE.
    YBU AMEN.

    BalasHapus
  123. Knapa hrus nabi Isa yang datang pada akhir zaman? Bukan yang lain? Kan msih bnyak nabi yang lain selain Isa, knapa? Brpikir positip,, jangan bilang klau orng islam gak ngaku klau yang dtang pada akhir zaman adalah Isa, bnyak hadits yang sdah berkata begitu, ,,, knapa harus Jesus bukan yang lain, ,,, teruslah kalian menghujat Dia

    BalasHapus
  124. Makin banyak ngomong,. makin keliatan bodoh nya ya,. Haha

    BalasHapus
  125. richard nata ama steiner budiman 1 orang tuh ! ha 700x

    ric , gua laporin habib rizieq lo biar dipenjara karna penistaan agama.
    foto ama kota lu ga punya dasar apek..

    BalasHapus
  126. RICHARD NATA, KITA LIAT AJA NANTI DI HARI KIAMAT. EITS TAPI SEBELUM HARI KIAMAT, PAS LO UDAH MATI NANTI BILANG2 YA APA YANG TERJADI DI ALAM KUBUR SAMA LO.... KASIAN BANGET LOOOO

    BalasHapus
  127. Nata decoco...haha

    BalasHapus